Cara Mempercepat Postingan di Index Google Terbaru

Mempercepat Postingan di Indek Google Terbaru bisa kalian lakukan dengan berbagai jenis cara supaya nantinya bisa di baca oleh banyak orang

Mempercepat Postingan di Index Google Terbaru bisa kalian lakukan dengan berbagai jenis cara supaya nantinya bisa di baca oleh banyak orang lain mengenai artikel yang update.

Setelah membuat postingan di blog atau website, terkadang tidak muncul pada halaman web browser. sehingga ada beberapa pengguna merasa kebingungan kenapa tidak di indeks google.

Mempercepat postingan agar segera terindeks oleh pihak Google merupakan sebuah langkah yang banyak diinginkan oleh banyak orang khususnya blogger.

Agar Website Terindex Google dengan mudah dan cepat hanya cukup 1 menit sebenarnya sangat mudah, lalu bagaiamana caranya?  silahkan yaaa simak postingan yang akan penulis berikan ini.

Trik dan Tips Cepat Cara Agar Website Terindeks Google

Cara Mempercepat Postingan di Indek Google Terbaru

Sebenarnya, mesin pencari Google telah memiliki jadwal indeks sendiri pada setiap postingan karena nantinya memerlukan waktu beberapa jam hingga hari tergantung dibagian sejumlah faktor.

Sehingga dalam konsistensi dalam menerapkan praktik SEO yang tepat, baik dan sabar sangat menkadi kunci untuk mempercepat proses indeks di google baik di website maupun blog.

Baca Juga : Niche Blog 2023 Yang Selalu Ramai Pengunjung

Berikut dibawah ini trik dan tips yang bisa kalian lakukan Agar Website Terindex Google Dengan Cepat di bulan akhir menuju 2024, diantaranya sebagai berikut :

1. Daftar Google Search Console

Google Search Console
Pertama, Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google Dalam 1 Menit dengan memastikan bahwa website atau blog kalian sudah terverifikasi di situs Google Search Console atau Web Masters.

Situs tersebut memang halaman atau alat resmi dari Google yang memungkinkan kalian untuk mengirimkan sitemap dan memantau indeksing websit atau blog kalian.

Jadi, usahakan setelah membeli domain baru melakukan daftar ke Google Search Console apalagi kalian menggunakan layanan blogspot dalam membuat konten.

2. Menggunakan Sitemap XML

Sitemap XML
Selanjutnya, Cara Cepat Agar Website di Index Oleh Google yaitu dengan buat atau menggunakan sitemap XML yang akan membantu untuk website kalian di halaman submit sitemap ini ke Google Search Console.

Proses kinerja Sitemap dalam membantu Google ini sangat memahami sekali bagian struktur situs website atau blog kalian dalam mengindeks halaman baru dengan lebih cepat.

3. Memasang Internal Linking

Internal Linking
Dalam membuat postingan baru kalian dapat menghubungkan atau memasang dengan halaman yang sudah ada di website dengan jenis dofolllow.

Hal ini disebut Internal linking karena membantu dalam proses mesin pencari google sehingga lebih mudah menemukan konten baru yang telah kalian buat.

4. Share ke Media Sosial

Media Sosial
Bagikan atau share ke media sosial merupakan Cara Mempercepat Proses Index Google agar Situsmu Segera Ranking yang ampuh sehingga nantinya muncul.

Sekarang ini sudah banyak platform media sosial yang banyak di gunakan oleh para blogger seperti threads, twitter, facebook, instagram, linked, pinterest, telegram hingga whatsapp.

Meskipun cara ini bukan faktor langsung dalam melakukan proses indeks oleh Google karena di baca tidak organik, namun dampak positifnya dapat membantu konten lebih tersebar secara luas dan mendapatkan lebih banyak pengunjung.

5. Mengirim Lewat Pinging

Pinging
Cara Cepat Agar Web dan Artikel Terindex Google yaitu mengirim lewat pinging karena proses  pemberitahuan kepada mesin pencari google sangat cepat.

Sehingga konten baru yang kalian buat perlu diindeks. sehingga menggunakan pinging seperti Ping-O-Matic atau jenis layanan yang serupa untuk memberitahukan mesin pencari tentang postingan baru di website atau blog kalian.

6. Menggunakan Pencatat Pencarian

Pencatata Pencarian
Menggunakan pencatatan pencarian atay layanan seperti "Fetch as Google" di Google Search Console dengan secara manual nantinya lebih mudah dalam meminta Google untuk mengindeks halaman baru.

Fetch as Google atau Pencatat Pencarian ini masih ada blogger yang jarang menggunakan sehingga sangat rekomended sekali bagi yang domain baru atau yang gratisan agar artikel cepat terindex di Google Halaman.

7. Update Konten Lama

Update Konten
Jika kalian memiliki postingan yang telah lama yang sudah diindeks, bisa melakukan update atau pembaharuan konten tersebut dengan teks baru atau tambahan informasi yang relevan.

Dikarenakan, trik ini merupakan cara agar artikel cepat terindex google dalam 1 detik karena proses kndeksing halaman yang baru terkait bisa terbaca.

8. Optimasi Kecepatan Website

Kecepatan Website
Dengan memiliki kecepatan website yang baik. postingan yang kalian buat lebih mudah cenderung diindeks lebih baik oleh mesin pencari google.

Untuk itu, silahkan gunakan template yang berbayar dan jangan lupa untuk menyetting supaya bisa mobile dan desktop secara friendly di google khususnya.

9. Membuat Konten Berkualitas

Konten Berkualitas
Tips SEO cepat terindeks oleh google yang bisa kalian coba yaitu dengan membuat konten berkualitas dan relevan yang tidak copy paste dari situs lain.

Dalam konten atau postingan yang berkualitas juga memberikan nilai tambah kepada pengguna yang membacanya pada situs website atau blog kalian karena mudah di pahami.

10. Menggunakan Kata Kunci

Kata Kunci
Terakhir, trik SEO google agar mudah ke indeks yaitu menggunakan kata kunci yang tepat sasaran di postingan atau artikel yang kalian buat. mulai dari judul, subjudul, subheading, paragraf dan lainnya.

Dengan begitu, sangat membantu sekali dalam proses mesin pencari google dalam memahami  dan mengindeksnya dengan lebih baik dan cepat di SEO.

Silahkan ikuti beberapa cara agar website atau blog cepat terindex google dengan mudah sehingga nantinya bisa muncul dihalaman penelusuran di page one.

Berapa lama proses index Google?
Pada umumnya, Google akan secara otomatis mengindeks sebuah website atau blog dalam waktu 1 sampai 7 hari. Jika sudah terindeks oleh Google, maka akan lebih mudah ditemukan oleh pengguna ketika search.

Index SEO itu apa?
Indexing atau Indeks SEO merupakan proses analisis konten website atau blog yang dilakukan oleh mesin pencari sebelum nantiya ditampilkan pada hasil pencarian. Dikarenakan ada proses  crawling dan ranking yang merupakan bagian dari rangkaian proses kerja mesin pencari.

Bagaimana cara optimasi SEO on page?
Silahkan gunakan Permalink (URL) Singkat & Sederhana, memvuat dan judul konten yang menarik terupdate, menambahkan fambar dan optimasi, buatlah konten dengan memasang fokus keyword, menggunakan heading dan subheading serta ada banyak lagi lainnya.

Apa itu deindex Google?
Deindex Google merupakan website kalian sudah tidak masuk dalam indeks Google sehingga artikel yang dibuat tidak akan muncul di hasil pencarian Google sama sekali meskipul sudah menerapkan SEO. hal ini biasanya karena ada kesalahan yang dilakukan.

Baca Juga : Cara Cek DA PA Website dan Blog Yang Terbaru

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration