Bangunan Sejarah Artistik Kesultanan di Taman Sari Jogja

Taman Sari Jogja merupakan wisata di jogja yang banyak di buru karena memiliki banyak tempat dan benda bersejarah....

Bangunan Sejarah Artistik Kesultanan di Taman Sari Jogja - salah satu pilihan para travel yang lokal maupun luar daerah karena banyak keunikan di sekitar lokasi.

Taman Sari Jogja merupakan wisata di jogja yang banyak di buru karena memiliki banyak tempat dan benda bersejarah.

Di sini, nantinnya kalian menikmati kehidupan layaknya seperti zaman dahulu kala karena bangunan yang ada di sekitar masih menjaga konsep lama.

Wisata Menarik Jogja di Taman Sari

Taman Sari Jogja
Bangunan Sejarah Artistik Kesultanan di Taman Sari Jogja

Jogja merupakan Daerah Istimewa yang masih berkembang dan menyimpanakan kebudayaan Jawa dari zaman  classic hingga penjajahan.

Salah satunya yang berada di tengah pusat kota ada ebuah bagunan yang memberikan informasi kejadian masa lampau dan sering dijadikan tempat rekreasi dan edukasi. Masyarakat sekitar menyebut bangunan tersebut adalah Taman Sari. 


Suasana Taman Sari Jogja

Taman Sari merupakan bangunan Kesultanan Yogyakarta yang memiliki Julukan Istana Air Jogja dan The Fragrant Garden yang memiliki sekitar kurang lebih 10 hektar. 

Konon tempat ini juga dijadikan benteng pertahanan dan persembunyian para Kesultanan di tengah peperangan dengan dibuktikan ada masjid yang bersejarah di Taman ini. 

Untuk menuju ke lokasi Taman Sari, jarak yang kalia  tempuh  sekitar 15 dari pusat kota Jogja mengunnakan kendaraan umum.
Obyek Wisata Taman Sari

Landmark jogja salah satunya adalah Taman Sari, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga dijadikan destinasi yang menarik di kunjungi. 

Bangunan yang masih berkonsep arsitektur ala Portugi-Jawa masih utuh seperti aura keindahan zaman Kesultanan. 


Bangunan Dalam Taman Sari Jogja

Keindahan yang terdapat di Taman Sari masih banyak membuat para pengunjung terpikat untuk berlama-lama di bangunan sejarah ini.

Keunikan yang menonjol pada bangunan ini mengambarkan kembali pada kehidupan zaman dahulu kala. 

Fasilitas Taman Sari

Pengelola menyediakan beberapa aktivitas yang menunjang kenyamanan bagi pengunjung diantaranya: Taman Sari terdapat Pemandu wisata yang akan menemani kalian untuk keliling ditaman Sari ini, jadi bagi kalian yang ingin mengetahui sebeluk-beluk nya bangunan ini dan mengabadikan moment yang keren bisa menggunakan jasa ini dengan harga yang terjangkau.

Terdapat spot-spot foto yang keren dengan beberapa macam destinasi sejarah yang akan kalian temukan untuk mempercantik tampilan sosmed kalian. 


Bangunan Taman Sari Jogja

Diantaranya Dinding dengan bebatuan kecoklatan putih, air kolam yang jernih kebiruan, ukiran-ukiran futuristik, gapura panggung dan agung yang memiliki kemegahan keindahan. 


Danau Taman Sari Jogja

Gapura Taman Sari Jogja

Terdapat aman cantik yang berhias bermacam bunga. Gedung kenongo bangunan keraton yang paling tertinggi di Taman Sar idan Sumur Gumuling yang merupakan gerbang untuk menuju Masjid di bawah tanah yang memiliki tampilan menarik dan sejarah yang legendaris.


Walpaper Taman Sari Jogja

Bagi yang ingin bermalam disini juga menyediakan tempat penginapan yang kualitas bagus dan terjangkau dengan fasilitas yang memuaskan.

Banyak pelakus eni fotografi yang mengambil obyek gambar foto atau video dengan hasil yang berbeda dengan seperti biasanya.


Kampoeng Lukis Taman Sari Jogja

Tersedia tempat toko oleh-oleh khas jogja yang berjejeran dan warung makan yang mengisi perut kalian setelah mengelilingi Bangunan Taman Sari.

Lokasi Taman Sari Jogja

 

Lokasi : Jalan Tamanan, Patehan Keraton, Yogyakarta atau tinggal klik saja maps diatas agar bisa sampai sesuai dengan tujuan.

Tiket Masuk Taman Sari Jogja

  • Tiket Masuk : 5K
  • Tiket Parkir : 2K motor, 5K mobil dan 10K bus

Fasilitas Taman Sari Jogja

  • Tempat parkir
  • Tempat penginapan
  • Pemandu wisata
  • Tempat beribadah
  • Tempat makan
  • Tempat Nongkrong
  • Toilet.

Jam Operasional Taman Sari Jogja

  • 08:00 - 14:00 : Senin
  • 08:00 - 14:00 : Selasa
  • 08:00 - 14:00 : Rabu
  • 08:00 - 14:00 : Kamis
  • 08:00 - 14:00 : Jum'at
  • 08:00 - 14:00 : Sabtu
  • 08:00 - 14:00 : Minggu

Penutup

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration