Agro Edu Wisata Kebun Bang Jani Bangkalan, Destinasi Yang Paling Terbaru dan Pertama Kali Muncul di Pulau Madura.


Perkembangan di sektor pariwisata khususnya di wisata, kini mulai meningkat dari tahun ketahun di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. 

Pada tahun 2020 sudah banyak wisata yang mulai populer dan banyak bikin penasaran para wisatawan sehingga pada tahun 2021 ini Bangkalan kota kecil yang penuh dengan cerita ini mulai bermunculan dengan wisata baru yang bagus dan keren. 

Dengan adanya wisata baru yang muncul dan diresmikan. secara tidak langsung membantu Pemerintahan Kabupaten dan Perdesaan dari sektor pariwisata untuk perkembangan obyek wisata yang sedang di gali dan di bangun. 

Setelah diresmikannya Wisata pada bulan sebelumnya yaitu Kolam Renang Kwanyar. kini di daerah Kecamatan Burneh yang lokasinya cukup dekat dengan perkotaan tak ingin ketinggalan untuk mengembangkan dan membangun wisata baru yang mulai ramai dikunjungi para wisatawan yaitu Agro Wisata Edu Kebun Bang Jani. 

Deskripsi Agro Wisata Edu Kebun Bang Jani

Meskipun masih baru dan lahir pada april 2021, wisata yang akrab di sebut Kebun Bang Jani langsung ramai dan menarik dikunjungi oleh para wisatawan yang datang dari lokal hingga luar daerah karena Agro Edu Wisata Kebun Bang Jani memiliki daya tarik tersendiri.

photo by (google maps pemilik)

Setelah resmi dan launching dibuka oleh Pemerintahan Kabupaten Bangkalan (Pemkab) yakni Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Horikultura dan Perkebunan (Dispertapahorbun), Kota Bangkalan kini sudah mulai menggeliat pada bidang pariwisata.

Tujuan lainnya mengupayakan untuk membangun dan membenakan beberapa macam wisata yang akan nantinya menjadi hal positif untuk perkembangan wilayah sekitar dengan mengidupkan perekonomian masyarakat dan pemerintahan sendiri.

Obyek, Suasana dan Fasilitas Agro Edu Wisata Kebun Bang Jani 

Di bangunnya obyek wisata ini sebagai rasa cinta dan kepedulian terhadap pertumbuhan dalam sektor pertanian agar tetap tetap terjaga khususnya bagi para petani bangkalan karena luas tanah yang terdapat disini lumayan besar sekitar 5hekar dan masih 2hektar yang masih di gunakan atau dilakukan penanaman.

photo by (google maps pemilik)

Agro Edu Wisata Kebun Bang Jani ini merupakan obyek wisata pertama di Pulau Madura yang berbasis pertanian dan tanaman sehingga memiliki nilai tersendiri dalam proses dan pembangunannya.

Suasana wisata ini sangatlah rindang dan menyejukkan sekali karena disini kalian meneukan beragam macam tanaman. Selain itu untuk konsep lain yang terdapat di kebun ini terdapat taman bermain anak-anak, permainan tradisional, tempatb outbond, tempat nongkrong atau cafe yang minimalis.

photo by (google maps amelia putri utami)

photo by (google maps pemilik)

photo by (google maps pemilik)

photo by (google maps pemilik)

Jadi, disini kalian akan puas dengan fasilitas yang telah di sediakan oleh pengelola kebun bang jani ini yang memang sengaja untuk kepuasan pengunjung yang akan datang.

  • Tempat Parkir
  • Tempat Pertanian dan Tanaman
  • Toilet
  • Wahana Pemainan
Bagi pengunjung yang sedang ingin  memetik buah dan sayur yang di tanam pada kebun tersebut diperkenakan. Namun dengan catatn akan ditimbang kemudian membayar dengan harga yang telah sesuai atau yang sudah ditentukan oleh pengelola.

Untuk yang suka dengan spot foto-foto instagramble yang bernuansa alam kekinian, jangan sampai kelewatan karena  disini terdapat puluhan fasilitas atau tempat untuk mengambil view panorama yang bagus. 

photo by (instagram @ilhamjaya552)

photo by (instagram @sssfrnucik_27)

photo by (instagram @velalikawulandari)

Selain cocok untuk liburan keluarga, Agro Wisata Edu Kebun Bang Jani bisa dijadikan pilihan liburan kalian yang sedang menempuh pendidikan untuk lebih mengenal sebuah tanaman yang sangat dibutugkan dalam kehidupan sehari-harinya.

Tarif Agro Edu Wisata Kebun Bang Jani 

Untuk biaya yang akan kalian keluarkan di Wisata Agro Edu Wisata Kebun Bang Jani masih belum di terapkan sehingga kalian cukup mebayar biaya parkir saja :

  • 2K untuk motor 
  • 5K untuk mobil.

Jam Operasional Agro Edu Wisata Kebun Bang Jani

  • 14:00 - 17:30 Senin
  • 14:00 - 17:30 Selasa
  • 14:00 - 17:30 Rabu
  • 14:00 - 17:30 Kamis
  • 14:00 - 17:30 Jum'at
  • 07:00 - 17:30 Sabtu
  • 07:00 - 17:30 Minggu

Lokasi Agro Edu Wisata Kebun Bang Jani

Agro Edu Wisata Kebun Bang Jani ini lokasinya sangat strategis dan tidak cukup jauh dengan pusat kota bangkalan hanya menempuh jarak sekitar 11km atau 20 menit perjalanan tepatnya di Kampung Du'ur, Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. 


Writing Illustration