Cara Mengatasi Laptop Tidak Masuk Windows 10 Tanpa Install Ulang OS

Windows memang perangkat yang mulai banyak di gunakan oleh masyarakat dalam kegiatan sehari-hari khususnya yang berhubungan dengan teknologi modern...

Laptop Tidak Masuk Windows merupakan masalah yang membuat pengguna menjadi kesal, karena layar yang tampil terkadang menjadi black screen atau blue screen.

Windows memang perangkat yang mulai banyak di gunakan oleh masyarakat dalam kegiatan sehari-hari khususnya yang berhubungan dengan teknologi modern seperti sekarang ini.

Untuk kalian yang mengalami lpatop tidak masuk windows, Jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi mengenai trik dan tips mengatasi laptop tidak masuk windows tanpa install ulang OS

Cara Memperbaiki Laptop Tidak Masuk Windows Yang Booting

Laptop Tidak Masuk Windows

Laptop windows yang tidak masuk ke halaman desktop sering kali di alami oleh para pengguna yang sebelumnya telah mengalami kesalah baik di sengaja maupun tidak.

Booting yang terdapat di perangkat PC ini muncul ketika kalian sedang menyalakan perangkat pada tombol power dan tidak masuk ke menu desktop.

Tampilan untuk laptop tidak masuk windows memiliki beragama aneka jenis yang error pada halaman layar yang akhirnya membuat pengguna bingung bagaimana untuk mengatasinya.

Gagal booting yang terjadi di laptop juga karena tidak masuk windows hingga bagi pengguna yang belum mengetahui caranya melakukan perubahan pada perangkat sistem.

Sebenarnya maslah tersebut terjadi ada beberapa penyebab sehingga laptop tidak bisa masuk windows pada layar ketika mau menghidupkannya diantaranya hardisk ada masalah, RAM penuh, aplikasi terjadi eror. update system gagal atau belum melakukan pembaharuan dan terkena malware virus.

Nah, untuk mengatasi laptop tidak masuk windows silahkan kalian simak postingan yang penulis berikan di bawah ini:

Mematikan Laptop

Cara pertama untuk mengatasi laptop tidak masuk windows yaitu dengan mematikan laptop dan diamkan sekitar 30 menit tanpa di charger.

Mematikan Laptop

Metode ini memang langkah yang paling ampuh untuk mengatasi masalah seperti ini apalagi ketika layar hitam dan blue screen.

Jika sudah mematikan laptop, diamkan terlebih dahulu seiat 3-5 menit lalu hidupkan kembali. maka laptop yang tadinya ada masalah bisa berubah dengan seperti biasanya.

Menggunakan Menu System Restore

Cara selanjutnya dengan menggunakan menu system restore yang terdapat di menu pengaturan windows. untuk langkah-langkahnya sebagi berikut:

Menu System Restore

  • Pada halaman utama silahkan kalian tekan F8 hingga 15 detik.
  • Makan akan muncul menu repair computer.
  • Pada halaman ini, klik menu system restore point di bagian kanan.
  • Silahkan tunggu proses restore windows.
  • Selesai.

Dengan langkah diatas, laptop yang tadinya tidak masuk windows akan langsung menuju ke halaman utama (desktop).

Membersihkan RAM

Langkah terakhir untuk mengatasi laptop tidak masuk windows yaitu dengan membersihkan RAM yang terdapat di belakang laptop dengan cara tisu atau penghapus pensil pada bagian kuningannya.

Membersihkan RAM

Cara ini dapat kalian lakukan ketika laptop masih belum masuk ke layar halaman utama. dengan membersihkan RAM, maka pada kinerja sistem perangkat bisa kembali normal kembali.

RAM memang menjadi peranan penting pada perangkat khususnya laptop karena dijadikan tempat penyimpanan file, aplikasi dan dokumen jenis lainnya.
Penutup
Itulah cara mengatasi laptop tidak masuk windows tanpa install ulang OS. yang dapat kalian lakukan dengan mudah dan gampang sekali.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.
Writing Illustration