Cara Mengatasi Aplikasi Force Close di Android Tanpa Uinstall

Ada banyak penyebab sehingga kalian mengalami Aplikasi Force Close di Android secara tiba-tiba salah satunya adalah pembaharuan platform ...

Aplikasi Force Close di Android atau ada yang menyebutnya dengan keluar sendiri tanpa diketahui penyebabnya menjadi masalah yang harus kalian selesaikan secepatnya Tanpa Uinstall atau hapus apk.

Ada banyak penyebab sehingga kalian mengalami Aplikasi Force Close di Android secara tiba-tiba salah satunya adalah pembaharuan platform yang dilakukan kepada pengguna supaya lebih mudah dalam menjalankan.

Masalah Aplikasi Force Close ini biasanya juga terjadi apalagi perangkat HP Android yang digunakan telah memenuhi penyimpanan sehingga sistem kinerja tidak normal.

Artinya pada Aplikasi Force Close atau Keluar Sendiri di Android merupakan masalah kinerja yang menggangu ke perangkat yang digunakan baik merek samsung, xiamoi redmi, oppo, vivo, infinix dan sejenis lainnya.

Cara Mengatasi Aplikasi Force Close Keluar Sendiri di HP Android

Cara Mengatasi Aplikasi Force Close di Android Tanpa Uinstall

Aplikasi Force Close Keluar Sendiri di HP Android yang terjadi kepada akun kalian bisa terjadi kapanpun atau dimanapun apalagi perangkat kalian telah melanggar ketentuan yang telah diberikan.

Ada sebagian para pakar teknologi yang menyebutnya sebuah proses menutup aplikasi dengan paksa karena berbagai alasan yang terjadi pada aplikasi force close atau keluar sendiri.

Jika kalian tidak melakukan menutup paksa aplikasi pada force close, nantinya bisa tidak menjalankan HP Android seperti normal kembali.

Baca Juga : Tutorial Mengatasi Storage Space Running Out di Android

Berikut dibawah ini Cara Mengatasi Aplikasi yang Tiba-Tiba Keluar Sendiri sehingga nantinya platform yang terpasang dapat dibuka kembali dengan mudah. diantaranya sebagai berikut :

1. Restart Perangkat

Restart Perangakat

Pertama, langkah yang banyak dilakukan oleh orang ketika mengalami Force Close di HP Android yaitu degan restart perangkat Android. terkadang ini sudah cukup untuk mengatasi masalah force close dengan cepat.

Namun, trik yang bisa kalian coba setelah melakukan proses restart ulang ini jangan langsung membuka aplikasi namun diamkan perangkat selama kurang lebih 5 - 10 menit supaya nantinya bisa normal kembali.

2. Perbarui Aplikasi

Perbarui Aplikasi

Selanjutnya, Pastikan semua aplikasi di perangkat  diperbarui ke versi terbaru. Buka Google Play Store dengan pilih My apps & games dan perbarui aplikasi yang bermasalah dengan versi terbaru.

Dengan melakukan proses perbarui aplikasi, nantinya aplikasi force close di android bisa kembali pulih tanpa harus uinstall atau hapus platform.

3. Bersihkan Cache

Bersihkan Cache

Jika kalian aplikasi sering force close meskipun telah mengikuti langakah diatas, silahkan bersihkan cache platform yang digunakan atau seluruh data pada perangkat.

Dengan Masuk ke pengaturan, pilih "Apps" atau "Application Manager", temukan aplikasi yang bermasalah, dan bersihkan cache-nya.

Biasanya pada setiap HP Android berbeda dari segi menu atau tampilannya. namun pada umumnya terletak pada aplikasi manager atau setting.

4. Update Sistem Operasi

Update Sistem Operasi

Pastikan perangkat menjalankan versi Android yang paling baru. Buka pengaturan, pergi ke bagian "System" atau "Pembaruan Perangkat Lunak", dan perbarui sistem jika ada pembaruan yang tersedia.

Update Sistem Operasi sebenarnya perlu sekali untuk kalian lakukan setiap sebulan sekali atau melihat nontifikasi pada menu perangkat sehingga dalam menjalankan aplikasi bisa normal tanpa adanya gangguan.

5. Cek Memori Perangkat

Cek Memory Perangkat

Pastikan ada cukup ruang pada penyimpanan internal perangkat. Jika penyimpanan hampir penuh, aplikasi mungkin tidak dapat berfungsi dengan baik.

Jika memory perangkat kalian telah penuh atau maksimun pemakaian maka nantinya bisa menyebakan force close di android dengan mudah.

6. Nonaktifkan Aplikasi Pihak Ketiga

Nonaktifkan Aplikasi Pihak Ketiga

Beberapa aplikasi pihak ketiga dapat memblokir atau menyebabkan konflik dengan aplikasi lain. Nonaktifkan sementara untuk melihat apakah masalahnya teratasi.

Aplikasi pihak ketiga bisa menyebakan penggunaan platform di HP Android kalian bersama dengan cepat karena adanya gangguan yang tidak dizinkan.

Untuk itu, silahkan gunakan aplikasi yang resmi atau original sehingga tidak terjadi force close atau keluar sendiri ketika dijalankan pada apk lainnya.

Itulah Enam Cara Mengatasi Aplikasi Force Close Keluar Sendiri di Android Tanpa Uinstall yang mudah dan gampang sekali di semua versi sehingga nantinya bisa digunakan kembali seperti pada umumnya.

Kenapa aplikasi sering force close?

Banyak aplikasi yang membutuhkan sumber daya yang besar seperti RAM dan CPU. Jika HP Android kalian telah terbatas, maka aplikasi mungkin akan force close atau keluar sendiri sehingga yang dibutuhkan nantinya tidak tersedia. Selain itu, kesalahan pada aplikasi juga bisa menjadi penyebab force close.

Kenapa aplikasi force close di Android?

Hal-hal yang bisa menyebabkan terjadinya Aplikasi Force Close atau keluar sendiri di Android seperti aplikasi bermasalah, file cache/sampah yang menumpuk pada perangkat, kapasitas RAM smartphone yang penuh, serta sistem operasi ponsel yang tidak kompatibel dengan aplikasi dan sejenis lainnya

Kenapa pas buka aplikasi keluar sendiri?

Penyebab aplikasi keluar sendiri biasanya disebabkan oleh terjadinya penyimpanan internal HP Android yang sudah penuh, file cache yang menumpuk menurut Integrated Development Environment.

Apa itu force stop pada Android?

Force stop pada android sebuah permsalahan yang terjadi pada aplikasi, namun kalian tidak perlu khawatir melakukan proses uinstall karena aplikasi tidak akan hilang atau mengikuti trik yang pemnulis berikan diatas.

Baca Juga : Kenapa Android Lebih Murah ? Berikut Penjelasannya

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration