Pengalaman Touring Berdua Ke Kawasan Tapal Kuda Jawa Timur

Setelah sukses melakukan perjalanan touring sendirian ke kabupaten jepara. pada postingan kali ini. penulis akan berbagi cerita mengenai  touring berdua yang memiliki beragam cerita perjalanan.

Travelling atau liburan memang menjadi aktivitas yang menyenangkan dan mengesankan bagi setiap orang dengan berbagai macam hostiories ceritanya.

Untuk touring kali ini saya mengambil ke sebuah kawasan di jawa timur bagian timur yang disebut dengan wilayah tapal kuda.

Travel di Kawasan Tapal Kuda Jawa Timur

Touring Berdua 

Tapal kuda merupakan kawasan yang di lihat dalam peta garis yang melingkar berbentuk seperti layaknya kuda. wilayah tersebut, meliputi Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo,  Bondowoso dan Banyuwangi.

Sabtu, 16 Februari 2019 saya mulai berangkat untuk touring berdua dengan teman basecamp IMANGEK yaitu Wajih.

Sebelumnya, sekitar H-7 sebelum pemberangkatan, kami bekerja freelance sekitar 2 minggu lebih dan sebagian dari hasilnya memutuskan untuk touring ke kawasan Tapal Kuda.

Setelah itu, pada H-2 sebelum pemberangkatan, kami mengatur plan dan schedule agar perjalanan tetap aman dan nyaman.

Karena perjalanan yang ditempuh dari madura akan melewati puluhan kota dan kabupaten di jawa timur. sehingga kunci utam yang dibutuhkan yaitu kendaraan yang dibawa dan kesehatan badan.

Writing Illustration