Cara Cek DA PA Webiste dan Blog Yang Terbaru

DA PA pada website atau blog dalam perhitungan skornya berbentuk dalam skala 1 sampai 100 dengan angka yang berbeda tergantug dari kalian sendiri ...

Hallo para blogger - Cek DA PA Webiste dan Blog merupakan hal yang penting untuk kalian lakukan karena metode ini sangat bermanfaat sekali dalam dunia SEO google.

Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) sangat berfungsi sekali dalam mesin pencari google baik untuk website yang sudah lama maupu baru.

Domain Authority dan Page Authority merupakan angka yang berbentuk skor dengan menunjukkan seberapa besar traffic sebuah halaman website atau blog dalam meraih peringkat tinggi di mesin pencari SEO.

DA PA pada website atau blog dalam perhitungan skornya berbentuk dalam skala 1 sampai 100 dengan angka yang berbeda tergantug dari kalian sendiri dalam mengelola situs tersebut.

Cara Cek DA PA Blog dan Website Untuk SEO yang Gratis

Cara Cek DA PA Webiste dan Blog Yang Terbaru

Cek DA PA blog atau website mungkin ada beberapa blogger yang masih kebingungan apalagi yang pemula yang terjun di Blogging ini.

Dikarenakan, dalam melakukan proses atau search engine pada situs website dan blog terdapat tools SEO yang memiliki peran penting untuk memprediksi peluang peringkat dari setiap skalanya.

Apa Itu DA PA Website atau Blog?

Apa Itu DA PA Blog dan Website

Sebelum lanjut, disini penulis akan memberikan beberapa penjelasan secara singkat dan lengkap mengenai DA PA Website atau Blog sebelum melakukan proses pengecekan.

Domain Authority atau yang dikenal dengan DA dan Page Authority atau yang akrab disebut dengan PA merupakan sebuab metrik yang dikembangkan oleh pihak Moz yang merupakan perusahaan besar bergerak pada analisis SEO dan peringkat website.

Angka metrik ini DA PA, dibuat untuk membantu profesional SEO dan pemasaran digital yang tujuannya untuk mengukur otoritas dan kualitas sebuah halam website dan URL dalam konteks tertentu.

Sebenarnya, DA PA Website sebuah faktor yang dapat mempengaruhi peringkat SEO karena yang bekerja langsung yaitu mesin pencari dengan menggunakan algoritma yang kompleks dalam mempertimbangkan berbagai faktor untuk menentukan sebuah halaman situs web yang kalian kelola.

Baca Juga : Niche Blog 2023 Yang Selalu Ramai Pengunjung

Manfaat Cek DA PA di Website

Manfaat Cek DA PA Website dan Blog

Cek Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) website atau blog merupakann langkah yang sangat bermanfaat dalam menganalisis kualitas dan otoritasnya. Berikut beberapa manfaat yang akan kalian dapatkan ketika melakukan pemeriksaan DA PA :

  • Metrik yang dikembangkan oleh Moz untuk mengukur otoritas sebuah halaman dengan semakin tinggi skor DA PA, maka semakin besar kemungkinan website atau blog tersebut memiliki otoritas dan kualitas yang baik di mata mesin pencari google.
  • Informasi mengenai DA PA dapat memberikan gambaran tentang potensi SEO sebuah website dan blog yang kalian kelola. apalagi ketika kalian nantinya ingin berencana untuk bekerjasama dengan website lain, untuk mengecek DA dan PA mereka dapat membantu untuk memutuskan apakah itu merupakan collab yang baik untuk berkolaborasi karena nantinya akan mencantumkan tautan do follow atau yang disebut dengan backlink .
  • Dapat membandingkan sebuah website atau blog kalian dengan komptitor, jika DA PA lebih rendah dari pesaing, nantinya bisa menjadi indikasi bahwa kalian diwajibkan atau perlu meningkatkan upaya SEO.
  • Dapat mempertimbangkan untuk memasukkan tautan atau backlink dari website atau blog orang lain karena mengecek DA PA situs nantinya bisa menilai kualitas backlink yang akan kalian peroleh. Backlink dari situs dengan DA PA yang tinggi hingga mencapai 90% nantinya lebih berharga dari segi SEO.
  • Dengan memahami DA PA website dan blog, Nantinya dapat merencanakan sebuah strategi konten yang lebih baik sehingga bisa membuat menarik perhatian di halamamn mesin pencari. selain itu, kalian dapat fokus pada topik dan kata kunci tertentu ketika ingin meningkatkan visibilitas situs.
  • Apabila kalian terlibat dalam aktivitas link building, mengecek DA PA website dan blog yang potensial bisa mendapatkan tautan link dengan langkah penting karena ini dapat membantu memilih situs yang lebih relevan dan berotoritas dalam mendapatkan tautan balik.
  • Dapat bekerja untuk meningkatkan kualitas konten yang kalian buat karena dengan menambahkan konten yang lebih berharga dan informatif dihalaman situs dan meningkatkan otoritas website seiring waktu berjalan.
  • Dengan teratur memeriksa DA PA website dan blog, nantinya kalian dapat memantau perkembangan dan efektivitas strategi SEO karena dapat membantu dalam membuat penyesuaian.

DA PA website dan blog merupakan faktor yang mempengaruhi tingkatan dan performa SEO dengan baik.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mempertimbangkan dalam hal lain seperti kualitas konten yang kalian buat, struktur website dihalaman blog, kecepatan situs ketika di search, kata kunci dalam subjudul atau judul dan lainnya supaya SEO kalian bisa cepat naik.

Cara Cek DA PA Website dan Blog Terbaru

Cara Cek DA PA Blog dan Website

Untuk kalian yang masih belum mengetahui Cara Cek DA PA Website dan Blog Terbaru secara gratis silahkan ikuti tutorial dibawah ini untuk langkah-langkahnya :

  • Silahkan kalian buka web browser yang terpasang di HP maupun PC.
  • Jangan lupa untuk melakukan update atau pembahaan terlebih dahulu suapay data nantinya lebih akurat dan tidak kesalahan.
  • Selanjutnya, silahkan salain link website atau blog kalian yang ingin di chek DA PA seperti punua penulis sendiri " https://www.ibnujacky.com/ " jangan sampai ada yang kurang yaaa supaya nantinya bisa di proses.
  • Jika sudah, buka silahkan buka situ cek DA PA di atau link berikut : https://websiteseochecker.com/ pada halaman penelusuran.
  • Pada halaman utama situs, silahkan kalian tempel pada halaman kotak putih bertulis masukkan URL atau domain.
  • Halaman Utama Situs
  • Lalu, klik hingga berwarna hijau pada menu Saya bukan roboot seperti dibawah ini.
  • Halaman Proses Cek DA PA
  • Untuk melakukan proses cek DA PA Website atau Blog, klik periksa DA PA pada kotak warna abu-abu.
  • Tunggu proses loading jangan keluar dan pastikan jaringan jangan lemah.
  • Jika sukses maka tampilannya seperti dibawah ini :
  • Halaman Cek DA PA Website dan Blog
  • Silahkan kalian screenshoot atau simpan. punya penulis sendiri untuk DA masih 10 dan PA 15.
  • Selain itu, dihalaman tersebut dapat melihat TB, OB, PO, MT, Spam Score atau SS, Age atau umur domain, DH dan MD.
  • Selesai.

Silahkan ikuti langkah-langkah diatas untuk Cek Cek Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) website atau blog yang terbaru gratis di tahun 2023 ini.

Baca Juga : Trik dan Tips Mengatasi Low Value Content Pada Google AdSense

Cara Meningkatkan DA PA Website dan Blog

Cara Meningkatkan DA PA Website dan Blog

Meningkatkan Domain Authority DA dan Page Authority PA di website membutuhkan proses  dan waktu karena metriknya bergantung pada banyak faktor. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat kalian lakukan. diantaranya sebagai berikut :

  • Pertama, silahkan buat konten yang informatif, relevan, kreatif dan berkualitas tinggi yang nantinnya bisa  bermanfaat dan unik sehingga mendapatkan lebih banyak backlink dan menciptakan pengalaman pengguna yang baik.
  • Selanjutnya, setiap selesai mempublish postingan pada halaman website usahakan dioptimalkan dengan sebaik baik mungkin dalam SEO. sehingga dalam unggahan berada di bagian pertama atau dikenal dengan istilah page one. hal ini harus mengacu pada kata kunci yang tepat, tag meta yang relevan, deskripsi halaman, judul yang menarik, sub judul, struktur URL dan lainnya.
  • Mencari tautan balik (backlink) dengan history yang berkualitas dari situs website atau blog yang memiliki otoritas tinggi nantinya dapat lebih mudah untuk membantu dalam meningkatkan DA PA dengan cepat. Kalian bisa mencoba membuat kampanye link building yang isi didalamnya fokus pada tautan dari sumber tepercaya.
  • Pastikan website kalian telah memuat dengan cepat tanpa adanya loading di halaman karen hal ini terjadi beberapa faktor penting dalam peringkat SEO dan pengalamannya.
  • Menggunakan tautan internal dengan baik ini bisa menghubungkan halaman dalam website atau blog kalian dengan membantu proses navigasi dan mendistribusikan otoritas di bagian seluruh laman.
  • Aktif di berbagai jenis platform media sosial dengan bagikan konten yang kalian buat secara teratur bisa membuat atau membantu meningkatkan visibilitas konten dan mendatangkan lebih banyak pengunjung hingga ribuan lebih.
  • Website dan blog kalian harus ramah dan mudah dalam penggunannya apalagi di halaman navigasi. dengan begitu. semakin baik dalam pengalaman pengguna, maka pengijung bisa betah untuk berlama laman di situs kalian.
  • Pada saat kalian membangun tautan link, lebih baik memiliki beberapa backlink berkualitas tinggi daripada banyak namun historynya rendah dan lembah. sehingga istilah ini ada yang menyebutnya dengan fokus pada kualitas daripada kuantitas.
  • Update atau perbarui konten lama secara berkala dengan menambahkan informasi baru jika diperlukan bisa membantu website dan blog dalam meningkatkan peringkat traffic.
  • nggunakan alat kinnerja dan kemajuan seperti Moz atau Ahrefs dapat memantau DA PA website dan blog dengan perkembangan dan reaksi terhadap suatu perubahan yang kalian buat.
  • Peningkatan DA PA tidak terjadi dalam satu waktu saja. namun butuh proses dan konsistensi dalam menjalankan strategi SEO pada website dan blog kalian.

Jadi,  dalam pembahasan DA PA website dan blog ini mungkin tidak segera terlihat. maka dari itu, teruslah bekerja pada konten yang kalian buat secara berkualitas tanpa duplikat.

Dengan banyak praktik SEO terbaik, nantinya dapat upaya promosi lebih mudah dan gampang untuk memperbaiki otoritas website dan blog seiring waktu berjalan.

Apa itu da pa website secara singkat?
Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) adalah indikator yang berfungsi untuk memeriksa bagaimana performa website dan blog saat muncul di halaman mesin pencarian SEO baik di HP ataupun PC.

Bagaimana cara meningkatkan domain authority dan Page Authority ?
Langkah atau cara dasar untuk meningkatkan Domain Authority Website atau blog kalian yaitu dengan memaksimalkan seluruh aspek SEO, menciptakan banyak konten linkabl, membangun internal linking yang kuat, meningkatkan halaman page speed halaman situs, pastikan website kalian sangat mudah dalam mobile friendly atau HP dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Akun Google AdSense Tidak Bisa Masuk

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration