Keindahan Pantai Siring Kemuning Tanjungbumi di Bangkalan

Bangkalan merupakan kabupaten jawa timur yang masih menyimpan tempat destinasi alam yang indah dan keren untuk dikunjungi.

Tak hanya bukit jaddih yang menjadi wisata alam yang menakjubkan dan kuliner bebek sinjay yang lezat dan nikmat, kini bangkalan mempunyai wisata pantai yang mempesona yakni pantai siring kemuning yang berada di tanjungbumi.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan keadaan pantai siring kemuning sekarang ini. silahkan baca dan simak postingan yang akan saya bahas mulai dari sejarah, suasana, lokasi fasilitas dan biaya tiket masulknya.

Panorama Pantai Siring Kemuning

Pantai Siring Kemuning

Tanjungbumi merupakan wilayah pesisir bangkalan di kenal dengan budaya dan pengrajin batiknya. namun di beberapa wilayah perdesaan disini terdapat obyek wisata yang recomended untuk dikunjungi ketika melintas ke daerah pantura.

Sejarah Pantai Siring Kemuning

Nama pantai ini di ambil dari sebuah nuansa yang menjolak kekuningan pada area sekitar. obyek wisata pantai siring kemuning  ini memberikan panorama yang memikat para pengunjung untuk berlama-lama menikmati pesona alamnya.

Dahulu sekitar tahun 90-an Pantai Siring Kemuning sempat menjadi primadona Jawa Timur di wisata Bangkalan sebelum munculnya wisata terabaru pada akhir-akhir ini.

Hamparan ombak dan pasir pantai siring kemuning

Pantai ini memiliki sejarah yang masih belum  banyak orang ketahui, bahwasannya pada tahun 90-an, tempat ini sering dijadikan tempat penginapan dan melakukan proses perdagangan oleh orang luar negeri.

Karena melihat keadaan yang ada di area sekitar panati ini begitu sangat alami. sehingga sangat nyaman dan adem untuk melakukan aktivitas dari bibir pantai ini.

Suasana Pantai Siring Kemuning

Beragam aktivtas yang akan kalian lakukan ketika berkunjung ke wisata pantai siring kemuing di madura ini. tak hanya menyuguhkan pemandangan saja. namun pengujung bisa merasakan sensasi angin yang begitu menyegarkan.

Keindahan yang yang terdapat di Pantai Siring Kemuning sangat  menawan sehingga banyak orang yang terpikat untuk mengunjungi.

Tak lengkap rasanya ketika berkunjung ke sini tidak menikmati pemandangan sunset & sunrise yang amazing. pengunjung datanglah ketika matahari mulai muncul dan matahari mau terbenam agar panorama alam yang ada disini semakin terasa.

Sunset

Menghabiskan waktu liburan dan mengabadikan moment di Pantai Siring Kemuning sangatlah cocok  karena terdapat berbagai macam spot foto yang keren dan bagus dengan pasir yang halus, pantai yang bersih dan gulungan ombak yang memecah karang.

Suasana pantai ketika siang hari

Tak hanya itu saja, tempat ini ketika menjelang sore hari dipenuhi oleh anak-anak dan para remaja melakukan aktivitas seperti bermain bola, main volly dan main sepeda. jika pada hari minggu, pantai siring sering dijadikan tempat jogging yang ramai oleh kalangan pemuda.

Ombak yang tenang mengarah bibir pantai, membuat pengujung sangat aman ketika berenang dan bermain di sekitar pantai ini.

Lokasi Pantai Siring Kemuning Bangkalan

Dari pusat kota, rutenya tinggal mengarah ke pesisir utara atau yang dikenal dengan sebuatan jalur pantura. tepatnya di desa macajah, kecamatan tanjungbumi, kabupaten bangkalan.


Perjalanan yang ditenpuh untuk menuju pantai ini yakni sekitar kurang lebih 40km dengan menggunakan kendaraan dari pusat kota bangkalan.

Harga Tiket Masuk Pantai Siring Kemuning Bangkalan

  • Tiket masuk : 5.000 per orang
  • Tiket parkir : 2.000 untuk motor & 5.000 untuk mobil

Fasilitas Pantai Siring Kemuning

Tak hanya menikmati suasana pantai yang indah saja ketika bekunjung ke sini. namun pengunjung akan menemukan beberapa fasilitas yang layak dinikmati. yakni sebagai berikut:
  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Masjid
  • Warung

Wisata Dekat Pantai Siring Kemuning

Tanjungbumi memang wilayah yang dikenal dengan sebutan budaya batiknya. selain itu, terdapat berbagai macam tempat wisata yang tak kalah keren dengan wilayah lainnya. berikut deretan wisata dekat pantai siring kemuning:

Foto dengan anak-anak
  • Kampung Batik
  • Wisata Religi Makam Zimat
  • Pantai Tlangoh
  • Pantai Biru
  • Lesehan Singgsana

Penutup
Itulah postingan mengenai keindahan pantai siring kemuning tanjungbumi di bangkalan yang banyak para wisatawan luar daerah mengetahuinya.

Sekian dan terima kasih atas kinjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai pantai siring kemuning bermanfaat dan cepat singgah yang belum singgah.
Writing Illustration