Cara Mengarsipkan Story Instagram Agar Tidak Hilang Setelah 24 Jam

Mengarsipkan Story Instagram salah satu fitur yang banyak dilakukan oleh banyak pengguna agar status IG tidak hilang setelah 24 jam ...

Mengarsipkan Story Instagram salah satu fitur yang banyak dilakukan oleh banyak pengguna agar status IG tidak hilang setelah 24 jam pada saat di unggah.

Sebagai aplikasi sosial media, Instagram story akan hilang secara otomatis setelah 24 jam karena berbeda dengan halnya postingan yang bisa terunggah selamanya selama tidak dihapus oleh pengguna.

Untuk fitur story IG memang di desain yang tujuaanya bisa di bagikan dan hilang dengan cepat hanya 24 jam saja dari waktu yang di unggah.

Sebenarnya, Instagram sendiri  merilis fitur 'Archive' ini sejak Juni 2017. dimana, para pengguna memungkinkan untuk menyembunyikan foto, video, dan story dari profil tanpa menghapusnya.

Sehingga para pemilik akun dapat mengembalikan konten apabila ingin melakukannya di kemudian hari dengan cepat dan mudah sekali.

Nah, untuk kalian yang ingin story lama bisa di akses dan dilihat kembali kapanpun, harus mengaktifkan fitur arsipkan story di Instagram yang terdapat dihalaman aplikasi tanpa menginstall aplikasi tambahan di perangkat.

Cara Mengarsipkan Story Instagram di HP Android dan iPhone 

Dengan mengaktifkan fitur ini, kalian nantinya bisa bernostalgia dengan cara melihat story yang pernah di buat pada masa lalu dengan mudah di perangkat.

Selain  itu, kalian juga bisa membagikan ulang atau repost cerita kenangan tersebut kepada pengguna atau pengikut akun IG kalian tanpa harus mengesave nya di perangkat.

Story yang di arsipkan nantinya hanya bisa dilihat oleh pemilik akun saja namun kalian bisa membagikannya kepada pengguna lain lewat direct message atau DM.

Jika kalian ingin story tetap bisa dilihat oleh orang lain setelah 24 jam, maka fitur yang harus di perlukan bukan fitur arsip story tapi fitur instagram highlight yang ada menyebut nya sorotan.

Berikut Dibawah ini Cara Mengarsipkan Story Instagram agar tidak hilang setelah 24 Jam yang bisa kalian lakukan. Diantaranya sebagai berikut :

  • Masuk kehalaman profil kamu di Instagram.
  • Lali pergi kehalaman akun, klik icon garis tiga dipojok kanan atas. nantinya akan muncul beberapa pilihan menu.
  • Silahkan kalian pilih menu ‘Pengaturan’ yang berada di bagian atas halaman meni pop up.
  • Dihalaman ini, silahkan kalian cari menu privasi yang berico kunci untuk Mengarsipkan story instagram.
  • Silahkan klik menu cerita yang bericon + bulat di halaman privasi.
  • Sampai halaman ini, silahkan kalian scroll ke kanan pada halaman simpan cerita ke arsip hingga berwarna biru.
  • Selanjutnya, silahkan kalian back atau close saja dari aplikasi instagram.
  • Selesai

Silahkan ikuti langkah diatas untuk kalian yang ingin mengarsipkan story Instagram agar tidak hilang dengan mudah sehingga nantinya bisa dilihat kembali.

Sebelum menutup postingan kali ini, berikut Cara menyimpan arsip cerita IG ke galeri tanpa aplikasi baik di android maupun iPhone. Diantaranya sebagai berikut :

Kenapa story tidak masuk ke halaman arsip story ?

Jika kalian baru pertama kali mengaktifkan fitur Simpan story ke arsip IG,  seharusnya laman tersebut ini masih kosong.

Jadi jangan bingung kalau laman ini masih kosong. Silahkan kalian buat story seperti biasa. selanjutnya tunggu 24 jam hingga story kadaluarsa.

Setelah itu kalian akan melihat story kadaluarsa tadi dihalaman arsip ini sehingga nantinya bisa dilihat dan disimpan ke halaman penyimpanan perangkat.

Berapa lama story IG tersimpan di Arsip?

Secara default atau pengaturan umum, Instagram mengarsipkan semua cerita kalian setelah 24 jam pertama pengunggahan.

Akan tetapi, jika arsip dimatikan pada halamam pengaturan privasi cerita sudah lebih dari 24 jam sejak kalian menghapus cerita, Maka tidak dapat menggunakan metode ini untuk memulihkan cerita yang dihapus.

Apakah bisa mengarsipkan sorotan IG?

Satu fitur yang menarik perhatian adalah fitur sorotan atau "Highlights" instagram. Fitur ini memungkinkan para pengguna mengarsipkan dan menampilkan cerita-cerita di profil setelah 24jam.

Baca Juga :  Cara Menjadwalkan Postingan Instagram di HP Android dan iPhone

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration