Pantai Papuma, Wisata Alam Terbaik di Jember

Denah lokasi pantai papuma jember memiliki luas kurang lebih 77,20 ha yang merupakan bagian dari wana wisata atau WW tanjung papuma ...

Pantai Papuma adalah salah satu tempat wisata alam terbaik yang terletak di jember jawa timur yang memiliki beragam keunikan tersendiri apalagi view pemandangan yang yang memanjakan tatapan mata.

Di tahun 2023 ini, pantai ini masih menjadi incaran para travelling karena pada tahun 2015 yang lalu pernah menjadi wisata terindah yang di selenggarakan oleh TripAdvisor Traveler Choice.

Untuk arti pantai papuma jember yang memiliki wisata alam yang keren ini merupakan singkatan dari Pasir Putih Malikan dengan sejarah yang luar biasa sehingga banyak pengujunjung yang terpikat dengan pemandangan yang mengarah ke barat daya.

Denah lokasi pantai papuma jember memiliki luas kurang lebih 77,20 ha yang merupakan bagian dari wana wisata atau WW tanjung papuma karena berada dikawasan alam dan pantai.

Berikut dibawah ini, penulis akan memberikan pengalaman liburan ke pantai papuma yang pernah singgah beberapa bulan yang lalu bersama kawan-kawan dengan menggunakan kendaraan mobil.

Daya Tarik dan Suasana Pantai Papuma Jember Yang Eksotis

Pantai Papuma, Wisata Alam Terbaik di Jember

Beriwasata ke Pantai Papuma memang tak akan pernah habisnya karena banyak sekali aktivitas yang akan dilakukan oleh pengununjung selain bermain di area sekitar.

Seperti adanya bukit siti hinggil yang memberikan panoram lautan lepas, goa jepang yang menyerupai banguanan benteng perang II, bermain di karang yang berada di 2 mill bibir pantai.

View Pantai Papuma Background Batu
View Pantai Papuma Background Bukit

Untuk suasana alam yang banyak pengujung ingin betah berlama-lama disini yaitu pada saat moment menjelang sunrise dan sunrise sehingga banyak yang mengabadikan moment yang keren.

Tak hanya itu saja, di Pantai Papuma jember uga terdapat tempat wisata flora dan fauna yang tumbuhi oleh banyaknya pandan laut, cendan, udang, lobster dan lain sebagaianya.

Disini, pengujung melakukan aktivitas camping yang aman dan nyaman untuk bermalam. apalagi ketika menjelang malam hari tiba, suara angin yang segar untuk di nikmati dengan gempuran ombak bergerai.

Sehingga tak heran apabila banyak yang terpikat dengan foto pantai papuma jember seperti mengambil jenis landscape, prewedding karena gambar wisata pantai papuma sudah tidak diragukan lagi.

Harga Tiket Pantai Papuma 2023

Untuk htm pantai papuma yang harus kalian persiapkan ketika ingin liburan baik hanya sekedar singgah ataupun bermalam di area sekitar. diantaranya sebagai berikut :

Dengan begitu, kalian bisa mengatur budget pantai papuma sesuai dengan list diatas dan disarankan untuk membawa uang tambahan karena disini banyak sekali warung-warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman untuk para pengujung.

Jika kalian tidak bermalam, di pantai papuma hanya melakukan bayar tiket masuk saja dan biaya parkir sesuai dengan jenis kendaraan yang digunakan untuk ke wisata.

Fasilitas Pantai Papuma Jember di Jawa Timur

Adanya fasilitas yang sudah dikatakan lengkap ini, menjadikan pantai papuma sebagai wisata yang rekomended sekali untuk dikunjungi ketika liburan ke jember. diantaranya sebagai berikut :

Fasilitas
Tempat Penginapan
Tempat nongkrong
Hotel
Tempat ibadah
Tempat parkir
Penyewaan Perahu

Lokasi Pantai Papuma Jember

Lokasi Pantai Papuma

Untuk kalian yang masih kebingungan mengenai arah jalan menuju pantai papuma jember, silahkan klik saja maps dibawah ini agar tidak kesasar baik malam ataupun siang :

Untuk alamat pantai papuma berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember yang masih menjadi satu rangkai atau bagian dari pantai selatan.

Untuk akses menuju ke pantai papuma tenang saja karena jalanya sudah sangat aman dan bagus untuk dijangkau baik menggunakan kendaraan mobil maupun motor yang beramai-ramai.

Jika kalian ingin menuju ke wisata dari jarak lumajang atau malang ke pantai papuma bisa mengambil arah lewat jember kota ataupun kabupaten bondowoso dalam perjalanannya.

Untuk cara ke pantai papuma dari surabaya dan sidoarjo, kalian tinggal mengambil atau memilih arah ke wilayah perkotaan dan ambil rute ke arah timur menuju kabupaten banyuwangi.

Jam Buka dan Tutup Pantai Papuma Jember

Jam Buka Pantai Papuma

Untuk jam operasional Pantai Papuma, bisa kalian kunjungi kapanpun karena setiap hari buka terus. namun berikut jadwal operasional umumnya yang dikelola oleh pihak warga sekitar:

Hari Buka Tutup
Senin 07:00 17:00
Selasa 07:00 17:00
Rabu 07:00 17:00
Kamis 07:00 17:00
Jum'at 07:00 17:00
Sabtu 07:00 17:00
Minggu 07:00 17:00

10+ Akomodasi dan Penginapan dan Hotel di Pantai Papuma

Akomodasi Pantai Papuma

Untuk penginapan pantai papuma jember ada banyak jenis macamnya tergantung dari harga, fasilitas, budget dan keinginan yang ingin dijadikan bermalam karena bermacam variasi.

Berikut beberapa hotel dekat pantai papuma di jember yang rekomended untuk kalian jadikan pilihan karena hotel di pantai papuma jember apalagi kalian ingin menikmati view pemandangan alam yang keren sekali, diantaranya sebagai berikut :

  1. Foresta Resort Papuma Villa Kajang
  2. Foresta Resort Tanjung Papuma
  3. Bintang Mulia Hotel & Resto
  4. Hotel Ambulu
  5. Aston
  6. Homestay Tepi Laut
  7. Bening Guest House Ambulu
  8. Hotel Raung
  9. JC Homestay Jember
  10. GM253 Hotel

Perihal harga penginapan di pantai papuma jember tergantung dari pengujung sendiri yang memilih dan sekitaran kurang lebih start 250.000 per orang dalam satu hari.

Menginap di pantai papuma memang memiliki sejarah yang luar biasa dan berbeda apalagi ketika berada di kawasan jember provinsi jawa timur yang tepatnya di kawsan bagian timur.

Fakta, Larangan dan Mitos Pantai Papuma

Fakta Pantai Papuma Jember

Untuk Asal usul pantai papuma bermula dari Ragam budaya, adat istiadat, serta potensi wisatanya mampu menarik minat sebagian besar wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Untuk segi mitos yang terdapat di Pantai Papuma selain keindahan alamnya terdapat Pulau Tak Bernama yang dihuni ular-ular yang berbisa, adanya Gulungan Ombak Yang Memakan Korban, jangan bermain yang air terlalu ke tengah, jangan membuang sampah sembarangan dan lain sebagainya.

Selain itu, ada beberapa mito yang banyak di percaya oleh warga sekitar ada yang mengatakan jangan menggunakan baju atau pakaian berwaran hijau atau merah ketika berkunjung ke pantai papuma di jember.

Baca Juga : Air Terjun Kakek Bodo di Pasuruan Yang Mempesona

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration