Panorama Jembatan Suramadu di Pantai Rongkang Kwanyar

Ingin menikmati keindahan jembatan suramadu?... coba kalian datang ke pantai rongkang kwanyar dan dijamin akan terpesona dengan suasana obyek alamnya.

Wisata pantai satu ini memang berbeda dengan destinasi dibangkalan. pasalnya pantai ini terbilang jarang di sentuh oleh pengujung namun memiliki panorama alam yang indah dan estetik sekali.

Pantai di Madura Yang Dekat Dengan Surabaya

Pantai Rongkang

Panorama jembatan suramdu kini tampak keren dan indah ketika dilihat dari selat madura. jembatan panjang yang berdiri tegak di antara laut jawa dan madura ini. sering kali dijadikan obyek fotografi yang berkonsep landscape.

Letak wisata ini berada di daerah pesisir selatan bangkalan. jika kalian dari arah surabaya, silahkan mengambil arah selatan atau putar balik lewat jembatan gantung.

Berikut akan saya paparkan dengan singat jelas mengenai pantai rongkang kwanyar mulai dari suasana, lokasi, tiket dan fasilitas:

Suasana Pantai Rongkang Kwanyar

Terik panas matahari begitu mengkilau apabila kalian datang pada siang hari.  hamparan pasir di wisata ini kini dipenuhi dengan kerikil batu-batu kecil yang nyaman ketika di injak.

Panorama Jembatan Suramadu

Disini, pengujung akan melihat perahu-perahu kecil yang sedang berlayar dan pengujung yang datang bisa menaiki perahu tersebut dengan membayar biaya dengan para nelayan.

Panorama Jembatan Suramadu Dari Pantai Rongkang

Asal nama dari pantai ini adalah dari bahasa Madura yaitu ngrongkang yang memiliki arti dalam bahasa Indonesia adalah berlubang. maksud berlubang tersebut adalah bebatuan di pantai yang terjadi karena perubahan alam.

Object favorit yang sering di buru oleh pengunjung yang datang ke pantai rongkang adalah jembatan suramadu yang menjadi latar belakang spot foto yang keren, indah dan instgramable.

Selain itu, pantai rongkang memiliki keindahan dari nuansa perairan yang mempesona dan bebatuan krikil yang kecil. pada setiap menjelang senja  kawasan ini sering ramai di kunjungi oleh warga sekitar dan dari luar daerah.

Lokasi Pantai Rongkang Kwanyar

Bagi kalian yang ingin menuju ke wisata ini alamatnya yakni di Kejawan, Kwanyar Barat, Kabupaten Bangkalan atau tinggal klik saja maps dibawah ini jik masih bingung.


Kalian akan diarahkan ke lokasi pantai rongkat dengan sesuai maps diatas. jika masih ada kendala dalam perjalana menuju pantai rongkang, jangan sungkan untuk bertanya ke warga sekitar. karena pantai yang satu ini cukup terkenal di kalangan warga bangkalan.

Harga Tiket Pantai Rongkang

Untuk kalian yang belum mengetahui harga tiket pantai rongkang kwanyar di madura. berikut daftar dibawah ini:
  • Tiket masuk : Free
  • Tiket parkir : 2.000 untuk motor & 5.000 untuk mobil

Fasilitas Pantai Rongkang

Bagi kalain yang sedang datang pantai rongkang jangan kaget, karena fasilitas yang ada disini masih belum sepenuhnya tersedia. yakni sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Toilet
Namun bagi yang ingin lebih aman, kendaraan yang kalian bawa bisa ke lokasi atau menitipkan ke warga sekitar dan yang sedang mencari toilet bisa singgah ke warga sekitar dengan membayar biaya operasional sekedarnya.

Jadi, bagi pengujung yang sedang bermain air atau beredam, jangan khawatir untuk mencari tempat pergantian.

Penutup
Itulah postingan mengenai panorama jembatan suramadu di pantai rongkang. wisata yang masih jarang di sentuh oleh para wisatawan. namun memiliki keindahan alam yang masih tersimpan.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai pantai rongkang bermanfaat dan bisa singgah bagi yang belum singgah
Writing Illustration