Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Yang Ampuh

Iklan di HP Android ada banyak jenisnya sehingga membuat perangkat kalian menjadi tidak aman ketika menggunakan perangkat ...

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android dapat kalian lakukan dengan mudah dan ampuh sehingga perangkat yang digunakan untuk komnukasi, layanan sosial dan lainnya tidak tergagnggu.

Iklan di HP Android ada banyak jenisnya sehingga membuat perangkat kalian menjadi tidak aman ketika menggunakan perangkat salah satunya ketika menginstall aplikasi ilegal.

Ada Beberapa aplikasi meminta izin yang tidak seharusnya untuk menampilkan iklan yang awalnya meminta izin untuk mengakses kamera. Hal ini dapat menjadi tanda bahwa aplikasi tersebut mencoba mengumpulkan data dan menampilkan iklan yang relevan untuk masuk di HP Android kalian.

Sekarang ini, Banyak aplikasi gratis yang memang tujuannya untuk iklan. Meskipun bermodel atau berjensi bisnis yang umum, terkadang iklan dapat menjadi sangat mengganggu jika tidak diatur dengan baik.

Cara Mengatasi Tiba-Tiba Muncul Iklan di iPhone Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Yang Ampuh

Mengunjungi situs web yang tidak aman atau mengklik link yang mencurigakan dapat mengarahkan kalian ke halaman dengan iklan yang berlebihan yang muncul di HP Android.

Tak hanya itu saja, Adware merupakan penyebab iklan karena salah satu jenis perangkat lunak yang didesain untuk menampilkan iklan tanpa sepengetahuan kalian sehingga menyebabkan banyak iklan muncul di HP Android.

Nantinya, Malware tersebut dapat mengubah perilaku perangkat, termasuk menampilkan iklan yang tidak diinginkan oleh kalian saat menjalankan perangkat baik secara offline maupun online.

Berikut dibawah ini trik dan cara menghilangkan iklan di HP android yang bisa kalian lakukan supaya dalam menjalankan perangkat tidak terganggu dan aman. diantaranya sebagai berikut :

1. Periksa dan Hapus Aplikasi Mencurigakan

Periksa dan Hapus Aplikasi Mencurugikan

Pertama, cara yang paling ampuh untuk mengatasi iklan di HP Android yaitu dengan periksa daftar aplikasi yang terinstal di perangkat HP Androi kalia. Jika Anda mencurigai bahwa ada aplikasi yang menyebabkan iklan muncul, coba uninstall aplikasi tersebut.

Dengan begitu, nantinya iklan yang muncul dari aplikasi tersebut akan hilang secara otomatis dan mudah sekali sehingga kalian tidak terganggu ketika membuka aplikasi lainnya.

2. Gunakan Mode Pesawat atau Tidak Mengganggu

Mode Pesawat

Selanjutnya, Aktifkan mode pesawat atau mode tidak mengganggu untuk mengurangi notifikasi dan tiba-tiba ada iklan yang muncul saat kalian menggunakan perangkat.

Mode pesawat atau tidak mengganggu memang jenis tools yang sangat membantu sekali untuk menghilangkan iklan yang muncul ketika sedang searching atau menelusuri situs internet.

3. Perbarui Sistem Operasi

Update OS

Pastikan sistem operasi Android dan semua aplikasi terbaru. Pembaruan ini sering mencakup perbaikan bug dan masalah keamanan yang dapat mengurangi iklan yang tidak diinginkan.

Di HP Android yang muncul iklan bisa disebabkan karena sistem operasi atau OS yang digunakan tidak melakukan pembaharuan sehingga perangkat lebih mudah kemasukan fitur ads.

Untuk itu, perbarui atau update sistem operasi menjadi trik yang sangat ampuh untuk menghilangkah iklan di HP Android yang terus muncul baik menggunakan jarigan paket data ataupun wifi.

4. Gunakan Browser dengan Blokir Iklan

Gunakan Browser Pemblokir Iklan

Jika iklan muncul saat kaliam menelusuri web, untuk caranya yang bisa lakukan dengan menggunakan browser yang memiliki fitur pemblokiran iklan terintegrasi. 

Untuk jenis browser pemblokir iklan yang banyak digunakan oleh pengguna android yaitu seperti AdBlock, Brave Browser, Firefox dengan ekstensi pemblokir iklan dan lain sebagainya.

Dari beberapa langkah diatas, dapat kalian lakukan dengan mudah untuk menghilangkan iklan yang muncul ketika menggunakan HP android sehingga tidak ada gangguan yang muncul.

Baca Juga :  Kenapa Android Lebih Murah ? Berikut Penjelasannya

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration