6+ Cara Mengatasi Kamera Canon Yang Tidak Bisa Memotret

Kamera Canon Yang Tidak Memotret Semua Type bisa terjadi kapan dan dimana saja...

Cara Mengatasi Kamera Canon Yang Tidak Bisa Memotret - Fotografer ditahun 2024 ini sudah mulai mengalami perkembangan yang cukup pesat, dengan bermodalkan skill dan gear bisa mendapatkan gambar yang keren bahkan bisa menjadi fotografi sekelas profesional.

Akan tetapi, ketika Kamera DSLR Canon Tidak Bisa Mengambil Gambar baiuk foto maupun video menjadi masalah yang harus kalian selesaikan supaya nantinya bisa mengambil moment dengan aman.

Salah satunya Penyebab Kamera DSLR Tidak Bisa Memotret bisa dikarenakan shutter count atau yang akrab disebut dengan SC sudah habis dalam penggunaan karena setiap type memiliki batas maksimun.

Kamera Canon Yang Tidak Memotret Semua Type bisa terjadi kapan dan dimana saja, apalagi alat yang kalian gunakan tidak dirawat atau dicek secara berkala. sehingga menyebabkan error.

Trik Mengatasi Kamera Canon Yang Tidak Bisa Memotret

Cara Mengatasi Kamera Canon Yang Tidak Bisa Memotret

Kamera Canon salah satu alat yang banyak digunakan oleh warga +62 Indonesia, karena selain harganya yang rekomended, gear ini dalam penggunaannya bisa dikatakan sangat rekom dan friendly sekali lhooo.

Sehingga ketika mengalami kamera dlsr canon yang tidak memotret baik foto atau video harus kalian perbaiki. berikut langkah-langkah yang bisa kalian coba. diantaranya sebagai berikut :

Cara Mengatasi Kamera Canon Yang Tidak Bisa Memotret Dengan Mudah

1. Cek Body

Pertama, trik yang paling ampuh untuk memperbaiki kamera canon yang tidak bisa memotret yaitu dengan cek body khususnya dibagian shutter atau power shot.

Jika pada bagian Shutter Kamera Rusak, maka nantinya tidak bisa mengambil gambar seperti pada umumnya karena tidak bisa memotret meskipun menggunakan lensa yang bagus sekalipun.

2. Cek Setting

Terkadang penyebab kamera DSLR tidak bisa memotret bisa disebabkan karena kesalahan pada setting kamera atau pengaturan yang berubah sendiri.

Untuk itu, silahkan cek kembali pada menu setting atau pengaturan di kamera canon yang kalian gunakan karena dikhawatir ada perubahan secara otomatis atau mungkin dipakai orang lain.

3. Restart Kamera

Selanjutnya, Restart Kamera salah satu tips yang bisa kalian coba untuk mengatasi DLSR Canon yang tidak bisa memotret dengan cepat.

Pada saat melakukan proses restart kamera, jangan langsung di hidupkan namun diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 10/15 menit supaya nantinya bisa melakukan proses refresh.

4. Cek Baterai

Jika masih bermasalah dalam mengambil gambar foto dan video di kamera DSLR Canon, cara yang bisa kalian coba yaitu dengan cara cek baterai yang digunakan pada alat tersebut.

Jika dalam keadaan habis maka bisa kemungkingan masalahnya terjadi pada baterai atau mungkin bisa dicoba dengan baterai yang lain namun dengan jenis yang sama dan original.

Supaya nantinya bisa terisi dengan sempurna tanpa terjadi sebuah kendala seperti kerusakan pada baterai maupun fast charging.

5. Cek Memory

Cara yang bisa kalian coba ketika mengalami kamera DLSR Canon tidak memotret yaitu dengan cek memory yang digunakan apakah sedang full atau mungkin terjadi kerusakan.

Trik untuk memperbaiki error pada memory kamera seperti membersihkan kuningan dengan penghapus pensil, menggunakan jenis memory yang lain dan copot sebenatar dalam waktu sekitar kurang lebih 10 menit.

6. Cek Shutter Count

Terakhir, trik yang paling rekomended sekali untuk dicoba khususnya para fotografer pula yaitu dengan cek shutter count atau yang dikenal dengan sebutan SC.

Shutter Count menjadi peranan yang penting dalam mengambil sebuah gambar baik foto atau video, karena apabila batas maksimun sudah melebihi batas akan tidak bisa digunakan dalam mengabadikan moment.

Itulah Cara Mengatasi Kamera Canon Yang Tidak Bisa Memotret dengan mudah baik untuk foto dan video, sehingga nantinya bisa digunakan kembali dalam mengabadikan momnet.

Baca Juga : Cara Mengatasi Layar Kamera Canon Vignet

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke Blog Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Channel telegram file ibnujacky.com sudah tersedia, yang nantinya lebih mudah mendapatkan update terbaru dari aplikasi : account-group Channel Telegram

Desain Seadanya