Cara Mengubah Foto HEIC Ke JPG Tanpa Aplikasi

Mengubah Foto HEIC ke JPG Tanpa Aplikasi di perangkat HP Android yang kalian gunakan bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan gratis ...

Ingin Mengubah Foto HEIC ke JPG Tanpa Aplikasi di perangkat HP Android yang kalian gunakan bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan gratis meskipun sampai ratusan file sekaligus.

Ubah HEIC ke JPG gratis ini memang  perlu dilakukan proses konversi sehingga nantinya bisa dibuka pada perangkat OS Android dengan mudah layaknya gambar biasanya

Jika kalian tidak melakukan proses konversi file foto yang berfomat HEIC, nantinya tidak ada bisa dibuka seperti pada umumnya pada perangkat OS Android.

Ditahun 2024 ini, Ubah gambar HEIC ke format JPEG menjadi pencarian pengguna Android karena di perangkat tersebut tidak bisa dibuka baik lewat file manager ataupun galeri.

Sekarang ini format HEIC yang terdapat di perangkat iOS iPhone ini menjadi bahan pencarian oleh pengguna android karena berbeda seperti pada umumnya.

Sehingga dibawah ini penulis akan memberikan tutorial yang mudah untuk Konversikan file heic ke jpg secara online & gratis tanpa menginstal aplikasi tambahan dengan format ukuran HD.

Cara Ubah Foto HEIC Ke JPG Secara Gratis

Cara Mengubah Foto HEIC Ke JPG Tanpa Aplikasi

HEIC to JPG Converter merupakan proses mengubah format yang nantinya bisa dibuka secara manual ke perangkat lain meskipun bukan produk apple atau IOS.

Sehingga tak heran apabila masih banyak pengguna OS Android yang kebingungan ketika ingin Mengkonversi HEIC ke JPEG Secara Online dan Gratis.

Apa Itu HEIC?

Apa Itu HEIC

Untuk pengguna Android pasti akan kebingungan ketika melihat file ini ketika mendapatkan foto berupa format dokumen di HP Android karena penyebabnya tidak bisa dibuka apabila belum di ubah jenisnya.

HEIC adalah singkatan dari High Efficiency Image Format yang merupakan file gambar yang dikembangkan oleh Motion Picture Exper]ts Group (MPEG) sebagai standar untuk kompresi gambar yang lebih efisien dibandingkan dengan format JPEG yang lebih tradisional.

Adanya foto HEIC menggunakan metode kompresi yang lebih baik untuk menghasilkan file yang lebih kecil dengan kualitas gambar yang setara atau bahkan lebih baik daripada JPEG.

Salah satu keunggulan utama HEIC adalah kemampuannya untuk menyimpan gambar dengan kualitas yang tinggi dalam ukuran file yang lebih kecil sehingga tak heran apabila pihak apple ios menyukainya.

Nantinya kalian dapat menyimpan lebih banyak gambar dalam perangkat Anda tanpa menggunakan terlalu banyak ruang penyimpanan karena sudah mendukung fitur seperti gambar beresolusi tinggi, gambar berwarna 16-bit dan transparansi alpha.

Namun, karena HEIC adalah format yang relatif baru, beberapa perangkat dan aplikasi mungkin belum sepenuhnya mendukungnya.

Misalnya, beberapa perangkat yang lebih lama atau sistem operasi yang lebih lama mungkin tidak dapat membuka file HEIC tanpa menggunakan perangkat lunak tambahan atau pembaruan khususnya di Android.

Cara Mengubah HEIC Ke JPG Terbaru

Cara Mengubah HEIC ke JPG

Dibawah ini penulis akan memberikan Tutorial Trik yang bisa kalian coba ketika ingin mengetahui Cara Ubah Foto HEIC Ke JPG Secara Gratis di perangkat ponsel android yang digunakan. diantaranya sebagai berikut :

  • Pertama, untuk mengubah HEIC ke JPG yaitu dengan sipakan dulu filenya
  • Selanjutnya, buka web browser yang kalian gunakan.
  • Lalu buka situs iLoveIMG pada halaman penelusuran google.
  • Pada halaman utama, silahkan klik sing up apabila belum memiliki akun atau login jika sudah terdaftar.
  • Halaman Utama Situs iLoveIMG
  • Disini, kalian bisa menggunakan akun google atau facebook. 
  • Halaman Login dan Signin
  • Nantinya akan diarahkan ke halaman utama lagi dan pilih konversi ke JPG.
  • Halaman Setelah Login
  • Klik pilih gambar pada kotak warna biru. 4
  • Halaman Upload Gambar
  • Setelah itu, kalian akan diarahkan ke halamana penyimpanan perangkat.
  • Jika sudah, klik konversi ke JPG yang bericon panah pada kotak warna biru. 
  • Tunggu proses loading hingga selesai.
  • Halaman Proses Konversi
  • Klik unduh gambar dikonversi pada halaman tersebut. 7
  • Halaman Unduh Gambar
  • Nantinya file HEIC yang tadinya tidak dibuka pada perangkat Android bisa seperti pada umumnya.
  • Selesai.

Itulah Cara Mengubaha Foto HEIC ke JPG yang bisa kalian coba di perangkat Android, sehingga nantinya tidak perlu menginstall aplikasi tambahan di HP karena gratis untuk aksesnya.

Fitur Situs iLoveIMG

Adanya situs iLoveIMG ini membantu para pengguna khususnya Android karena bisa mengubah format foto HEIC menjadi JPG tanpa install aplikasi tambahan/

Tak hanya itu saja, disini kalian bisa melakukan proses poyong gambar, tingkatkan kualitas, mode html, putar dan beragam jenis lainnya secara gratis.

HEIC format hp apa?

HEIC juga bisa disebut dengan HEIF (High Efficiency Image File) yang merupakan format foto yang bisa digunakan pada perangkat iOS layaknya iPhone 7 hingga seri terbaru 15 pro max.

Kenapa HEIC tidak bisa dibuka di Android?

Sayangnya, format HEIC yang terdapat di HP iPhone tak kompatibel secara universal dengan aplikasi aatu perangkat lain seperti Android. Sebagian besar aplikasi default Android belum mendukung fomat HEIC. Jadi, untuk membuka file HEIC di Android harus menginstall aplikasi tambahan atau melakukan proses ekspor seperti penulis yang berikan.

Bagaimana cara membuka file foto HEIC?

Untuk kalian yang masih kebingungan, bisa menggunakan trik dan tips yang penulis berikan diatas. sehingga ketika dibuka pada perangkat Android bisa lebih mudah seperti pada umumnya.

Apa bedanya JPEG dan HEIC?

Format HEIC memiliki beberapa kelebihan apabila dibandingkan dengan JPG karena Ukuran file gambar lebih kecil dan kualitas gambar yang lebih tinggi daripada JPG. Untuk pengguna android, tentunya tidak bisa menikmati teknologi HEIC kecuali bagi yang telah menggunakan Android dengan versi 9 ke atasnya.

Baca Juga : Cara Membuat Foto Siluet di HP Android dan iPhone

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration