Cara Menggunakan Terabox di HP dan PC Tanpa Aplikasi

Sebenarnya, Cara Menggunakan Terabox tak ada bedanya dengan platform penyimpanan secara online seperti google drive, media fire dan sejenis lainnya...

Cara Menggunakan Terabox di HP dan PC Tanpa Aplikasi - Penyimpanan secara online sudah mulai banyak muncul di era digital seperti sekarang ini salah satunya menggunakan platform Terabox yang bisa kalian gunakan dengan mudah dan tentunya gratis.

TeraBox, cloud storage (platform penyimpanan data di komputasi awan) yang dirintis perusahaan teknologi asal Jepang yang berkantor pusat di Tokyo, Flextech Inc yang berkembang hingga sekarang ini.

Ada beberapa pengguna khususnya yang masih pemula merasa kebingungan untuk mengetahui Cara Menggunakan Terabox di HP dan PC Gratis sehingga nantinya bisa menggunakan aplikasi seperti pada umumnya.

Dalam Menggunakan Terabox di HP dan PC, nantinya pengguna tidak perlu melakukan proses pembayaran kepada pihak platform karena dalam menjalankan disediakan secara gratis namun dalam segi penyimpanan terbatas apabila tidak terdafatar sebagai pengguna premium.

Sebenarnya, Cara Menggunakan Terabox tak ada bedanya dengan platform penyimpanan secara online seperti google drive, media fire dan sejenis lainnya. hanya saja dari segi menu dan tampilannya saja.

Cara Menggunakan Terabox Gratis Yang Terbaru

Cara Menggunakan Terabox di HP dan PC Tanpa Aplikasi

Menggunakan Terabox  di tahun 2024 ini sudah banyak dilakukan oleh para konten kreator, blogger, fotografi, seniman dan sejenis lainnya untuk kebutuhan menyimpan dan mengirim file.

Untuk ukuran penyimpanan file yang akan didapatkan versi dasar pada platform Terabox baik PC maupun HP yaitu sekitar kurang 1024GB apabila tidak menjadi member premium.

Terabox telah menjadi pilihan populer bagi individu, bisnis kecil hingga sekelas perusahaan untuk menyimpan dan mengelola berkas-berkas penting secara efisien dan aman secara online.

Apa Itu Terabox?

Apa Itu Terabox

Terabox adalah layanan penyimpanan awan (cloud storage) yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengakses file secara online dari berbagai perangkat, seperti komputer, ponsel pintar, atau tablet.

Layanan ini telah menyediakan ruang penyimpanan yang besar dengan kapasitas hingga beberapa terabyte (TB), yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak file, termasuk foto, video, dokumen, dan lainnya.

Terabox biasanya menyediakan fitur-fitur tambahan seperti sinkronisasi otomatis antar perangkat, berbagi file dengan pengguna lain, enkripsi data untuk keamanan tambahan, dan aksesibilitas melalui berbagai platform, baik melalui aplikasi maupun melalui browser web.

Layanan-layanan terabox ini sering kali digunakan oleh individu, bisnis kecil, dan perusahaan untuk menyimpan dan mengelola berkas-berkas penting secara efisien dan aman, tanpa harus mengandalkan penyimpanan lokal yang rentan terhadap risiko kehilangan atau kerusakan.

Manfaat dan Fungsi Terabox

Manfaat dan Fungsi Terabox

Ada beberapa Manfaat dan Fungsi Terabox yang diberikan kepada pengguna baik yang sudah lama maupun pemula sehingga tak heran apabila banyak yang menggunakan layanan satu ini untuk penyimpanan. diantaranya sebagai berikut :

Penyimpanan Awan yang Luas

Terabox menyediakan ruang penyimpanan yang luas dengan kapasitas hingga beberapa terabyte (TB), memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak file, termasuk foto, video, dokumen, dan lainnya.

Aksesibilitas Multi-Platform

Pengguna dapat mengakses file mereka dari berbagai perangkat, seperti komputer, ponsel pintar, atau tablet, baik melalui aplikasi yang didedikasikan maupun melalui browser web.

Sinkronisasi Otomatis

Terabox menyediakan fitur sinkronisasi otomatis antar perangkat, sehingga perubahan yang dilakukan pada file di satu perangkat akan secara otomatis diperbarui di perangkat lainnya.

Berbagi File dengan Mudah

Layanan ini memungkinkan pengguna untuk berbagi file dengan pengguna lain secara mudah, baik melalui tautan (link) yang dapat dibagikan atau dengan memberikan akses langsung kepada pengguna tertentu.

