Hamparan Gurun Pasir Pantai Slopeng Sumenep Yang Masih Alami

Sumenep adalah kabupaten pulau madura yang masuk ke provinsi jawa timur. wilayah yang dikenal dengan istilah kerajaan yang masih kental ini masih menyimpan destinasi alam yang cocok untuk dikunjungi salah satunya adalah pantai slopeng.

Tempat Camping Sumenep di Wisata Pantai Slopeng

Pantai Slopeng

Pantai ini merupakan destinasi alam sumenep yang berada di antara perbatasan kecamatan dasuk dan kecamatan ambunten.

Gambar pantai slopeng tak hanya indah di internet saja, namun ketika kalian berkunjung ke sini akan nampak indah sekali pemadangan alam yang disajikan.

Suasana Pantai Slopeng

Hamparan gurun pasir di area wisata ini masih sangat alami. dengan warna yang agak kecoklatan di camur putih susu.

Panorama Siang Hari

Salah satu object wisata Pulau Madura yang memiliki hamparan pasir luas yang menyerupai dataran gurun pasir yang tinggi. di sekeliling pantai ini terdapat beberapa jumlah pohon cemara, mangrove dan kelapa yang nampak menyejukan dan indah di pandang.

Pesona wisata di pantura sumenep ini terlihat seperti pegunungan yang berada di kawasan tinggi masih dirawat oleh masyrakat sekitar.

Foto di Hamparan Pasir

Panorama yang terdapat di Pantai Slopeng tak kalah keren dengan pantai lainnya. dengan air laut yang jernih berwarna kebiruan serta arus ombak yang cukup tenang dan damai. ditambah dengan keadaan pantai yang lumayan sangat luas, membuat para pengunjung bisa bermain air atau berenang di tepi pantai.

Jika ingin mengeilingi pantai ke tengah laut. pengujung bisa menyewa perahu atau sampan para nelayan di sekitar.

Selain itu,  berjalan-jalan mengelilingi pasirnya yang lembut ini sangat cocok untuk senam pagi dan olah raga. ditambah dengan adanya fasilitas yang  menyediakan persewaan kuda, sehingga membuat pengunjung lebih puas dan tak lelah untuk mengelilingi pantai slopeng. 

Untuk kalian yang suka dengan foto-foto yang keren ala selebgram, jangan lupa untuk mengabadikan moment di obyek wisata pantai slopeng. dikarena disini banyak sekali view yang mempercantik tampilan pada postingan atau status sosial media kalian.

Foto di Bibir Pantai

Suasana pantai slopeng membuat para wisatawan semakin betah berlama-lama dengan object yang disajikan pada wisata ini. 

Setelah capek-capek mengelilingi pantai slopeng jangan lupa untuk mencicipi wisata kuliner yang berada di sepanjang pantai diantaranya seperti rujak, sate, soto, bakso, mie ayam da yang menjadi menu andalan disini minum kelapa yang menyegarkan. Untuk harga yang ditawarkan cukup murah di kantong para pengunjung.

Pemandangan yang disuguhkan pada Pantai Slopeng semakin indah ketika menjelang detik senja matahari terbenam dengan menikmati sunset dan sunrise yang mempesona dikalan lagit mulai muncul.

Pada hari sabtu dan minggu, area di sekitar Pantai Slopeng sering dijadikan tempat untuk ngecamp oleh komunitas atau organisasi.

Lokasi Pantai Slopeng Sumenep

Untuk kalian yang sedang liburan ke sumenep dan ingin singgah ke pantai slopeng, tingga mengambil arah ke pantai utara tepantny di jalan raya slopeng, kecamatan semma'an kabupaten sumenep atau tinggal klik saja maps dibawah ini.


Rute perjalanan menuju pantai slopeng sudah beraspal dan sangat aman sekali untuk dijangkau. baik menggunakan kendaraan pribadi maupun taksi. perjalanan yang akan kalian tempuh dari pusat kota sumenep sekitar kurang lebih 1jam.

Harga Tiket Masuk Pantai Slopeng

  • Tiket Masuk : 5.000 per-orang
  • Tiket Parkir : 2.000 untuk motor dan 5.000 untuk mobil

Fasilitas Pantai Slopeng

  • Tempat parkir
  • Tempat ibadah
  • Toilet
  • Tempat camping
Pantai slopeng sumenep bisa kalian jadikan pilihan ketika liburan ke pulau madura. dikarenakan banyak aktivitas yang membuat liburan kalian lebih mengasikkan.
Penutup
Itulah hamparan gurun pasir pantai slopeng sumenep yang masih alami, sebuah destinasi liburan yang tak hanya menyajikan pemandangan alam saja. namun banyak aktivitas yang akan kalian temukan di wisata pantai utara sumenep ini.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai pantai slopeng bermanfaat dan bagi yang belum singgah semoga cepat singgah.
Writing Illustration