YouTube Tidak Bisa Dibuka ? Begini 5 Cara Mengatasinya

Penyebab YouTube tidak bisa dibuka atau login dikarenakan perangkat mengalami kesalahan sistem, aplikasi sedang mengalami error...

YouTube Tidak Bisa Dibuka merupakan masalah yang sering terjadi kepada seluruh pengguna ketika sedang membuka aplikasi.

Sebagai platform sosial media yang memberikan hiburan dengan konten video dan musik keren ini banyak pengguna yang menginstall nya di perangkat dan ada sebagian terpasang secara otomatis.

Sehingga ketika mengalami video atau aplikasi YouTube tidak bisa dibuka sudah menjadi hal yang wajar dengan banyaknya pengguna menjalankan platform.

Penyebab YouTube tidak bisa dibuka atau login dikarenakan perangkat mengalami kesalahan sistem, aplikasi sedang mengalami error dan terkadang bisa terjadi karena kesalahan ketika kalian sedang menginstallnya.

Akan tetapi, kalian tak perlu khawatir karena untuk mengatasi aplikasi Youtube tidak bisa dibuka dapat dilakukan dengan cara yang cukup sederhana.

Jika kalian yang mengalami YouTube tidak bisa dibuka di android atupun iPhone sebenarnya tak perlu dilakukan penghapusan aplikasi yang sudah terpasang supaya tidak memulai dari awal lagi.

YouTube Tidak Bisa Dibuka
YouTube Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Dibuka Tanpa Hapus Aplikasi

YouTube tidak bisa dibuka bisa terjadi di laptop, TV dan dengan wifi jika aplikasi sedang mengalami perbaikan yang error didalam sistem.

Dengan keadaan aplikasi YouTube tidak bisa login membuat pengguna menjadi kehilangan hiburan yang mengasikkan dan membuat YouTuber tidak bisa mengupload konten terbarunya.

Kenapa youtube tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada ?

Kesalahan error yang terjadi di YouTube tidak bisa dibuka dikarenakan jaringan yang digunakan lemah, paket data sudah habis, aplikasi belum dilakukan update atau pembaharuan, ruang penyimpanan dan RAM sudah full dan bisa terjadi karena aplikasi terdeteksi malware yang masuk sehingga membuat YouTube tidak bisa login seperti pada umumnya.

Lalu, Bagaimana cara mengatasi YouTube yang error ?

Dibawah ini penulis akan memberikan trik dan cara mengatasi YouTube tidak bisa dibuka yang paling mudah dan gampang, untuk caranya sebagai berikut :

Update Aplikasi

Update Aplikasi

Memperbaiki YouTube yang tidak bisa dibuka paling gampang dan mudah dengan cara update aplikasi baik di google play store ataupun app store.

Jika aplikasi yang kalian gunakan sudah kadaluarsa atau butuh pembahruan akan membuat YouTube menjadi tidak bisa dibuka.

Untuk itu, silahkan cek atau ubah settingan pada nontifikasi perangkat dengan cara mengaktifkan fitur pembahruan aplikasi supaya tidak ketinggalan informasi salah satu di aplikasi YouTube.

Hapus Data Aplikasi dan Cache

Hapus Data Aplikasi dan Cache

Selanjutnya, YouTube tidak bisa login bisa terjadi karena data aplikasi atau cache yang terdapat di perangkat sudah masuk kepada sistem.

Untuk itu, silahkan hapus data aplikasi dan cache di menu pengaturan kelola apk dengan membersihkannya supaya YouTube bisa digunakan kembali.

Menghapus data aplikasi atau cache harus kalian lakukan secara berkala. baik seminggu sekali atau satubulan sekali.

Periksa Jaringan

Periksa Jaringan

YouTube tidak bisa dibuka di HP Android dan iPhone yang paling efektik dan praktis dengan cara periksa jaringan yang digunakan pada perangkat.

Jika menggunakan paket data, silahkan cek kuota internet atau mengaktifkan mode air plane (pesawat) sekitar kurang lebih 5menit.

Dan jika mengalami YouTube tidak bisa dibuka dengan wifi, silahkan lakukan reset atau ganti password pada modem yang digunakan.

Menggunakan Web Browser

Menggunakan Web Browser

Ketika YouTube masih tidak bisa digunakan, kalian bisa menggunakan lewat web browser yang terpasang di perangkat.

Untuk itu, silahkan buka web browser sepertu chrome, browser, opera mini dan lain sebagainya. kemudian tulis www.youtube.com pada kolom pencarian.

Sehingga kalian bisa menikmati layanan jaringan sosial media tanpa harus menunggu aplikasi kembali pulih lagi.

Cara ini biasanya sering di gunakan untuk yang mengalami YouTube tidak bisa dibuka di laptop, di tv dan dengan wifi.

Menggunakan Aplikasi Mod

Aplikasi YouTube Vanced

Langkah terakhir untuk mengatasi tidak dapat mengakses YouTube dengan menggunakan aplikasi mod atau modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga.

Aplikasi mod youtube yang tersedia di google ada banyak macamnya, salah satunya dengan menggunakan YouTube Vanced yang sudah memiliki banyak pengguna.

Didalama aplikasi YouTube Vanced, kalian akan banyak menemukan fitur kelebihan dengan tampilan yang berbeda seperti pada umumnya. 

Untuk itu, silahkan kalian download aplikasi YouTube Vanced untuk dipasang pada perangkat ponsel dengan klik link dibawah ini yang sudah dilengkapi dengan Full Microg dan Apk Manager :

YouTube Vanced
Versi 2022
63 MB
Download APK

Silahkan kalian ikuti beberapa trik dan cara YouTube tidak bisa dibuka tanpa harus menghapus aplikasi di perangkat HP Android maupun iPhone.

Baca Juga : Cara Dowload Video YouTube Dengan dan Tanpa Aplikasi

Itulah cara mengatasi YouTube tidak bisa dibuka atau login dengan mudah dan gampang sekali untuk kalian lakukan.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Desain Seadanya