Enkripsi Data

Terabox sering kali menawarkan enkripsi data untuk meningkatkan keamanan file-file yang disimpan, sehingga hanya pengguna yang memiliki akses yang dapat membuka dan mengaksesnya.

Keamanan Data

Dengan menyimpan file secara online, Terabox memberikan perlindungan terhadap risiko kehilangan atau kerusakan yang mungkin terjadi pada penyimpanan lokal, seperti hard disk atau perangkat penyimpanan fisik lainnya.

Pemulihan File yang Mudah

Jika terjadi kehilangan atau kerusakan pada perangkat pengguna, file-file yang disimpan di Terabox tetap aman dan dapat dengan mudah dipulihkan kembali.

Integrasi dengan Layanan Lain

Terabox sering kali menawarkan integrasi dengan layanan-layanan lain, seperti aplikasi produktivitas atau penyedia layanan email, untuk meningkatkan fungsionalitas dan kenyamanan pengguna.

Cara Menggunakan Terabox Terbaru

Cara Menggunakan Terabox

Bagi kalian yang masih belum mengetahui bagaimana cara menggunakan terabox baik di HP maupun PC tanpa aplikasi, Sehingga nantinya bisa digunakan untuk penyimpanan secara online kepada orang lain. diantaranya sebagai berikut :

  • Langkah pertama cara menggunakan terabox baik di HP maupun PC yaitu silahkan siapkan email atau facebook terlebih dahulu.
  • Setelah itu, buka web browser yang kalian gunakan.
  • Situs Web Browser
  • Selanjutnya, silahkan daftar menggunakan akun google atau facebook yang tadi kalian buat.
  • Halaman Login Terabox
  • Tunggu proses loading yang nantinya akan diarahkan ke halaman utama.
  • Pada halaman ini, silahakan kalian klik untuh upload file atau buat folder baru agar nantinya bisa tertata rapi.
  • Halaman Utama Terabox
  • Jika sudah, silahkan klik bagikan yang bericon garis tiga jika ingin kirim file atau klik anak panah bawah untuk menyimpannya.
  • Halaman File Terabox
  • Untuk kalian yang ingin mengetahui sisa kapasitas penyimpanan, silahkan liat dibagian menu bawah.
  • Halaman Kapasitas Penyimpanan Terabox
  • Simpel dan fleksibel sekali dalam menggunakan layanan platform terabox ini.
  • Selesai.

Itulah Cara Menggunakan Terabox Terbaru yang sudah lengkap dengan fungsi, manfaat dan penjelasan mengenai penyimpanan online yang sudah banyak digunakan oleh banyak orang lain.

Apakah aman menggunakan aplikasi TeraBox?

Setelah file disimpan di server, semua data di dalam layanan TeraBox dienkripsi untuk memastikan tidak ada orang lain yang dapat mengaksesnya. Semua file yang kalian simpan akan aman di balik nama pengguna dan kata sandi pribadi. Tidak perlu khawatir tentang privasi dan keamanan data dengan TeraBox.

Bagaimana cara menggunakan TeraBox penyimpanan?

Untuk menyimpan data secara manual, klik ikon plus pada halaman utama Terabox, kemudian ketuk Unggah. Setalah itu, pilih foto, video, atau folder yang ingin kalian simpan di penyimpanan Cloud Terabox. Jika ingin mencadangkan secara otomatis, klik profil di halaman utama.

Apa fungsi dari TeraBox?

TeraBox membantu pengguna mencadangkan data secara cepat, menemukan foto, dokumen dan berkas penting dengan bantuan teknologi kecerdasan buatan (AI) karena  menghadirkan solusi masa depan untuk pencadangan data dan penyimpanan data bagi pengguna di seluruh dunia khsuusnya Indonesia sendiri.

Apakah Terabox bisa di pakai di Android?

Terabox juga tersedia untuk versi mobile Android dan iPhone . Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play Store maupun App Store secara gratis.

Apakah TeraBox bisa untuk iPhone?

Salah satu tempat untuk menyimpan berbagai file yaitu di perangkat iPhone. Cara menggunakan Terabox dapat memudahkan pengguna ponsel dalam membackup file mulai dari foto, video, dokumen kerja, hingga lagu favorit yang kalian inginkan.

Berapa Bayar TeraBox?

Terabox dalam penyimpanan cloud gratis hingga 1024GB bagi pengguna lama ataupun baru. Akan tetapi, nantinya kalian bisa mengunggah file hingga 20 GB untuk kamu para pengguna premium biayanya sekitar kurang $2,99 per bulan untuk meng-upgrade jadi Premium atau ada yang member pertahuh yang bisa mencapai 1TB.

Baca Juga : Cara Menyimpan Semua File di Google Drive Yang Mudah

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration