Cara Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik Agar Data Tidak Hilang

hal yang perlu kalian lakukan sebelum melakukan reset iphone diatas jangan lupa untuk mencadangkan atau backup data yang terdapat di perangkat...

Ada banyak cara yang dapat kalian lakukan ketika ingin Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik Agar Data Tidak Hilang apalagi yang penting.

Cara Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik Agar Data Tidak Hilang di tahun menuju 2024 ini entah untuk di jual lagi atau mungkin ada kesalahan pada operasi sistema.

Nah, dibawah ini penulis akan memberikan Tutorial dan Cara yang mudah untuk mengatur ulang iPhone ke pengaturan pabrik supaya bisa digunakan seperti pada umumnya.

Cara Reset iPhone Kembali ke Setelan Awal Seperti Baru memang masih ada beberapa pengguna yang belum mnegtahuinya apalgai yang baru.

Cara Mereset iPhone Kembali ke Pengaturan Awal Terbaru

Cara Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik Agar Data Tidak Hilang

iPhone yang direset akan dikembalikan ke pengaturan asli atau pabrik, sehingga iPhone akan terlihat seperti baru. Semua data di iPhone Anda akan otomatis terhapus.

Jika kalian ingin menggunakan data di iPhone lama, yang perlu dilakukan dengan buat cadangan semua data sebelum mengatur ulang iPhone Karena data yang terhapus tidak dapat dikembalikan seperti pada umumnya.

Berikut dibawah ini penulis akan memberikan tutorial cara reset iPhone ke pengaturan pabrik atau awal agar data tidak hilang tanpa memerlukan iTune atau iCloud. diantaranya sebagai berikut :

  • Langkah pertama, untuk cara reset iPhone yang dilakukan dengan tekan tombol Home dan Sleep secara bersamaan.
  • Tombol Home dan Sleep
  • Pada saat proses menekan kedua tombol, silahkan tahan selama kurang lebih 10 detik atau bahkan lebih sehingga nantinya layarnya berubah.
  • Biasanya, layar nantinya berwarna hitam selama beberapa saat. Jika sudah, silahkan Lepas tangan kalian dari kedua tombol tersebut.
  • Layar Reset iPhone
  • Setelah beberapa saat, nantinya logo Apple akan tampil di layar iPhone.
  • Layar Logo iPhone
  • Sehingga hal ini yang disebut sebagai proses restart di iPhone.
  • Silahkan tunggu sampai proses restart selesai.
  • Apabila proses restart sudah selesai, silakan menyentuh layar iPhone untuk mencobanya.
  • Jika perangkat iOS yang kalian gunakan bermasalah, nantinya akan terdapat perintah yang harus kalian lakukan hingga kembali pulih.
  • Selesai.

Itulah Cara Mereset iPhone Kembali ke Pengaturan Awal Terbaru yang bisa kalian lakukan, sehingga nantinya tidak mengahbiskan biaya ketika dibawah ketempat servis.

Namun, hal yang perlu kalian lakukan sebelum melakukan reset iphone diatas jangan lupa untuk mencadangkan atau backup data yang terdapat di perangkat supaya nantinya tidak hilang ketika dibuka kembali oleh pengguna.

Untuk tutorial yang penulis berikan diatas sangat cocok untuk sekali ketika ingin reset iphone untuk dijual ataupun sedang bermasalah.

Cara ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang hingga akhir tahun desember 2023 ini karena tidak memerlukan alat atau aplikasi tambahan.

Baca Juga : Cara Ampuh Memunculkan Aplikasi di iPhone Terbaru

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration