Wisata Madura Paling Keren di Pantai Jodoh Sampang

Sampang merupakan wilayah pulau madura yang masih menyimpan beberapa wisata tak kalah keren dengan wilayah madura lainnya. salah satunya adalah pantai jodoh madura.

Pantai jodoh masih keren hingga sekarang ini. semenjak didirikan pada tahun 2017, wisata sampang ini tak pernah sepi dari pengunjung apalagi menjelang sore hari tiba.

Tak hanya dikenal dengan suasana alam yang mengindahkan, namun pantai jodoh di konsep seperti wisata alam yang bergaya cafe.

Destinasi Liburan di Sampang Yang Lagi Hitz

Pantai Jodoh

Jika kalian ingin mencari cafe pinggir pantai madura, pantai jodoh pilihan yang tepat. dikarena wisata di sampang ini banyak sekali spot-spot foto yang keren untuk mengabadikan moment.

Pengujung yang datang, sambil menikmati hidangan khas madura sembari melihat lautan yang indah memukau. untuk menuju ke obyek wisata ini dari pusat kota sampang, jarak yang ditempuh sekitar 1jam lebih.

Sejarah dan Suasana Pantai Jodoh

Pesona keindahan pantai jodoh sangat mengasyikan sekali, apalagi kalian datang bersama orang tersayang. karena dari namanya ada yang mengatakan jika ingin mencari jodoh datanglah kesini ataupun yang ingin jodoh abadi datanglah kesini. (itulah pernyataan dari beberapa pengujung).

Karena banyak yang beranggapan bahwa pantai ini memang tempat menacari jodoh dan mengabadikan jodoh dengan persitiwa yang terjadi pada masa lampau.

Foto di Daerah Pantai Jodoh

Setiap yang datang ke sini akan membawa kenangan yang mengesankan karena dari namanya saja banyak yang penasaran untuk di kunjungi. 

Sejarah nama Pantai Jodoh di ambil pada sebuah cerita yang melegenda pada zaman dahulu. karena konon di daerah itu pernah terjadi suatu peristiwa yang tentang percintaan tokoh sakti madura yaitu Jokotole yang meminang perempuan cantik. 

Panorama yang terdapat di Pantai Jodoh mensajikan keindahan yang begitu istimewa dan mempesona. meskipun tak seperti pantai lainnya, Wisata ini banyak pengunjung yang terpikat untuk mengunjunginya.

Spot Foto di Pantai Jodoh

Selain menikmati keindahan pantai. di area sekitar terdapat cafe atau tempat nongkrong yang diberikan  fasilitas terbuat dari kayu seperti ayunan, kursi berpasangan, gardu yang bertulis kata-kata yang nyeleneh, lucu-lucu tentang percintaan.

Sehingga memiliki nilai plus bagi pengujung yang menikmati wahana tersebut dan sangat cocok sekali untuk di jadikan spot foto-foto yang keren dan instgramble.

Lokasinya disni cukup luas dan melebar. terkadang cafe di pantai jodoh dijadikan tempat untuk berkumpul masyarakat, komunitas dan organisasi campus.

Untuk fasilitas yang diberikan oleh pengelola cafe sudah free bagi pengunjung. dengan catatan iyaa harus membeli menu yang disediakan oleh cafe tersebut.

Lokasi Pantai Jodoh Madura

Untuk menuju ke wisata ini, kalian tinggal mengambil arah ke pantai utara sampang atau yang dikenal dengan sebutan pantura. tepatnya berada di jalan raya batulenger, balanan, kecamatan sokobanah, kabupaten sampang.

Tiket Masuk Pantai Jodoh Sampang

  • Tiket Masuk : Free
  • Tiket Parkir : 2.000 untuk motor dan 5.000 untuk mobil

Harga Menu Cafe di Pantai Jodoh Sampang

  • 08.000 - 20.000 Minuman
  • 10.000 - 30.000 Makanan
Untuk menu yang ditawarkan ke pengujung beragam macam varian. mulai dari masakan laut, cemilan, minuman panas dan minuman dingin yang akan menemani liburan di pantai jodoh.

Fasilitas Pantai Jodoh Sampang

  • Tempat parkir
  • Tempat ibadah
  • Toilet
  • Tempat nongkrong
  • Tempat mengabadikan moment
Pantai Jodoh sampang tak wisata alam yang berkonsep cafe. namun di area wisata ini memiliki sejarah dari sang raja madura yakni pangeran jokotole.
Penutup
Itulah wisata madura paling keren di pantai jodoh sampang yang bisa dijadikan pilihan ketika inginn liburan di pulau garam.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai pantai jodoh bermanfaat dan bagi yang belum singgah semoga cepat singgah bagi para pembaca.
Writing Illustration