Kumpulan Kode Err di Kamera Canon Yang Lengkap

Kode Err di Kamera Canon ini beragam jenis kesalahan pada alat yang digunakan saat mengambil moment...

Kumpulan Kode Err di Kamera Canon Yang Lengkap - Para Fotografer mungkin akan kebingungan ketika muncul masalah error yang digunakan tanpa diketahui apa penyebab dan solusinya

Jika dikutip dari beberapa laman, Kode Err di Kamera Canon ini beragam jenis kesalahan pada alat yang digunakan saat mengambil moment mulai dari komunikasi antara kamera dengan lensa yang terpasang, memory yang digunakan, bagian komponen kotor dan lain sebagainya.

Untuk daftar kode erro kamera canon yang muncul di layar type 100D, 200D, 500D, 550D, 600D, 650D, 700D, 1100D, 1200D, 1300D, 1500D, 60D, 7D, 6D, 5D, 1D dan sejenis lainnya memiliki beragam masalah atau problem.

Sehingga nantinya tidak dapat digunakan kembali seperti tidak mengambil foto, merekam video, melihat gambar dan sejenisnya lainnya.

Sebenarnya, masalah ini memiliki makna tersendiri atau arti kode error kamera DSLR Canon baik versi terbaru maupun lama yang kalian gunakan.

Memperbaiki kamera canon dengan kode error di layar ini bisa diselesaikan dengan melakukan proses restart secara berkala namun jangan keseringan apabila muncul kembali di LCD.

Trik dan Tips Mengatasi Kamera Canon Error Semua Type

Kumpulan Kode Err di Kamera Canon Yang Lengkap

Canon Salah satu alat kamera digital yang masih diminati oleh banyak orang khususnya para fotografi pemula karena dalam penggunaanya sangat mudah untuk digunakan.

Ada banyak sekali masalah yang terjadi pada alat digital memotret seperti error kode pada kamera dslr canon baik karena sengaja maupun tidak disengaja oleh pengguna yang menggunakannya.

Error Codes yang terdapat di kamera canon yang kalian gunakan ini bisa menyebabkan tidak dapat memotret baik foto ataupun video karena tidak bisa bisa melakukan proses seperti pada umumnya.

Kesalahan yang muncul di layar Kamera Canon dengan beberapa kode Err ini membuat kalian tidak bisa melakukan proses shoot baik foto atau video dengan normal.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan beberapa Trik dan Tips Cara Memperbaiki kamera canon yang error atau Err dengan mudah dan ampuh tanpa servis. Diantaranya sebagai berikut :

Kode Error di Kamera Canon
Kumpulan Kode Error Kamera Canon
KODE PENYEBAB SOLUSI
Err 01 Komunikasi antara kamera dengan lensa tidak terhubung atau terpasang pada posisi connectornya sehingga munucl kode error 01 di layar. Buka kembali lensa yang terpasang pada kamera, lalu masukkan kembali secara rapat pada bagian yang ada tandanya khusunya warna meraha atau putih di body depan.
Err 02 Memory Card yang digunakan terjadi kesalahan atau tidak terbaca pada kamera dan muncul masalah Error 02 di kamera canon. Silahkan ganti memory card dengan yang lain atau lakukan proses format ke perangkat supaya nantinya bisa normal kembali
Err 03 Adanya banyak folder di dalam memory card ketika dimasukkan pada kamera sehingga menimbulkan masalah Error 03 di kamera canon. Silahkan kalian bersihkan memory terlebih dahulu baik lewat kamera langsung, perangkat ponsel dengan bantuan otg dan desktop baik komputer maupun laptop.
Err 04 Masalah Error 04 di kamera canon karena kesalahan pada Foto atau Video yang tidak dapat disimpan sehingga menyebabkan memory card penuh. Silahkan kalian bersihkan atau pindah file yang tidak penting, sehingga menjadi kosong atau terdapat ruang penyimpanan dalam mengambil gambar.
Err 05 Untuk kode Error 05 di Kamera Canon karena kesalahan pada Flash built-in atau ada tombol yang tersangkut pada alat yang digunakan, seperti flash power, menu mode dan sejenis lainnya. Melakukan pengecekan terhadapat tombol yang terdapat di body kamera canon yang kalian gunakan. supaya nantinya error 05 bisa kembali pulih.
Err 06 Kode Error 06 yang terjadi di kamera canon ini terjadi karean proses sensor cleaning tidak terbaca, sehingga menyebabkan tidak mengambil gambar yang diinginkan. Silahkan lakukan proses mematikan kamera, kemudian nyalakan sekali lagi selama kurang lebih 10-15 menit supaya nantinya bisa melakukan proses refresh secara otomatis.
Err 10 Adanya sebuah file yang malfungsi atau tidak bisa dibuka pada memory card yang kalian gunakan di kamera canon, sehingga terjadi masalah error 10 di layar. Bisa kalian lakukan dengan mematikan kamera, lepas baterai dan buka memory terpasang. setelah beberapa menit, silahkan nyalakan kembali atau dicoba secara berkala.
Err 20 Untuk error 20 di kamera caon terjadi karena terdapat masalah yang malfungsi pada mekanisme mekanik di gear yang digunakan sehingga tidak mengambil gambar yang diinginkan. Silahkan lakukan proses restart kamera dengan mematikan, lalu copot baterai dan digunakan, setelah beberapa menit kemudian nyalakan kembali dalam jangka waktu 10-15 menit.
Err 30 Tombol Shutter yang terdapat di kamera canon tidak berfungsi sebagaimana mestinya sehingga terjadi sebuah masalah error 30 pada saat menghidupkan kamera yang kalian gunakan. Silahkan kalian lakukan proses pengecekan ke bagian body dengan membersihkan benda yang tersangkut. langkah ini bisa menggunakan alat seperti kuas khusus kamera sendiri dan bisa lakukan proses restart kamera.
Err 40 Kesalahan pada error 40 di kamera canon karena terjadinya malfungsi pada sumber power kamera. Untuk trik yang paling ampuh mengatasi error 04 di kamera canon dengan melakukan prose restart dan hidupkan selama kurang lebih 5 menit.
Err 50 Problem yang terjadi ketika muncul layar error 50 di kamera canon yaitu terdapat malfungsi pada part yang berkaitan dengan bagian kontrol elektrik kamera. Untuk solusi yang paling ampuh tanpa servis yaitu dengan mematikan kamera, lalu copot dan pasang kembali baterai, kemudian nyalakan lagi setelah beberapa menit kemudian.
Err 60 Error60 di kamera canon ini karena tidak bisa shutter, yang menjadi penyebab besar pergerakan pada lensa yang terganjal sesuatu. Silahkan lakukan proses periksa apakah lensa ada objek atau barang yang tersangkut dengan membersihkan secara berkala.
Err 70 Masalah yang terjadi ketika layar kamera canon yang kalian gunakan muncul kode error 70 disebabkan malfungsi pada file foto-foto yang di ambil. Untuk mengatasi kode err 70 ini bisa kalian lakukan dengan mengganti memory yang digunakan dengan jenis lain dan lakukan proses format factory.
Err 80 Penyebab yang terjadi error 80 di kamera canon karena terdeteksi pada area kontrol elektrik dan pada file foto. Trik yang sangat recommended sekali yaitu dengan melakukan proses mematikan kamera, melepas memory dan baterai yang terpasang supaya nantinya bisa refresh dengan normal.
Err 99 Kode error 99 di kamera canon ini muncul karena beberapa masalah yang menjadi satu dalam gear yang digunakan. Untuk mengatasi Err 99 ini dengan mematikan kamera, bersihkan konektor elektrik, lepas body kamera dengan lensa dan hidupkan kembali beberapa menit kemudian.
bu59/bu54/buSY/busy Problem bu59/bu54/buSY/busy yang muncul pada kamera canon kemungkinan besar disebabkan oleh beberapa hal seperti flash sedang recycle, continuous Shooting mode sedang aktif, kamera sedang terhubung dengan PC, laptop atau sejenis printer. Untuk mengatasi bu59/bu54/buSY/busy di kamera canon, silahkan coba tekan setengah shutter, restart secara berkala dan lakukan proses disconnect dulu kemudian gunakan lagi.
Battery Level is too low, cannot clean sensor. Untuk masalah error Battery Level is too low, cannot clean sensor di kamera canon yang kalian gunakan karena baterai mau habis sehingga menyebabkan shutter menutup waktu sedang ada proses sensor cleaning. Hal ini bisa mengakibatkan kerusakan sensor kamera. Solusi untuk mengatasi Battery Level is too low, cannot clean sensor dikamera canon yaitu dengan selalu gunakan baterai yang penuh ketika mencoba sensor cleaning supaya tidak menyebabkan error.
Cannot playback images Untuk kamera canon yang muncul error cannot playback images karena open/playback file di kamera namun gagal. Seperti mencoba membuka file menggunakan kamera non EOS, kerusakan di memory card dan masalah pada gambar foto maupun video. Trik mengatasi Cannot playback images dikamera yaitu dengan import file foto ke komputer, menggunakan memory card yang lain, format memory yang digunakan dan restart kamera.
CLean/CLn/CCd Error CLean/CLn/CCd dikamera canon yang kalian gunakan karena terdapat debu di sensor dengan adanya bintik hitam di dalam fotonya. Tak hanya itu saja, ada beberapa yang muncul tulisan â€Å“CLEAn” atau â€Å“CLn” dengan berkedip-kedip di LCD. Silahkan matikan kamera dan beberapa menit kemudian, nyalakan lagi untuk mengaktifkan kembali proses sensor cleaningnya secara otomatis dan bisa menggunakan trik berikut dengan pilih menu sensor cleaning di tab Set-up pada setting, kemudian pilih ‘Clean Now’. lalu pada menu proses cleaning akan dimulai, nantinya kamera akan mencoba shutter di proses ini tapi tidak ada foto yang diambil.
ErrCF/CardErr/Folder number full Adanya banyak folder hingga mencapai 999 dan file yang dicreate dari foto/video sampai 9999, maka error ErrCF/CardErr/Folder number full di kamera canon ini akan keluar bahkan ketika di memory card sebenernya masih ada ruang penyimpanan. Mengatasi ErrCF/CardErr/Folder number full ini silahkan lepas baterai, memory card, lensa dan sejenis lainnya yang terpasang di kamera canon yang kalian gunakan.
L – Error Message Masalah error L – Error Message seperti terjadi switch [LOCK] masih terkunci di kamera yang digunakan. Silahkan coba buka dulu [LOCK] nya sebelum mengakses kontrol-kontrol kamera yang sebelumnya terkunci, supaya nantinya bisa normal kembali

Itulah langkah-langkah yang bisa kalian coba untuk mengatasi Kamera Canon yang muncul masalah Err di layar yang digunakan baik baru maupun bekas dengan ampuh sehingga nantinya bisa melanjutkan proses memotret kembali.

Baca Juga : Download Picture Style Kamera Canon

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke Blog Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Channel telegram file ibnujacky.com sudah tersedia, yang nantinya lebih mudah mendapatkan update terbaru dari aplikasi : account-group Channel Telegram

Desain Seadanya