5# Cara Mengatasi HP Terkena Air Yang Paling Sukses

Banyak penyebab yang membuat HP bisa terkena air. yang terkadang karena kehujanan, kecerobohan sendiri yang tak hati-hati...
Tekno ibnjacky - Mengatasi HP terkena air sebenarnya cukup mudah dan tak perlu membeli Hp baru lagi. karena pada kesempatan kali ini penulis memberikan cara yang paling sukses dan ampuh. Jadi, kalian tak perlu lagi bingung dan resah dengan HP kesayangannya.

Banyak penyebab yang membuat HP bisa terkena air. yang terkadang karena kehujanan, kecerobohan sendiri yang tidak berhati-hati dan bisa jatuh sendiri yang masuk kedalam genangan air.

Mengatasi HP kemasukan air yang paling efektif yaitu jangan langsung digunakan. namun buklah seluruh hardware, casing, soft case dan sejenis lainnya. kemudian diamkan selama beberapa saat agar tidak menyerang ke seluruh sistem perangkat HP android dan iPhone.

Cara Memperbaiki HP Terkena Air Yang Paling Efektif

Jika Hp yang kalian pegang terkena air, sebaiknya cepat di atasi secepat mungkin agar tidak menyebabkan kerusakan ke seluruh sistem perangkat. seperti mati total, touchscreen bergerak, speaker konslet, usb menjadi eror dan bisa menyebabkan layar bisa kedap kedip.

HP terkena air laut, hujan, sabun, garam meskipun sedikit dapat merusak seluruh sistem yang akan bekerja pada perangkat. sehingga peru sekali menjaganya.

Memperbaiki ponsel yang terkena air menghabiskan biaya yang lumayan besar, apalagi air tersebut sudah masuk kedalam sistem perangkat yang menghubungkan seluruh sistem.

Dikarenakan air yang masuk kedalam HP, akan secara cepat menerobos ke seluruh sistem. untuk itu, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini menggunakan cara yang simple dengan alat yang mudah ditemukan:

Menonaktifkan HP

Menonaktifkan HP

Langkah pertama yang paling awal yaitu dengan mematikan HP kalian. agar sistem tidak bisa berfungsi seperti pada umumnya. dikarena hp yang ada airnya dengan mudah masuk ke perangkat sistem apalagi ketika hp dalam kondisi hidup.

Menaruh Didalam Beras

Menaruh Didalam Beras

Untuk cara kedua mengatasi HP terkena air yaitu dengan menaruh di dalam beras secukupnya dan kalau bisa melebihi panjang pada HP. semakin banyak beras didalamnya, maka HP secara cepat di serap oleh beras.

Cara ini sudah banyak menghasilkan HP sembuh dan bisa hidup kembali. karena banyak yang membuktikan beras mampu menyerap air secara cepat dengan waktu yang lumayan lama yakni 10-24jam.

Menyimpan Dengan Silica Gel

Menggunakan Silica Gel

Mengatasi HP terkena air selanjutnya yakni menggunakan barang silica gel. karena manfaat dari silica gel selain menghilangkan jamur, dapat menyerap air secara cepat hingga kedalam sistem.

Untuk caranya dengan menyimpan HP terksebut kedalam suatu kotak atau sejenis apapu dan taruh silica gel sebanyak mungkin, agar HP yang terkena air bisa secara mudah kering dengan waktu 1-2 hari di kondisi yang bersuhu dingin.

Menggunakan Pengering Rambut

Menggunaka Pengering Rambut

Hair Dryer atau yang dikenal dengan istilah pengering rambut dapat membantu HP terkena air dengan cepat dan mudah sekali.

Cara ini cukup efektif sekali, karena yang bergerak pada alat ini menggunakan sistem yang dapat menyedot air secara keseluruhan meskipun sudah lama.

Membongkar HP

Membongkar HP

Untuk mengatasi HP tekena air yang terakhir yaitu dengan membongkar seluruh casing dan body pada HP dengan membersihkan seluruh konektor yang tersambung. supaya air yang sedang mengedap bisa di serap secara mudah ketika dalam keadaan terbuka.

Mengatasi HP terkena air memang tak perlu ke tempat servis yang membutuhkan banyak biaya. karena dari beberapa trik dan tips diatas bisa diatasi secepat mungkin.


Penutup
Itulah cara mengatasi HP terkena air yang paling sukses, efektid dan ampuh sekali untuk di lakukan. karena HP yang didalamnya terdapat air bisa secara cepat masuk ke seluruh sistem pada perangkat.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai hp terkena air bermanfaat bagi para pembaca.
Writing Illustration