9+ Cara Channel YouTube Muncul di Halaman Pertama dan Teratas

Para YouTubers pemula khususnya harus mengetahui bagaimana Cara Channel YouTube Muncul di Halaman Pertama dan Teratas, dimana tujuan tak lain untuk...

Cara Channel YouTube Muncul di Halaman Pertama dan Teratas membutuhkan proses dan langkah yang harus diperhatikan oleh pengguna apalagi di tahun 2024 ini.

Ada banyak trik dan tips yang nantinya bisa dipelajari baik lewat perangkat HP maupun PC, sehingga Channel Kita Muncul di Pencarian YouTube pada Halaman Pertama secara mudah.

Para YouTubers pemula khususnya harus mengetahui bagaimana Cara Channel YouTube Muncul di Halaman Pertama dan Teratas, dimana tujuan tak lain untuk mendatangkan view, like, komentar, share dan subscribe yang organik.

Nantinya, pengguna akun tidak perlu melakukan proses yang bersifat negatif, karena Trik dan Tips Channel YouTube Muncul di Halaman Pertama dan Teratas salah satunya dengan memahami keyword atau kata kunci yang sedang trending.

Cara Agar Channel YouTube Mudah Ditemukan oleh pengguna lain menjadi pertanyaan banyak konten kreator dan YouTubers ketika sedang membuat upload video.

Trik Konten YouTube Berada di Urutan Teratas 2024

Cara Channel YouTube Muncul di Halaman Pertama dan Teratas

Algoritma pengunjung YouTube sebagai aplikasi sosmed sudah mencapai angka yang lumayan tinggi meskipun banyak apk sejenis lainnya yang bersaing seperti FB, IG, WA, Twitter dan sejenis lainnya.

Sekarang ini, mulai banyak para warganet yang terjun ke aplikasi sosial media yang satu ini karena tujuan tak lain bisa mendapatkan uang dengan mudah dari google hingga jutaan lebih dalam satu bulan.

Sehingga mengetahui Trik Channel YouTube Muncul di Halaman Pertama banyak dicari oleh para konten kreator dan YouTubers supaya bisa lebih mudah dikenal oleh orang lain.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan langkah-langkah Cara Mudah Agar Channel Kita Muncul di Pencarian YouTube pada halaman pertama baik di aplikasi maupun web browser :

Trik Konten YouTube Berada di Urutan Teratas

Baca Juga : Cara Live Streaming di YouTube Tanpa Aplikasi

1. Melengkapi akun profil

Pertama, Cara Channel YouTube Muncul di Halaman Pertama yaitu dengan melengkapi akun profil yang terdapat di channel kalian supaya nantinya pihak platform lebih dekat mengenalnya.

Melengkapi akun profil salah satu trik yang paling rekomended dan wajib sekali untuk kalian isi yang biasanya berisi nama, nama panggila, username, nomor telepon, alamat email, deskripsi dan sejenis lainnya.

2. Membuat konten secara konsisten

Cara Agar Channel YouTube Mudah Ditemukan yaitu dengan membuat konten secara konsisten setidaknya sehari 1 atau 3kali supaya bisa lebih mudah muncul di pencarian platform.

Dengan membuat konten secara konsisten, nantinya pihak YouTube biasanya lebih merekomendasikan channel yang kalian buat ketika ada pengguna lain mencarinya baik di HP maupun PC.

3. Melengkapi deskripsi konten

Selanjutnya, Agar Konten YouTube Berada di Urutan Teratas atau paling depan dengan melengkapi deskrips konten supaya nantinya tidak kosongan pada halaman yang kalian upload tersebut.

Pada saat melengkapi deskripsi konten YouTube ini setidaknya 30kata supaya video yang kalian buat memiliki penjelasan singkat secara tulisan yang nantinya tidak berupa gambar saja.

4. Membuat konten yang kreatif

Trik Channel Kita Muncul di Pencarian YouTube yaitu dengan membuat konten yang kreatif dan keren supaya nantinya para viewers tertarik untuk melihatnya apa yang sedang kalian upload.

Membuat konten yang kreatif ini memiliki dampak yang sangat luar biasa bagi akun kalian, supaya nantinya bisa mendatangkan pengikut atau subcriber yang organik, like yang banyak, jumlah penonton yang gampang dan sejenis lainnya.

Silahkan kalian edit konten yang dibuat sekreatif mungkin atau bahkan bisa berbeda dengan video channel YouTube lainnya. sehingga pihak platform lebih merekomendasikan akun kalian guysss.

5. Menggunakan keyword 

Cara Mudah Agar Channel Kita Muncul di Pencarian YouTube pada halaman pertama yaitu dengan menggunakan keyword yang sedang dipakai oleh konten karetor lainnya baik judul, hastag dan deskripsi.

Menggunakan keyword atau ada yang menyebutnya kata kunci ini menjadi trik yang masih jarang diketahui orang bahkan sekelas YouTubers yang pro pun karena ada beberapa teori yang harus di pelajari.

Untuk mencari Keyword yang sedang trending bisa kalian akses lewat google trend, keyword tool io, ubbersuggets, ahref dan sejenis lainnya dengan beberapa ketentuan yang berbeda.

Baca Juga : Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Live Streaming di HP

6. Menggunakan hashtag

Cara Channel YouTube Berada di Urutan Teratas yang masih jarang diketahui oleh pengguna atau konten lain yaitu dengan menggunakan hastag pada saat meng-upload video.

Hastag yang bericon # memiliki peranan penting ke akun channel YouTube yang kalian kelola baik yang lama maupun yang baru karena nantinya bisa muncul di apk sosmed seperti FB, IG dan Google.

7. Jangan lupa share konten

Agar Video Kita Muncul di Pencarian YouTube yaitu jangan lupa share konten yang telah dibuat baik secara online maupun offline supaya nantinya lebih mudah mendatangkan banyak pengunjung.

Berbagi atau share konten ini memiliki manfaat yang luar biasa, seperti mendapatkan banyak view, like dan komentar dari pengguna lain tanpa harus membagikan link secara pribadi.

8. Endorse ke youtubers

Trik yang bisa kalian coba ketika ingin Konten YouTube Berada di Urutan Teratas yaitu dengan endorse ke YouTubers yang sudah memiliki jumlah subcriber yang banyak supaya nantinya bisa dilihat pengikut juga.

Namun, hal yang harus kalian pertimbangkan biasanya akan membutuhkan biaya yang cukup besar sesuai YouTubers yang kalian gunakan. alangkah baiknya mengajak kerjasama seperti jasa BW atau editing ehehehhe.

9. Coba iklan konten 

Terakhir, Cara Channel YouTube Muncul di Halaman Pertama dan Yang Paling Atas yaitu dengan coba iklan konten baik secara online maupun offline.

Iklan konten YouTube ini sudah banyak dilakukan oleh konten kreator dan YouTubers dunia karena jangkauannya lebih mudah dikenal oleh pengguna lain.

Itulah Trik dan Tips Cara Channel YouTube Muncul di Halaman Pertama yang bisa kalian coba supaya nantinya akun yang dikelola bisa mendatangkan banyak pengunjung atau subscriber, view penonton dan like suka.

Baca Juga : Cara Mengatasi YouTube Tidak Kompatibel Tanpa Uinstall

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration