6# Cara Setting Kamera Canon Outdoor Agar Estetik

Mengetahui Cara Setting Kamera Canon Outdoor, nantinya dapat mempermudah kalian dalam mengambil foto maupun video...

Cara Setting Kamera Canon Outdoor Agar Estetik menjadi pilihan banyak fotografer khususnya pemula yang belum mengerti dalam mengarahkannya.

Mengetahui Cara Setting Kamera Canon Outdoor, nantinya dapat mempermudah kalian dalam mengambil foto maupun video.

Setting Kamera Canon Outdoor Ala Selebgram sebenarnya sangat mudah dan gampang sekali apalagi di era digital seperti sekarang ini.

Banyak pelaku seni fotografi yang belajar Cara Setting Kamera Canon Outdoor Agar Estetik seperti di YouTube, Instagram, TikTok, Twitter dan sejenis lainnya.

Kamera Canon dalam settingan foto outdoor memang membutuhkan yang namanya skill yang kreatif, supaya nantinya bisa menghasilkan gambar yang menakjubkan untuk mengabadikan moment.

Cara Setting Kamera Canon Outdoor Ala Selebgram

Cara Setting Kamera Canon Outdoor Agar Estetik

Kamera Canon sekarang ini sudah mulai mengalami perkembangan yang cukup pesat, hal ini dibuktinya dengan hadirnya versi terbaru EOS R yang menghasilkan gambar keren.

Untu segi pengaturan kamera terbaik untuk pemotretan luar ruangan atau outdoor memang banyak yang pelu kalian perhatikan apalagi masih pemula.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan beberapa Trik dan Tips Cara Setting Kamera Canon Outdoor Agar Estetik Ala Selebgram dengan mudah. Diantaranya sebagai berikut :

Cara Setting Kamera Canon Outdoor Ala Selebgram

1. Lensa Fix atau Tele

Pertama, Cara mendapatkan foto atau video yang estetik ketika outdoor yaitu bisa menggunakan bantuan lensa fix atau tele dalam mengambil objek.

Kelebihan dari kedua lensa tersebut dapat menghasilkan gambar yang tajam, sehingga nantinya bisa lebih mudah dalam mengeditnya di halaman aplikasi.

Tak hanya itu saja, lensa fix atau tele ini memiliki diafragma hingga 1.3 pada jenis fullframe dibandingkan apsc yang merupakan versi terbaru dari EOS sendiri.

Sehingga tak heran apabila banyak fotografer yang rela membeli kedua lensa tersebut dengan harga jutaan lebih dalam menghasilkan karya yang keren pastinya.

2. Flash Eksternal

Selanjutnya, Cara setting kamera canon outdoor agar estetik yaitu dengan menggunakan bantuan flash eksternal yang bisa dipasang pada atas kamera atau dipisah.

Flash Eksternal disini membantu sekali dalam mengambil foto, karena cahaya yang diberikan lebih estetik dan menyesuaikan pada objek yang ada pada sensor.

3. Pengaturan ISO

Supaya hasil foto keren dengan menggunakan kamera canon outdoor yaitu dengan mengetahui bagaiamana caranya mensettiht pengaturan ISO.

Dalam mengambil gambar pada objek outdoor, ISO menjadi peranan penting yang perlu kalian ketahui supaya nantinya bisa menghasilkan foto yang keren dan estetik.

Lebih tinggi iso yang kalian naikkan, maka hasilnya lebih cerah dan sebaliknya apabila diturunkan maka akan lebih gelap.

Untuk itu, sesuaikan dengan objek yang ingin di ambil supaya nantinya tidak menghasilkan foto yang noise atau backlight pada saat menekan tombol power.

4. Pengaturan Diafragma

Diafragram atau bukaan juga metode setting kamera canon outdoor yang perlu kalian ketahui supaya nantinya foto lebih blur ketika di shoot.

Intesitas cahaya yang akan masuk di kamera canon ini menyesuiakan dengan diafragma atau bukaan yang kalian setting.

Jika kalian menggunakan lensa kit atau bawaan dari kamera canon sendiri hanya sampai 4.0 saja, namun sekarag ini ada mencapai angka sekitar kurang lebih 0,1 dengan harga jutaan lebih.

Lebih kecil ukuran diafragma atau focal light yang kalian gunakan pada lensa kamera canon, maka hasil untuk foto atau video lebih blur.

5. Pengaturan Shutter Speed

Trik yang bisa kalian coba untuk setting kamera dslr canon untuk outdoor yaitu dengan memahami pengaturan shutter speed yang akan digunakan pada nantinya.

Shutter Speed pada kamera canon itu sendiri mulai dari 0.5 hingga mencapai 1/3200 tergantung objek yang akan kalian take nantinya.

Jika ingin menghasilkan foto yang lebih tajam dan cerah, biasanya shutter speed yang digunakan oleh para fotografi yaitu 1/100 pada objek outdoor atau luar ruangan.

Semain naik shutter speed yang kalian gunakan, maka foto atau video yang dihasilkan nantinya lebih gelap dan sebaliknya itu pula.

6. Menambahkan Picture Style

Terakhir, Setting kamera canon outdoor yang keren dan estetik tanpa harus mengedit kembali pada halaman aplikasi yaitu menggunakan bantuan atau menambahkan picture style sesuai dengan keinginan.

Picture Style merupakan jenis tone atau warna yang terdapat di kamera canon seperti monochrome, blue lovenia, retro, green dark dan beragam jenis lainnya.

Untuk memasang atau menambahkan picture style pada kamera canon ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan seperti kabel hdmi, aplikasi atau software, perangkat laptop atau komputer dan beberapa efek yang diinginkan.

Itulah Trik dan Tips yang bisa kalian lakukan untuk Setting Kamera Canon Outdoor Agar Estetik Ala Selebgram, sehingga nantinya foto yang di hasilkan bisa dijadikan postingan pada akun sosial media.

Baca Juga : Cara Setting Kamera Canon Indoor Agar Bagus

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke Blog Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Desain Seadanya