Cara Windows Checking File System On C Dengan Mudah

Windows Checking File System On C merupakan menu error yang terjadi ketika kalian mematikan laptop dengan paksa ...

Masalah error dengan layar hitam ketika menghidupkan laptop akan muncul tulisan Windows Checking File System On C yang menjadi tidak masuk ke perangkat.

Pertanyaan yang mungkin muncul bagi pengguna yang awal atau pemula, mungkin laptop ini tidak bisa digunakan karena muncul Windows Checking File System On C di layar.

Tenang dan jangan khawatir, layar laptop kalian menjadi warna hitam dan muncul tulisan Windows Checking File System On C ini bisa di perbaiki dengan mudah dan gampang sekali.

Menurut pengalaman pribadi penulis, Windows Checking File System On C merupakan menu error yang terjadi ketika kalian mematikan laptop dengan paksa dengan menggunakan keyboard, tombol power, copot baterai dan sejenis lainnya.

Sehingga tidak perlu langsung membawa ke tempat servis ketika mengalami masalah error yang muncul tulisan Windows Checking File System di halaman laptop yang kalian gunakan.

Trik Mengatasi Checking File System Tanpa Install Ulang di Windows

Cara Windows Checking File System On C Dengan Mudah

Artinya, Windows Checking File System On C melakukan proses cek dibagian seluruh perangkat laptop kalian karena sebelumnya telah melakukan proses yang tidak stabil.

Memperbaiki Windows tidak dapat menjalankan yang muncul checking file System dengan layar hitam dapat dilakukan dengan mudah.

Untuk halaman Windows Checking File System On C disini akan seperti dibawah ini dengan mode layar laptop berwarna hitam dengan tulisan putih.

Dibawah ini trik yang bisa kalian coba tanpa install ulang OS ketika mengalami Windows Checking File System On C pada saat menghidupkan laptop, diantaranya sebagai berikut:

Windows Checking File System On C

  • Silahkan matikan laptop dengan menggunakan Ctrl + Alt + Del atau langsung saja menekan tombol power selama 5 detik hingga nantinya off.
  • Selanjutnya, hidupkan kembali seperti pada umumnya.
  • Tekan enter untuk memulai perangkat.
  • Nantinya akan muncul Windows Checking File System On C di laptop yang layar hitam.
  • Silahkan tunggu proses checking sampai selesai yang dilakukan oleh perangkat dengan durasi sesuai masalah yang terjadi.
  • Pada tulisan CHDSK is verifiying file ini akan berjalan secara otomatis seperti contoh diatas stage 1 of 3 dan 49758 OF 241152 file records processed.
  • Nantinya layar laptop yang awalnya hitam akan berubah dan masuk ke menu windows.
  • Selesai.

Itulah Trik dan Tips yang bisa kalian coba ketika mengalami masalah error windows file checking on C ketika menghidupkan perangkat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop Panas Berlebihan Dengan Cepat

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke Blog Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Desain Seadanya