9# Cara Mengatasi TikTok Tidak Bisa Mengirim Pesan

Solusi Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Pesan di TikTok baik chat, gambar foto, video, maupun suara bisa terjadi apabila akun kalian terkena hack ...

Apakah TikTok Tidak Bisa Mengirim Pesan pada akun kalian ? Tenang dan jangan khawatir karena dibawah ini penulis akan memberikan trik dan tips yang ampuh untuk mengatasi nya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Pesan di TikTok sudah banyak menjadi masalah bagi pengguna lama maupun baru salah satunya karena kesalahan dari pemakaiannya.

Untuk Solusi Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Pesan di TikTok baik chat, gambar foto, video, maupun suara bisa terjadi apabila akun kalian terkena hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk fitur perpesanan yang terdapat di Tiktok sangat penting untuk digunakan. Terutama bagi mereka yang sudah memiliki followers banyak yang dikenal dengan istilah TikTokers.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Pesan di TikTok 2024

Cara Mengatasi TikTok Tidak Bisa Mengirim Pesan

Hingga saat ini, TikTok masih menjadi platform sosial media sehingga memungkinkan pengguna membuat konten-konten yang kreatif yang tujuan tak lain mendapatkan uang tambahan,

Sehingga muncul istilah berkirim pesan (DM). Akan tetapi, ada kalanya mereka gagal mengirim pesan ke seseorang sehingga tidak bisa berkomunikasi seperti pada umumnya.

Pengguna Nantinya akan menerima sebuah notifikasi ketika mereka menerima pesan baru. Ini membantu agar pengguna tidak melewatkan pesan yang masuk baik teks, suara dan sejenis lainnya.

Didalam Pesan TikTok, nantinya pengguna dapat mengirim pesan teks kepada teman atau pengguna lainnya di TikTok. Pesan ini bersifat pribadi dan tidak terlihat oleh publik.

Selain itu, pengguna juga dapat mengirim pesan suara. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengirim pesan suara kepada teman-teman mereka.

Ditambah dengan adanya fitur suara, sehingga nantinya Pengguna juga dapat berbagi foto dan video melalui fitur pesan TikTok. Ini memungkinkan pengguna untuk saling berbagi konten multimedia secara langsung.

Diakhir tahun 2023 ini, TikTok juga mendukung obrolan kelompok di mana beberapa pengguna dapat berkomunikasi dalam satu obrolan bersama. Fitur ini memudahkan berkomunikasi dengan sekelompok teman sekaligus.

Untuk itu, berikut Ada beberapa langkah yang mungkin dapat kalian coba untuk mengatasi masalah ketika TikTok tidak dapat mengirim pesan. diantaranya sebagai berikut :

Baca Juga : Cara Mengatasi Akun  TikTok Dibatasi

1. Update Aplikasi TikTok

Update Aplikasis TikTok

Pertama, cara mengatasi TikTok Tidak Bisa Mengirim Pesan yaitu dengan pastikan bahwa Anda menggunakan versi terbaru dari aplikasi TikTok. Silahkan  Buka toko aplikasi (Google Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS), periksa pembaruan, dan instal jika ada pembaruan yang tersedia. sehingga nantinya bisa kembali pulih lagi.

2. Periksa Koneksi Internet

Periksa Koneksi Internet

Selanjutnya, Pastikan koneksi internet Anda stabil. Coba matikan dan nyalakan kembali data seluler atau Wi-Fi pada perangkat Anda sehingga bisa kembali normal. selain itu, kalian bisa mencoba aktifkan metode mode pesawat selama kurang lebih 15 menit.

3. Restart Aplikasi TikTok

Restart Aplikasi TikTok

Tutup aplikasi TikTok sepenuhnya dan buka kembali. Terkadang, masalah TikTok Tidak Bisa Mengirim Pesan dapat diatasi dengan mengulang proses ini dan trik bisa kalian lakukan selama 2 atau 3 kali supaya nantinya bisa cepat normal.

4. Periksa Penyimpanan Perangkat

Periksa Penyimpanan Perangkat

Cara mengatasi tidak bisa mengirim pesan yaitu dengan memastikan bahwa perangkat Anda memiliki cukup ruang penyimpanan. Jika penyimpanan hampir penuh, ini dapat mempengaruhi kinerja aplikasi sehingga ada masalah seperti perpesanan. untuk itu, silahkan kalian bersihkan secara manual atau otomatis di perangkat yang digunakan.

5. Hapus Cache Aplikasi

Hapus Cache Aplikasi

Trik Tidak bisa Mengirim Pesan di TikTok yaitu dengan Pergi ke pengaturan aplikasi pada perangkat, kemudian cari TikTok dan hapus cache aplikasi. data ini memang tak terlalu banyak dapat memengaruhi kinerja aplikasi dengan muncullah error ketika sedang dibukanya.

6. Setting Izin Aplikasi

Setting Izin Aplikasi

Pastikan TikTok memiliki izin yang benar untuk mengirim pesan dengan klik atau buka pengaturan perangkat. silahkan cari TikTok dan pastikan izin untuk mengakses pesan diaktifkan salah satunya untuk perpesanan.

7. Periksa Status Layanan TikTok

Periksa Status Layanan TikTok

Terkadang, masalah pengiriman pesan gagal di TikTok bisa disebabkan oleh masalah pada server TikTok. Untuk itu, Pastikan bahwa layanan TikTok sedang berjalan normal dengan memeriksa status server mereka baik di situs web ataupun platform lainnya.

8. Update Sistem Operasi

Update Sitem Operasi

Pastikan bahwa perangkat yang kalian gunakan menjalankan versi sistem operasi terbaru. Pembaruan sistem operasi dapat memperbaiki bug dan meningkatkan kinerja umum perangkat sehingga nantinya Tiktok Tidak Bisa Mengirim Pesan ke Akun Lain

9. Hubungi Dukungan TikTok

Pusat Bantuan TikTok

Terakhir, cara mengaktifkan fitur dm di tiktok yang bermasalah yaitu dengan menghubungi dukungan pelanggan TikTok untuk bantuan lebih lanjut atau ada yang menyebutnya dengan istilah Pusat Bantuan. Mereka mungkin dapat memberikan solusi khusus berdasarkan informasi lebih lanjut tentang masalah yang Anda alami.

Itulah cara mengatasi TikTok Tidak Bisa Mengirim Pesan yang bisa kalian lakukan baik di HP Android maupun iPhone dengan mudah sehingga tidak perlu lagi membuat akun baru.

Pesan TikTok adalah cara bagi pengguna untuk terhubung secara lebih pribadi, berbagi konten, menjalin interaksi lebih lanjut di dalam platform tersebut.

Namun, kalian harus tetap memperhatikan etika berkomunikasi dan menghormati privasi pengguna lain saat menggunakan fitur pesan TikTok sehingga tetap aman untuk kedepannya.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi TikTok Tidak Bisa Komentar

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration