WhatsApp Rilis Fitur Keamanan Untuk Nomor Tidak Dikenal WA

WhatsApp Rilis Fitur Keamanan Untuk Nomor Tidak Dikenal supaya para pengguna tetap aman menerima atau membaca pesan yang masuk kedalam aplikasi...

WhatsApp Rilis Fitur Keamanan Untuk Nomor Tidak Dikenal supaya para pengguna tetap aman menerima atau membaca pesan yang masuk kedalam aplikasi.

Adanya fitur terbaru ini, membuat pengguna tidak perlu khawatir ketika ada nontifikasi yang masuk kedalam akun WA yang sedang kalian kelola.

WhatsApp atau WA ini masih menjadi aplikasi perpesanan dan panggilan yang populer hingga tahun 2023 karena platform ini sangat friendly untuk digunakan.

Sehingga, pihak platform telah akan memperkenalkan fitur yang meningkatkan keamanan pengguna saat menerima pesan dari nomor telepon tak dikenal semenjak bulan juli 2023 ini.

WhatsApp memiliki sejumlah fitur yang membuatnya menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling kekinia di dunia khususnya Indonesia sehingga menambah menu baru untuk keamanan akun tetap terjaga dari penipuan ataupun orang yang tidak dikenal.

Fitur Terbaru WhatsApp Untuk Nomor Tidak Dikenal

WhatsApp Rilis Fitur Keamanan Untuk Nomor Tidak Dikenal WA

Fitur terbaru dari whatsapp ini, nantinya akan memberikan feedback dari para pengguna dalam meningkatkan dan menyempurnakan fitur baru ini sebelum nantinya akan dirilis untuk semua umum khususnya di Indonesia.

Didalam aplikasi whatsapp pada umumnya sudah bisa dikatakan layak sekali sebagai aplikasi sosial media yang trending seperti dibawah ini :

Baca Juga : Fitur Kolaborasi di YouTube Shorts

Fitur WhatsApp

  • Pengguna dapat mengirim pesan teks singkat dan panjang kepada kontak mereka.
  • Dapat merekam dan mengirim pesan suara kepada konta.
  • Pengguna dapat mengirim gambar dan video dari galeri mereka atau langsung melalui kamera.
  • WhatsApp memungkinkan panggilan suara dan video antara pengguna di seluruh dunia secara gratis melalui koneksi internet.
  • Pengguna dapat membagikan status sementara dalam bentuk foto, video, atau teks kepada kontak mereka. Status ini akan dihapus secara otomatis setelah 24 jam.
  • Semua pesan di WhatsApp dienkripsi end-to-end, artinya pesan hanya dapat dibaca oleh pengirim dan penerima. Ini memberikan tingkat keamanan yang tinggi.
  • Di beberapa negara, pengguna dapat mengirim uang kepada kontak mereka melalui fitur WhatsApp Payments.
  • Dapat berbagi lokasi real-time atau lokasi tertentu dengan kontak.
  • Dapat menyimpan kontak dalam buku telepon Anda dan membuat grup untuk berkomunikasi dengan beberapa orang sekaligus.
  • Dapat mengakses WhatsApp dari peramban web di komputer kalian dengan menghubungkan ke akun WhatsApp di ponsel android maupun iphone.
  • Whatsapp Desktop: WhatsApp juga memiliki aplikasi desktop yang memungkinkan kalian mengakses pesan dari komputer.
  • Membuat cadangan pesan kalian ke penyimpanan cloud dan mengembalikannya ke perangkat baru.
  • Fitur ini memungkinkan kalian untuk menyimpan pesan yang ingin Anda baca nanti dengan menandainya sebagai "tersandar."
  • Dapat menandai pesan sebagai "penting" dengan memberikan bintang ke pesan tersebut.
  • Jika kalian mengirim pesan kepada seseorang dan ingin menghapusnya dari obrolan, dapat memilih opsi "Delete for Everyone" yang akan menghapus pesan tersebut dari perangkat pengirim dan penerima.
  • Mengatur notifikasi untuk setiap obrolan dan mengelola pengaturan privasi seperti siapa yang dapat melihat foto profil kalian, status, dan informasi lainnya.

Selain beberapa fitur diatas, ditahun 2023 ini pihak WhatsApp Rilis Fitur Keamanan Untuk Nomor Tidak Dikenal yang memiliki banyak manfaat dan kegunaanya.

Dari tim pihak aplikasi berpesan bahwa dengan adanya fitur baru WA ini, diharapkan dapat mempertahankan pengalaman pengguna agar bisa merasa lebih aman dan menyenangkan dalam menggunakan WhatsApp.

Dengan begitu, WhatsApp menyarankan kepada seluruh pengguna  agar terus memeriksa secara menyeluruh nama profil, foto profil, dan kode negara yang terkait dengan nomor telepon yang tidak dikenal tersebut agar bisa ditindak lanjuti.

Mungkin yang menjadi penyebab WhatsApp akan merilis fitur yang keren ini karena ada beberapa pertanyaan yang muncul dihalaman page one google yaitu kenapa banyak nomor nyasar di wa di pekan ini.

Baca Juga : Trik WhatsApp Terbaru 2023 Yang Wajib Diketahui Oleh Pengguna

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration