Cara Menghilangkan Postingan Yang Disarankan di Instagram

seringkali postingan yang disarankan di Instagram tidak sesuai dengan niche atau topik sehingga ingin menghapusnya ....

Apa yang kalian rasakan ketika  melihat postingan Instagram yang diatasnya tertulis “Disarankan untuk Anda” pada halaman beranda.

Bagi penulis sendiri, munculnya postingan rekomendasi di Instagram adalah hal yang menarik karena nantinya bisa melihat postingan dari akun yang tidak kita follow tanpa harus mengikutinya.

Akan tetapi, seringkali postingan yang disarankan di Instagram tidak sesuai dengan niche atau topik sehingga ingin menghapusnya agar tidak muncul pada akun IG.

Fitur untuk Menghilangkan Postingan Yang Disarankan di Instagram ada pilihan yang bisa kalian klik ketika kalian tidak menyukai postingan rekomendasi yang muncul di Beranda.

Cara Hilangkan Postingan Yang Disarankan Instagram

Cara Menghilangkan Postingan Yang Disarankan di Instagram

IG masih menjadi pilihan banyak orang untuk sosial media sehingga masih ada istilah selebgram bagi pengguna yang memiliki followers banyak.

Instagram memberikan beberapa cara untuk  menghilangkan postingan yang disarankan sehingga tidak muncul lagi mulai menonaktifkan postingan dari akun tertentu, hilangkan postingan yang berisi kata-kata tertentu hingga menghapus semua postingan yang disarankan selama 30 hari.

Baca Juga : Cara Mengatasi Akun Instagram Yang Tidak Bisa Msngikuti

Cara Menonaktifkan Postingan Yang Disarankan Instagram 

Cara Menonaktifkan Postingan Yang Disarankan di Instagram

Jadi, buat kalian yang kurang suka atau tidak minat melihat postingan rekomendasi yang disarankan dari Instagram, kalian bisa mencoba tutorial yang akan penulis berikan dibawah ini :

  • Pertama, buka aplikasi Instagram seperti pada umumnya.
  • Lalu klik tanda “X” di sebelah kanan halaman IG.
  • Selanjutnya, klik foto profil di sebelah kanan bawah untuk menuju laman profil.
  • Lalu klik ikon hamburger di bagian kanan atas.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan klik menu “Pengaturan dan privasi” dihalaman tersebut.
  • Disini kalian cari dan pilih menu “Konten yang disarankan” untuk menghilangkan.
  • Silahkan isi detail masalah postingan yang di sarankan.
  • Selesai.

Dengan mengikuti cara diatas, postingan yang disarankan pada akun Instagram kalian akan hilang dan tidak akan muncul kembali.

Cara Mengembalikan Postingan Instagram Disarankan Yang Disembunyikan

Cara Mengembalikan Postingan Instagram Disarankan Yang Disembunyikan 

Selanjutnya, sebelum menutup postingan kali ini penulis akan memberikan tips cara mengembalikan postingan disarankan yang disembunyikan pada akun IG. Berikut langkah-langkahnya :

  • Silahkan kembali ke postingan atau konten Yang disarankan’ ini.
  • Lalu pilih menu “Tidak Tertarik” pada menu yang muncul.
  • Kemudian , klik “Pilih” pada bagian kanan atas.
  • Silahkan pilih postingan mana saja yang ingin kalian kembalikan karena akan muncul semua pada halaman ini.
  • Lalu klik menu “Hapus” yang terdapat di bagian bawah akun IG kalian.
  • Nantinya postingan sudah dikembalikan secara otomatis.
  • Selesai

Dengan adanya menu dan opsi pengaturan memang membuat instagram menjadi jauh lebih friendly dan kompleks bagi pengguna apalagi yang masih pemula.

Sehingga kalian bisa memfilter topik postingan yang tidak sukai seperti halnya kalian mendapatkan postingan terkait ‘politik" maka bisa gunakan kata ‘politik’ untuk melakukan atau memfilter postingan. 

Selain itu, kalian yang tidak suka melihat postingan yang mengandung kata-kata tertentu seperti kasar, mengandung sara atau sejenis lainnya yang cukup sensitif, maka kalian bisa menghilangkan postingan tersebut dengan mudah.

Kenapa muncul disarankan di instagram ?

Menurut penulis, dikarenakan pengguna pernah melihat akun bisnis IG yang bermain di Instagram ada atau bisa jadi kemungkinan mengikuti akun yang sudah centang biru.

Cara mengembalikan postingan tidak tertarik di instagram ?

Untuk kalian yang ingin mengembalikan postingan tidak tertarik di instagram bisa mengikuti langkah diatas yang penulis berikan supaya bisa muncul kembali pada halaman aku kalian.

Baca Juga : Trik Instagram Terbaru, Selebgram Wajib Tau

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration