Situs Jurnal Terbaik Yang Bagus Untuk Dikunjungi

Didalam penelusuran Google, untuk situs jurnal terbaik sudah banyak kalian temukan namun belum mengerti atau mungikin kebingungan ...

Situs Jurnal Terbaik merupakan tempat yang cocok di cari ketika kalian ingin mencari refrensi atau informasi mengenai pendidikan, kebudayaan, teknologi, kesenian, pariwisata dan lain sebagainya.

Biasanya, jurnal menjadi pilihan mahasiswa semester akhir yang sedang mengerjakan skirpsi. Akan tetapi, sekarang ini sekelas sekolah SMP dan SMA masih membutuhkan e book tersebut.

Didalam penelusuran Google, untuk situs jurnal terbaik sudah banyak kalian temukan namun belum mengerti atau mungikin kebingungan mana yang terbaik dan rekomended untuk dibuka.

Dengan adanya situs jurnal terbaik yang bisa kalian lihat membuat proses kinerja lebih cepat dan tidak perlu lagi datang ke tempat perpustakaan yang menyediakannya.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan beberapa website yang didalam terdapat situs jurnal terbaik yang bisa kalian buka untuk dijadikan bahan refrensi atau kebutuhan lainnya dalam penulisan.

Website dan Situs Jurnal Yang Rekomended

Situs Jurnal Terbaik Yang Bagus Untuk Dikunjungi

Situs Jurnal  Nasional maupun International sudah bayak ditemukan secara gratis, sehingga kalian tidak perlu lagi melakukan pembayaran untuk membaca ataupun download di perangkat HP dan PC.

Apalagi melihat perkembangan dunia yang mulai canggih ini, menjadikan jurnal sebagai pembelajaran yanh lebih efisien tanpa harus membeli buku yang harganya lumayan menguras dompet.

Berikut beberapa rekomendasi situs jurnal Internasional terbaik yang bisa kalian akses untuk mencari referensi jurnal. diantaranya sebagai berikut :

Daftar Situs Jurnal Terbaik

1. Microsoft Academic

Pertama, Microsoft Academic merupakan situs jurnal yang paling bagus karena menyediakan referensi jurnal ilmiah dengan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Selain itu, kalian dapat mengakses situs ini dan mengetik kata kunci yang ingin di cari karena sistem pencarian yang digunakan dalam situs ini juga dapat melakukan filter sesuai dengan perintahmu.

2. Directory of Open Access Journals (DOAJ)

Selanjutnya, Directory of Open Access Journals atau yang akrab disebut dengan DOAJ merupakaj situs yang berisi direktori jurnal dan artikel ilmiah dengan akses terbuka atau dengan kata lain.

Sehingga ada beberapa pengguna yang mengatakan DOAJ sebagai situs jurnal open access. Situs ini dirilis pada tahun 2003 yang lalu, Sejak itu telah tersedia ribuan jurnal dari 127 negara yang dilengkapi dengan lebih dari 4 juta artikel pun telah tersimpan dalam situs ini.

3. Google Scholar

Situs jurnal Internasional yang satu ini merupakan milik perusahaan asli Google yang telah menyediakan ratusan jurnal ilmiah yang bisa diakses dengan beragam jenis dokumen format.

Untuk Jurnal yang tersedia pun beragam niche pembahasan mulai dari jurnal Indonesia, jurnal Internasional, jenis karya ilmiah yang tersedia pun akan kalian temukan seperti halnya tesis, jurnal, dan e-book dengan cara mengaksesnya gratis melalui situs ini.

4. Academia Edu

Para dosen dan peneliti andal tentunya telah mengetahui dan mengakses situs Academia edu karena pada umumnya dikenal dengan sebutan jejaring sosial para akademisi untuk berbagi hasil penelitian yang telah dilakukan.

Untuk mendownload jurnal dalam situs ini, kalian perlu membuat akun atau menyingkronkannya dengan akun Google atau Facebook sehingga nantinya bisa mencari jenis jurnal yang di inginkan.

5. ProQuest

ProQuest adalah database atau ada yang menyebutnya dengan pangkalan data jurnal elektronik yang berpusat di Ann Arbor, USA Amerika Serikat.

Situs ini telah menyediakan sumber informasi ilmiah bagi seluruh peneliti, dosen, dan mahasiswa. Nantinya kalian bisa mencari jurnal yang ingin dijadikan referensi berdasarkan kata kunci. Dalam situs ini, tak hanya tersedia jurnal Internasional, tetapi juga buku, video dan audio pembelajaran, dan surat kabar.

6. ResearchGate

Situs ResearchGate adalah platform sosial media yang cocok khusus untuk para peneliti dan surveyor karena didalam situs tersebut, terdapat beraga forum diskusi yang dapat diakses oleh seluruh pejuru dunia khususnya di Indonesia sendiri.

ResearchGate ini juga dapat diakses oleh mahasiswa S1 dan S2 untuk mencari referensi jurnal untuk membuat karya ilmiah. Akan tetapi, ada beberapa jurnal yang membutuhkan izin akses atau request ke penulisnya supaya dapat membukanya.

7. ScienceDirect

ScienceDirect adalah platform yang menyediakan referensi jurnal Internasional terbaik yang rekomded sekali untuk kalian kunjungi karena sangat lengkap.

Situs ini sudah tak asing di kalangan peneliti dan dosen. Namun, situs ini banyak memuat artikel ilmiah dengan versi berbayar. Untuk mahasiswa yang sedang mencari referensi jurnal, kalian bisa masuk ke situs ini dan membaca abstrak penelitian tersebut secara terbaik.

8. Cambridge Journal

Selanjutnya, Situs jurnal internasional yang telah menyediakan berbagai jenis  pembahasan yang bagus yaitu Cambridge Journal.

Untuk proses cara menyimpan jurnalnya tinggal mengetikkan di mesin pencari jadi sangat mudah untuk kita mendapatkan jurnal yang kita inginkan.

9. Oxford Journa

Terakhir yang bagus untuk kalian coba yaitu Oxford Journa. Siapa yang gak tau University of Oxford? Salah satu universitas terbaik dunia ini ternyata membuka akses gratis untuk mahasiswa yang ingin mencari jurnal internasional.

Disini, kalian akan menemukan jutaan jurnal yang gratis dan berbayar untuk kaliam kunjungi apalagi untuk mahasiswa yang ingik mencari refrensi untuk skripsi maupun penelitian.

Dari sembilan situs jurnal terbaik yang penulis berikan diatas bisa kalian akses dengan mudah bai lewat perangkat HP maupun laptop untuk kebutuhan penulisan yang bagus.

Baca Juga : Puisi Guru PAUD, TK, SD, SMP, MTS, SMA, SMK dan Umum

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca

Desain Seadanya