Cara Hapus Akun Threads Tanpa Kehilangan Akun Instagram

Kalian tidak bisa menghapus akun Threads secara permanen tanpa menghapus akun Instagram terlebih dahulu.

Cara Hapus Akun Threads Tanpa Kehilangan Akun Instagram - IG merupakan platform media sosial yang masih memiliki jutaan pengguna dalam layanan online.

Hai para pengguna Threads yang sudah buat akun di HP? Selamat karen Kamu termasuk dari salah satu pengguna 100 juta orang yang ”terjebak” di aplikasi tersebut.

Dikarenakan, kalian tidak bisa menghapus akun Threads secara permanen tanpa menghapus akun Instagram terlebih dahulu. Pasalnya, saat ini pihak pengelola kedua aplikasi masih saling terkait kolaborasi dalam dunia sosial media.

Akan tetapi, pihak Meta mengabarkan bahwa info di tengah mengupayakan agar Threads dan Instagram berdiri sendiri tanpa adanya ikatan dalam perusahaan.

Jadi, untuk kelanjutan nya masih belum tahu secara pasti kapan akun Threads bisa dihapus secara permanen tanpa mengganggu akun Instagram.

Namun kabar baiknya, kalian dapat menonaktifkan atau hapus akun Threads sehingga akun seolah terlihat sudah dihapus dihalaman pengikut lainnya.

Akun tidak akan terlihat seperti sudah terhapus, tapi seluruh data seperti informasi profil, postingan dan ulasan yang kalian kirimkan di Threads masih akan tetap tersimpan di bagian menu server. Sehingga ini mirip dengan fitur menonaktifkan akun Sementara di Instagram.

Cara Menghapus Akun Threads Tanpa Kehilangan Akun Instagram 

Cara Hapus Threads Tanpa Kehilangan Akun Instagram

Threads terintegrasi dengan akun Instagram pengguna, memungkinkan mereka dengan mudah mengakses daftar teman terdekat mereka di aplikasi.

Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan cerita dan konten terbaru dari teman-teman mereka di Instagram.

Silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk kalian yang ingin Hapus Threads Tanpa Kehilangan Akun Instagram di HP Android maupun iPhone:

  • Silahkan buka aplikasi Threads seperti pada umumnya.
  • Di halaman beranda, silakan kalian klik icon profil yang terletak di bagian kanan bawah untuk menuju laman profil.
  • Selanjutnya, klik menu garis dua yang ada di sudut kanan atas untuk masuk ke ‘Pengaturan’ Threads Instagram.
  • Dihalaman ‘Pengaturan’ ini, silahkan klik menu ‘Akun’ yang bericon orang.
  • Halaman Pengaturan
  • Pada halaman pengaturan akun, silahkan klik menu ‘Nonaktifkan profil’ untuk menghapus akun threads.
  • Halaman Akun
  • Nantinya kalian akan di arahkan ke halaman hapus, silahkan klik menu tombol ‘Nonaktifkan profil Threads’ pada halaman tersebut.
  • Halaman Konfirmasi
  • Lalu,  konfirmasi ulang dengan menekan tombol ‘Nonaktifkan’ dihalaman tersebut.
  • Setelah itu, klik tombol ‘Nonaktifkan’ sebelumnya, nantinya akan langsung logout dari akun Threads kalian secara otomatis namun sementara.
  • Nantinya, akun threads kalian sudah bisa dibilang dalam keadaan nonaktif saat ini.
  • Selesai.

Silahkan ikuti langkah diatas untuk kalian yang ingin Menghapus Akun Threads Tanpa Kehilangan Akun Instagram sehingga bisa membuat akun baru.

Sebelum menutup postingan kali ini, penulis akan memberikan trik dan tips cara mengaktifkan Kembali Akun Threads yang dinonaktifkan sementara

Karena, penonaktifan akun Threads hanya bersifat sementara, kamu bisa mengaktifkannya kembali hanya dengan login ke akun Threads tsbt.

Perihal pengaktifan ini dapat kamu baca penjelasannya di halaman nonaktifkan profil sebelum menonaktifkan akun. Bunyinya begini: “Menonaktifkan profil Anda bersifat sementara. … hingga Anda mengaktifkan ulang dengan login kembali.”

Apa yang terjadi jika menghapus dan menonaktifkan Threads?

Pada saat pengguna memilih untuk melakukan menonaktifkan profil di Threads, hasil yang muncul adalah postingan dan interaksi dengan unggahan pengguna lain akan menjadi tidak terlihat untuk sementara hingga sampai pemilik akun mengaktifkan kembal.

Sama seperti halnya menonaktifkan Instagram sementara, kalian hanya perlu login ulang untuk mengaktifkan akun kembali sehingga nantinya biss menggunakan akun threads untuk bersosial media.

Apakah bisa menghapus akun Threads?

Iyaaa bisa namun tidak secara permanen, melainkan bersifat sementara dengan cara klik bagian Profile - lalu, klik ikon garis tiga yang berada di pojok bagian kanan atas.> pilih menu Account dan Deactivate Profile - setelah itu, klik tombol Deactivate Threads Profile - nantinya akun Threads akan dinonaktifkan.

Baca Juga : Cara Mengubah Bahasa di Threads Dengan Mudah

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration