Cara Mengaktifkan Mode Penghematan Daya Telegram di HP

Platfrom ini telah memperkenalkan sebuah fitur power saving atau yang lebih dikenal dengan sebutan mode penghematan daya telegram ...

Mengaktifkan Mode Penghematan Daya Telegram sangat perlu kalian ketahui caranya supaya dalam penggunaan aplikasi lebih nyaman dan aman apalagi digunakan setiap hari dalam kebutuhan layanan sosial berbentuk online.

Sejumlah fitur yang terdapat diaplikasi Telegram apalagi untuk tampilan visual seperti emoji yang bergerak dan beberapa animasi lain sehingga menjadi lebih menarik.

Akan tetapi, kehadiran fitur ini menyebabkan masalah pada sejumlah perangkat HP yang sudah lama dimana daya baterainya menjadi cepat menurun saat menggunakan Apk Telegram untuk komunikasi online.

Untuk mengatasi masalah seperti berikut,  Platfrom ini telah memperkenalkan sebuah fitur power saving atau yang lebih dikenal dengan sebutan mode penghematan daya telegram yang dapat mengurangi pemakaian baterai saat menggunakan Aplikasi baik di HP Android maupun iPhone.

Cara Aktifkan Mode Hemat Daya Telegram di HP Android dan iPhone

Cara Mengaktifkan Mode Hemat Daya Telegram di HP

Aktifkan Mode Hemat Daya Telegram tidak membutuhkan aplikasi tambahan yang di install di perangkat HP android maupun iPhone.

Mengatur mode hemat daya ini dapat aktif ketika daya baterai HP kalian dipersentase lemah seperti 20% di menu bar secara otomatis setelah menyetingnya.

Nantinya kalian bisa setting agar mode hemat daya selalu aktif, dengan mengatur persentasenya di 100% atau 80%. Dan mengatur supaya tidak pernah aktif, dengan menurunkan persentase ke 0%.

Berikut dibawah ini  Cara Mengaktifkan Mode Hemat Daya Telegram yang bisa kalian lakukan di HP android maupun iPhone. diantaranya sebagai berikut :

  • Pertama, silahkan update atau perbarui Telegram ke versi terbaru dari Google PlayStore maupun AppStore.
  • Selanjutnya, buka aplikasi Telegram seperti pada umumnya.
  • Pada halaman beranda utama aplikasi Telegram, silahkan klik icon "Hamburger/Garis Tiga" yang terdapat di sebelah kiri atas.
  • Halaman Utama Telegram
  • Lalu pilih menu “Pengaturan” pada halaman yang bericon gerigi dibawah.
  • Halaman Hamburger
  • Selanjutnya, klik menu “Penghematan Daya” untu memulainya mode yang bericon baterai.
  • Halaman Pengaturan Telegram
  • Pada halaman pengehemat daya, silahkan kalian atur ntuk mengatur persentasi baterai yang akan di aktifkan dengan cara geser, animasi stiker, animasi emoji, animasi dalam obrolan, animasi dalam panggilan, otomatis putar video, otomatis putar GIF dan aktifkan transisi halus supaya mode ini dapat otomatis "Menyala" di perangkat Hp yang kalian gunakan.
  • Halaman Pengehmatan Daya
  • Sehingga nantinya seperti dibawah ini atau sesuaikan dengan keingunan kalian sendiri dalam mode penghemat daya telegram.
  • Halaman Setting Penghemat Daya
  • Jadi, ketika persentase baterai turun dibawah minimal yang diatur, maka mode hemat daya akan menyala secara otomatis. Selain itu, kalian juga bisa melihat, semua opsi yang ada dibawahnya kecuali transisi halus saat mode ini menyala.
  • Selesai.

Jadi, ketika mode hemat daya ini menyala, maka fitur Animasi stiker, emoji, obrolan, panggilan, pemutaran otomatis video dan pemutaran otomatis GIF akan mati secara otomatis.

Silahkan ikuti tutorial diatas untuk kalian yang ingin Mengaktifkan Mode Hemat Daya Telegram di HP android maupun iPhone supaya dalam menjalankan aplikasi lebih terkonsep dalam penggunaan.

Sebenarnya, mode penghematan daya Telegram ini memang tidak berpengaruh besar ke persentase baterai secara keseluruhan karena mengingat apk hanyalah satu dari sekian banyaknya yang telah setiap hari dalam jaringan internet.

Namun tidak ada salah juga mengatur mode hemat daya apalagi jika kalian pengguna aktif Telegram untuk kebutuhan layanan sosial. Sehingga nantinya bisa lebih ringan dengan matinya opsi seperti menguras persentase baterai.

Bagaimana cara nenghemat masa pakai baterai di telegram?

Mengaktifkan Mode Hemat Daya di Telegram adalah proses yang mudah karena langsung lewat halaman menu setting apk tanpa harus menginstal aplikasi tambahan.

Kapan mode hemat daya telegram digunakan?

Mode hemat daya telegram dapat diatur secara otomatis menyala saat baterai kalian turun di bawah persentase tertentu setelah menyetingnya di halaman aplikasi.

Baca Juga : Cara Membuat Text Link atau Hyperlink di Telegram

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration