3+ Cara Mengatasi Wifi di HP Hidup Sendiri

Wifi merupakan alat nirkabel yang canggihdan banyak digunakan oleh seluruh masyarakat untuk urusan pekerjaan atau hingga tugas sekolah...

Wifi di HP Hidup Sendiri bisa disebabkan karena mengisntall aplikasi yang telah bermasalah, terdetaksi virus jaringan yang masuk ke sistem atau mungkin pengaturan yang sedang di ubah.

Sehingga massalah wifi hidup sendiri di HP Android menjadi terganggu ketika menjalankan perangkat baik untuk komunikasi,  membuka aplikasi dan lain sebagainya.

Wifi merupakan alat nirkabel yang canggihdan banyak digunakan oleh seluruh masyarakat untuk urusan pekerjaan atau hingga tugas sekolah.

Akan tetapi, ketika Wifi di HP hidup sendiri menjadi hal yang aneh karena tidak bisa dimatikan seperti pada umumnya dan ada yang menganggapnya error.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan trik dan tips cara mengatasi wifi di HP hidup sendiri tanpa root dan aplikasi tambahan apapun.

Cara Mengatasi Wifi Hidup Sendiri di HP Android

Biasanya, wifi yang sedang error atau masalah diperangkat HP Android muncul ketika hendak mematikannya. namun icon tersebut tetap terhubung.

Solusi yang paling mudah dan jitu ketika megalami masalah wifi tersebut yaitu dengan melakukan  proses scanning available dengan repair.

Wi-Fi harus dimatikan jika tidak di pakai supaya nantinya performa speed internet dan problem konektivitas tidak menjadi bermasalah.

Sedangkan di perangkat HP Android, mematikan wifi yang tidak di pakai supaya terhindar dari iklan yang negatif atau tidak kemasukan virus yang ke sistem perangakat.

Namun, jika wifi nyala sendiri sudah menjadi hal yang biasa apabila karena kalian pernah menyambungkannya pada perangkat.

Berikut dibawah ini cara mengatasi wifi di HP hidup sendiri yang paling mudah dan dijamin sukses. diantaranya sebagai berikut :

Aktifkan Mode Pesawat

Mode Pesawat

Mengatasi Wifi di HP Hidup Sendiri  yang paling jitu yaitu dengan aktifkan mode pesawat selama kurang lebih 15 - 30 menit.

Dengan melakukan metode mode pesawat atau air plan mode, kalian bisa melakukan proses restart jaringan internet tanpa harus mematikan ponsel atau restart.

Sehingga lebih mudah terhindar dari close program yang sedang dibuka pada sebelumnya di perangkat Handphone.

Setalah mematikan mode pesawat, silahkan kalian diamkan sekitar 3-5 menit dengan tidak membuka atau menjalankan tab dalam jenis apapun.

Hapus Aplikasi

Hapus Aplikasi

Solusi yang paling ampuh untuk  Mengatasi Wifi di HP Hidup Sendiri dengan hapus aplikasi baik di menu bar atau pengaturan sistem pengelola.

Dengan melakukan metode hapus aplikasi, kalian dapat memebrsihkan seluruh file dan data cache yang pernah di pakai pada saat menggunakan jaringan internet.

Aplikasi yang lebih khusus untuk di hapus yaitu terakhir yang pernah di download menggunakan jaringan wifi tersebut.

Dikarenakan terkadang wifi di HP hidup sendiri karena aplikasi terdapat virus atau mallware yang bermasalah di perangkat.

Restart HP

Restart HP

Mengatasi Wifi di HP Hidup Sendiri yang paling mudah dengan restart HP android yang sedang kalian gunakan selama kurang lebih 10 menit.

Restart HP salah satu cara untuk melakukan refresh perangkat supaya sistem yang berjalan bisa berhenti secara bertahap tanpa harus lewat pengaturan handphone.

Setelah dihidupkan kembali, silahkan kalian diamkan minimal 3 menit dengan jangan membuka apliakasi atau menu apapun apalagi jaringan koneksi internet menggunakan wifi.

Silahkan kalian coba salah satu atau semuanya ketika wifi di HP hidup sendiri agar bisa kembali normal kembali.

Baca Juga : Cara Mempercepat Internet di HP Android

Itulah cara megatasi wifi di HP hidup sendiri tanpa root dan tanpa menggunakan aplikasi apapun sehingga kalian tidak terganggu saat menjalankan perangkat.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration