Cara Mengganti IP Address di HP Android (All Versi)

Internet Protokol yang akrab disebut dengan IP terdapat pengaturan privasi yang dapat dilakukan pengguna untuk dapat mengakses seluruh sistem...

Mengubah IP Address Android bisa kalian akses secara mudah dan tak perlu mendownload aplikasi tambahan apapun. cukup menggunakan jaringan koneksi jaringan dan setting di pengaturan perangkat.

Internet Protokol yang akrab disebut dengan IP terdapat pengaturan privasi yang dapat dilakukan pengguna untuk dapat mengakses seluruh sistem operasi yang terdapat di HP Android.

Merubah IP Address android setiap 10 detik merupakan cara yang cepat untuk mengakses jaringan koneksi internet yang kalian inginkan.

Cara Mengganti IP Address di HP xiaomi, samsung, vivo, oppo dan lain sebagainya untuk caranya sebenarnya sama aja karena lewat pengaturan setting APN.

Cara Mengubah IP Address Android Tanpa Aplikasi

Mengganti IP Address

Ketika megganti atau merubah IP Address untuk koneksi internet, maka jaringan akan tampil lebih beda seperti pada umumnya.

Alasa mengapaa IP Address di ganti mungkin karena ingin mengakses sebuah situs yang tidak bisa diakses baik berupa urusan kerjaan, bisnis ataupun tugas kuliah.

Di penelusuran google play store , aplikasi mengubah IP Address android sudah tersedia secara gratis untuk kalian gunakan.

Akan tetapi, pada kesempatan kali ini penulis akan memberika trik tanpa aplikasi untuk mengubah IP Address di HP Android all versi atau merek. diantaranya sebagai berikut :

Menu IP Address Android

  • Langkah pertama, silahkan buka setting atau pengaturan.
  • Selanjutnya, klik menu pengaturan Wifi.
  • Kemudian, pilih  nama wifi yang sedang terhubung.
  • Silahkan scroll kebawah untuk mencari menu IP setting yang baisanya ada di bagian DHCP. 
  • Selanjutnya, silahkan ubah pengaturan IP setting mulai jenis, nama ip, getway, network prefix lenght, dns 1, dns 2 dan lain sebagainya salah satu contoh ikuti angka gambar di atas.
  • Jika sudah, maka secara otomatis akan kembali ke daftar wifi 
  • Silahkan klik connect seperti pada umumnya,.
  • Selesai.

Namun yang perlu dijadikan perhatian, setiap IP Address dan alamat DNS akan memiliki kode tersendiri untuk kalian ubah.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Foto dan Video di HP Android

Itulah cara mengubah IP Address di HP Android (All Versi) tanpa aplikasi hanya menggunakan pengaturaan bawaan perangkat sendiri.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration