Wisata Menarik Jogja di Puncak Becici Bantul

Wisata menarik jogja memang banyak kalian temukan, salah satunya di puncak becici yang letaknya berada di kawasan bantul...

Puncak Becici merupakan wisata alam bantul yang dapat melihat view keren dan keindahan alam kota jogja dari berbagai macam sudut.

Wisata menarik jogja memang banyak kalian temukan, salah satunya di puncak becici yang letaknya berada di kawasan bantul.

Jogja memang kota pendidikan yang memiliki sejarah legendaris dan wilayah yang menyimpan ratusan tempat wisata yang menakjubkan.

Wisata Jogja Yang Keren di Puncak Becici

Puncak Becici

Obyek wisata puncak becici selalu ramai di kunjungi baik dari lokal maupun luar daerah, Karena tempat ini merupakan wisata alam andalan di jogja.

Untuk kalian yang ingin merasakan keindahan alam dari dataran tinggi yang bagus pemandangan nya, datanglah ke puncak becici yang ada di bantul.

Dikarenakan puncak becici ini memiliki ketinggian kurang lebih sekiatr 400 meter dari atas permukaan laut dengan dipenuhi ratusan pohon pinus. sehingga ada sebagian yang menyebutnya puncak pinus becici.

Suasana Puncak Becici

Panorama alam yang terdapat di area ini begitu nampak indah, sejuk dan alami. pada tahun 2017 lalu wisata sempat dikunjungi oleh Presiden Amerika Serikat yaitu Obama karena melihat potensi alam yang sangat bagus dan keren. 

Nama Becici singkatan dari dua kata yaitu "Ambeg" (diam) dan "Suci", dari kedua kata tersebut disingkat menjadi Becici hingga sekarang. 

Puncak Becici memiliki luas sekitar 4.5 hektar yang membentang ke arah Perhutani yang dapat melihat luasnya kota Jogja. 

Pintu Masuk Pucak Becici

Obyek Puncak Becici suasana di tempat ini begitu tenang karena jauhnya dari polusi udara, membuat Puncak Becici semakin segar akan kedinginan sehingga membuat para pengunjung yang singgah semakin betah. 

Deretan pohon hijau yang rapat ini memamjakan mata dengan kesegaran adanya ditengah-tengah hutan yang rimbun. 

Puncak Becici Dari Sisi Timur

Pesona di senja sore akan tampak lebih indah bagi yang memburu sunset, melihat dari dataran tinggi nuansa perdesaan dengan tenggelam nya matahari ditambah dengan nuansa malam hari yang dipenuhi lampu-lampu kecil yang keren. 

Fasilitas Puncak Becici

Selain menikmati keindahan alam terdapat wahana yang membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di lokasi ini diantaranya :

Area Fasilitas Puncak Becici
  • Tempat parkir
  • Tempat outbound
  • Tempat camping
  • Gedung aula
  • Tempat ibadah
  • Tempat nongkrong
  • Toilet. 

Spot Foto Keren Jogja di Puncak Pinus Becici

Spot foto yang keren dengan fasilitas ayunan, gazebo, gardu, papan gubuk dan lain-lain. Membuat tampilan moment kalian lebih cantik dan instagramble. untuk contohnya dibawah ini:






Lokasi Pucak Becici Batul


Untuk kalian yang masih bingung untuk menuju ke puncak becici jogja, silahkan klik saja maps diatas. untuk alamat lengkapnya di Desa Mantuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Tiket Masuk Puncak Becici

Bagi kalian yang masih belum mengetahui biaya untuk masuk ke puncak becici. dibawah ini akan penulis berikan akhir-akhir ini:
  • Tiket Masuk : 5K per-orang
  • Tiket Parkir : 2K motor, 5K mobil dan 10K untuk bus.
Penutup
Itulah view keren kota jogja dari puncak becici di bantul. dengan suasana alam yang segar dan indah untuk dinikmati

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai puncak becici bermanfaat bagi para pembaca.
Writing Illustration