Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Disentuh Yang Mudah

Penyebab utama yang disebabkan HP iPhone tidak bisa disentuh biasanya karena terdapat debu di dalam perangkat yang sedang bermasalah...

iPhone yang tidak disentuh memang terjadi kapan dan dimana saja ketika perangkat yang digunakan terjadi kesalahan pada sistem bagian dalam maupun luar seperti jatuh dari dataran yang tinggi.

Penyebab utama yang disebabkan HP iPhone tidak bisa disentuh biasanya karena terdapat debu di dalam perangkat yang sedang bermasalah.

Keadaan error seperti ini juga terjadi karena layar mengentuk atau bisa menjadi jalan sendiri tanpa adanya perintah dengan sentuhan.

Meskipun perkembangan HP iPhone semakin tahun bertingkat dengan versi terbarunya, Akan tetapi, namanya juga perangkat tidak akan pernah lepas dengan namanya masalah pada saat penggunaan yang keseringan.

Trik dan Tips Mengatasi iPhone Yang Macet

Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Disentuh Yang Mudah

iPhone yang bermasalah dengan tidak bergerak saat dijalankan juga dikarenakan pada layar yang digunakan terlalu tebal sehingga menjadi error.

Selain itu, penyebab HP iPhone tidak bisa sentuh atau bahkan bergerak sendiri karena aplikasi yang kalian buka terlalu banyak dihalaman tab.

Memang banyak sekali penyebab yang membuat HP iPhone kalian menjadi tidak bisa disentuh, diklik atau bahkan bergerak sendiri.

Untuk itu, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini agar iPhone yang kalian gunakan menjadi normal kembali tanpa harus ketempat service. diantaranya sebagai berikut :

1. Tekan Tombol Home

Tombol Home iPhone

Cara pertama yang paling ampuh untuk mengatasi iphone yang error karena hang tidak bisa disentuh yaitu dengan tekan tombol home secara paksa selama kurang lebih 10 detik.

Dengan begitu, HP iPhone yang kalian gunakan bisa mati secara paksa dengan cara menunggu restart sendiri nantinya.

Tombol tersebut memang sudah banyak digunakan oleh seluruh pengguna iPhone baik versi lawas maupun baru.

2. Melakukan Kalibrasi Baterai

Kalibrasi Baterai

Proses ini sebenarnya menjadi hal wajib bagi kalian pengguna iPhone setidaknya sebulan satu atau kali karena selain mengembalikan kesehatan baterai dapat membuat HP iPhone tidak bisa disentuh bisa normal kembali.

Untuk caranya, silahkan kalian gunakan HP iPhone hingga drop atau lowbet. kemudian isi daya sampai 100%, lalu jalankan hingga ngedrop lagi selama kurang lebih 3kali.

Dengan cara ini, HP iPhone yang kalian gunakan bisa normal kembali dan bisa tersenutuh dengan cara melakukan kalibrasi baterai.

3. Restore Perangkat

Restore Perangkat

Langkah terakhir yaitu dengan cara melakukan restore perangkat iPhone yang kalian gunakan di bagian menu pengaturan, lalu pilih menu umum, klk transfer Atur Ulang iPhone, klik Atur Ulang, Selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, maka HP iPhone yang kalian gunakan akan mengulang seperti HP baru lagi.

Untuk itu, usahakan seluruh file yang ada didalam HP iPhone pindah ke HP lain atau laptop agar data masih bisa digunakan kembali setelah normal.

Dari ketiga cara diatas, silahkan ikuti satu persatu supaya HP iPhone yang kalian gunakan menjadi normal kembali.

Baca Juga : Cara Melacak HP iPhone Hilang Yang Akurat (Semua Merek)

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration