4+ Cara Mengatasi Mesin Laptop Berbunyi Tanpa Servis

Mengatasi Mesin Laptop Berbunyi dapat diselesaikan tanpa harus membawa ke tempat servis yang nantinya akan menghabiskan cukup besar bahkan ...

Mengatasi Mesin Laptop Berbunyi dapat diselesaikan tanpa harus membawa ke tempat servis yang nantinya akan menghabiskan cukup besar bahkan bisa membeli baru.

Penyebab Kipas Laptop Berisik biasanya karena penggunaan yang terlalu sering tanpa ada jeda, sehingga membuat perangkat menjadi overhead.

Namun masih ada beberapa pengguna yang masih kebingungan dan khawatir mengapa windows atau mac yang digunakan sehingga Laptop Mesin Berbunyi secara tiba-tiba.

Tenang dan jangan khawatir ketika mengalami Laptop Yang Berbunyi Mesinnya karena aman saja koq karena penulis sendiri sering mengalami apalagi penggunaan melebihi 5jam dengan cuaca yang panas atau alas dibawahnya yang mudah kepanasan.

Trik Mengatasi Kipas Laptop Berisik Terus Menerus Dengan Mudah

Cara Mengatasi Mesin Laptop Berbunyi Tanpa Servis

Laptop Windows atau Mac Yang Berbunyi sehingga berisik memang menjadi masalah yang harus kalian selesaikan supaya nantinya tetap menggunakan perangkat tanpa adanya kendala.

Membawa ke tempat servis memang lebih mudah untuk memperbaiki masalah Laptop Mesin Berbunyi terus menerus, namun biaya yang dihabiskan biasanya lumayan besar.

Sehingga dibawah ini penulis akan memberikan beberapa Trik dan Tips yang bisa kalian coba yang ampuh untuk Mengatasi Laptop Windows atau Mac hang Berbunyi Mesinnya, diantaranya sebagai berikut :

1. Cek Kelistrikan

Cek Kelistrikan

Pertama, Cara Mengatasi Mesin Laptop Berbunyi Tanpa Servis yang sangat rekomended kalian coba yaitu dengan cek kelistrikan yang digunakan apakah terjadi kendala atau tidak.

Agar nantinya bisa kembali normal, usahakan jangan menggunakan adaptor supaya daya yang masuk ke perangkat laptop kalian tidak terjadi error atau lemot yang nantinya menyebabkan bunyi terus menerus.

2. Restart Ulang

Restart Ulang

Selanjutnya, Trik yang bisa kalian coba ketika mengalamin Kipas Laptop Berisik Terus Menerus tanpa diketahui penyebabnya yaitu dengan melakukan restart ulang perangkat yang digunakan baik baik windows maupun mac.

Pada saat melakukan proses restart ulang, jangan langsung di hidupan namun diamkan terlebih dahulu sekitar kurang lebih 5-15 menit supaya perangkat melakukan proses istirahat.

Tak hanya itu saja, supaya trik ini bisa berjalan dengan normal sehingga nantinya bisa digunakan seperti pada umumnya silahkan lepas semua kabel yang terpasang di laptop kalian dan jika baterai bukan tanam bisa kalian lepas.

3. Hapus Aplikasi

Hapus Aplikasi

Trik yang bisa dicoba untuk Mengatasi Mesin Laptop Berbunyi Tanpa Servis yang dapat kalian coba yaitu hapus aplikasi yang berukuran besar karena terkadang penyebabnya bisa terjadi karena platform tidak support.

Pada saat melakukan proses Hapus Aplikasi atau uinstall, jangan lupa untuk melakukan delete di menu recylen bin atau tempat supaya segala file tidak tersimpan di perangkat yang kalian gunakan.

4. Install Ulang

Install Ulang

Terakhir, trik dan tips yang banyak digunakan oleh banyak orang dan tukang servis ketika Mengatasi Kipas Laptop Berisik Terus Menerus Dengan Mudah yaitu melakukan install ulang OS yang digunakan.

Dengan Install Ulang, maka laptop kalian akan kembali dengan versi terbaru sehingga bisa kembali normal seperi masalah yang terjadi pada saat menggunakan laptop yang berbunyi dengan tiba-tiba.

Akan tetapi, pada saat melakukan proses install ulang jangan lupa untuk memindahkan seluruh file yang tersimpan di perangkat laptop atau drive C supaya nantinya tidak menjadi hilang.

Itulah Trik dan Tips yang bisa kalian coba ketika mengalami Kipas Laptop pada Mesinnya Berbunyi Tanpa Servis dengan cepat, sehingga tetap menggunakan perangkat seperti pada umumnya.

Baca Juga : Laptop Gaming Terbaik Anti Lemot Yang Cocok Untuk Dibeli

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke Blog Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration