Cara Membuat Broadcast Channel di Instagram Dengan Mudah

Broadcast Channel Instagram hanya bisa dibuat oleh akun kreator. Dimana yang bertujuan untuk membantu agar bisa terlibat secara langsung ke followers

Cara Membuat Broadcast Channel di Instagram Dengan Mudah - IG merupakan singkatan aplikasi Instagram yang masih sangat populer digunakan oleh para masyarakat karena Platform yang satu ini cepat trending dalam memberikan dan mencari informasi.

Saluran Siaran atau Broadcast Channel di Instagram salah satu fitur yang banyak digunakan oleh para Selebgram agar bisa diketahui oleh banyak pengikutnya Dengan Mudah 

Dalam fitur Broadcast Channel di IG seluruh konten kreator Instagram dapat membagikan sesuatu yang nanti akan disiarkan keseluruh pengikutnya tanpa harus melakukan DM atau Direct Message.

Broadcast Channel Instagram hanya bisa dibuat oleh akun kreator. Dimana yang bertujuan untuk membantu agar bisa terlibat secara langsung ke followers nya secara real time dalam skala besar.

Sehingga tak heran apabila banyak pengguna akun IG baik yang lama maupun baru memanfaatkan fitur Broadcast Channel Instagram dalam kebutuhan berinteraksi.

Cara Membuat Broadcast Channel Instagram di Android dan iPhone 

Cara Membuat Broadcast Channel di Instagram Dengan Mudah

Menurut Mark Zuckerberg selalu CEO Meta mengatakan bahwa siapa pun dapat membuat, menemukan saluran siaran dan melihat isi kontennya. Dimana para pengikut dapat keluar atau membisukan broadcast channel kapan saja atau bahkan mematikan sepenuhnya pemberitahuan saluran siaran pembuat.

Dibawah ini penulis akan memberikan tutorial mengenai langkah-langkah Membuat Broadcast di Instagram yang mudah di perangkat Android maupun iPhone. Diantaranya sebagai berikut :

Baca Juga : Trik Instagram Terbaru 2023, Selebgram Wajib Tau

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Instagram seperti pada umumnya.
  • Pada halaman beranda atau utama, silahkan klik icon direct message untuk masuk kehalaman DM.
  • Pada halaman kotak masuk DM, kalian klik icon pensil di bagian pojok kanan atas.
  • Halaman DM Instagram
  • Lalu pilih menu buat saluran siaran untuk memulainya dengan memilih kontak yang ingin di jadikan Broadcast.
  • Halaman Mencari Kontak
  • Nantinya akan diarahkan ke halaman pengenalan fitur untuk memulai Broadcast Instagram.
  • Kemudian, klik menu Mulai dalam Saluran Siaran.
  • Dihalaman ‘Saluran siaran baru’, Silahkan isi nama Broadcast Channel 
  • Silahkan kalian atur opsi lainnya sesuai kebutuhan Siaran.
  • Jika sudah, klik ’Buat saluran siaran’
  • Maka secara otomatis akan muncul dihalaman akun IG kalian untuk dilihat oleh para followernya.
  • Selesai. 

Silahkan ikuti langkah-langkah diatas untuk kalian yang ingin Membuat Broadcast Channel di Instagram Dengan Mudah lewat perangkat Android maupun iPhone untuk kebutuhan layanan sosial media.

Yang perlu diketahui setelah membuat saluran broadcas, berikut hal-hal yang sebaiknya kalian ketahui:

Pada saat kalian mengirim pesan pertama disaluran siaran Instagram akan memberi notifikasi seluruh pengiku untuk bergabung ke saluran broadcast yang telah dibuat.

Dari sini, terlihat bahwa fitur Broadcast  Instagram sangat powerful. Jadi penting untuk diperhatikan operasinya. Jangan sampai kalian kehilangan follower karena terlalu sering memulai broadcast channel baru.

Dikarenakan, saluran siaran atau Broadcast  IG yang tampil dihalaman profi bersifat publik. Sehingga nantinya siapa pun dapat menemukannya, namun hanya pengikut yang dapat bergabung.

Sebelum menutup postingan kali ini, penulis akan memberikan cara bergabung atau join ke Broadcast Channel Idola kalian di Instagram :

    Halaman Saluran Siaran Instagram
  • Pertama, kalian dapat mengakses tautan broadcast channel melalui stiker Story kreator.
  • Kemudian, tautan yang disematkan pada halaman profil Instagram mereka atau sebagai pengikut yang sudah ada akan muncul di pemberitahuan satu kali yang dikirim saat kreator memulai saluran baru.
  • Selanjutnya, klik Gabung dengan saluran siaran pada link yang dibagikan.
  • Bagi orang yang belum mengikuti pencipta akan diminta untuk mengikuti akun tersebut terlebih dahulu atau bisa klik join menggunakan tautan.
  • Setelah bergabung dengan Broadcast IG, pengikut dapat bereaksi terhadap konten dan memberikan suara dalam jajak pendapat, tetapi tidak dapat mengirim pesan.
  • Nantinya, mereka juga dapat membagikan tautan ke saluran siaran kreator favoritnya sehingga para teman dapat mengikuti dan bergabung.
  • Disini, para pembuat Konten dengan Langganan yang ingin membuat saluran siaran yang terbuka untuk semua pengikutnya harus menyetel pemirsa saluran ke semua pengikut. Selain itu, Ada juga opsi untuk membuat saluran siaran yang terbatas pada pelanggan berbayar untuk konten yang lebih eksklusif.
  • Nantinya, akan secara otomatis akun kalian akan join atau bergabung ke Broadcast Instagram.
  • Selesai.

Tidak bisa membuat broadcast channel di Instagram?

Jika ini masalah ini terjadi pada akun kalian, pastikan sudah melakukan update Instagram ke versi paling baru. Selain itu, pastikan akun IG adalah akun kreator. Dikarenakan pada halaman Instagram ada namanya akun profesional yang terpisah menjadi akun bisnis dan akun kreator. Fitur broadcast channel ini hanya bisa digunakan untuk akun kreator.

Jika cara diatas sudah kalian lakukan dan tetap tidak ada menu Buat saluran siaran, kemungkinan fitur Saluran Siaran channel IG ini memang belum tersedia untuk akun kalian. Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi di laman support Instagram baik di situs resminya atau aplikasi.

Siapa saja yang bisa membuat broadcast di Instagram?

Untuk pengguna yang diperbolehkan melakukan atau mengirim pesan di Fitur Broadcast Channel Instagram adalah kreator saja. Dikarenakan para Followers tergabung di dalam dapat membaca pesan teks, menjawab polling sampai memberikan reaksi.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Postingan Yang Disarankan di Instagram

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration