Cara Mengaktifkan Fitur COD di TikTok Untuk Penjual Yang Mudah

COD atau cash on delivery merupakan trik yang ampuh untuk menarik banyak pembeli yang ragu untuk membayar melalui transfer ...

TikTok Shop merupakan fitur yang masih baru di aplikasi sosial media yang keren ini. sehingga masih ada beberapa pengusaha online yang belum mengetahui bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur COD di TikTok Untuk Penjual 2023.

COD atau cash on delivery merupakan trik yang ampuh untuk menarik banyak pembeli yang ragu untuk membayar melalui transfer. Namun di sisi lain, COD di online shop salah satunya TikTok memiliki kelemahan dari sisi penjual yaitu banyak pembeli yang menyalahgunakannya dan mengembalikannya sebagai produk cacat.

Selain penjual yang dapat mengaktifkan fitur COD, pembeli juga dapat memilih fitur COD sebagai metode pembayaran saat melakukan proses chechout produk di TikTok Shop. Pembeli dapat memilih cash on delivery melalui halaman checkout produk.

Hal itu semua, butuh langkah untuk Mengaktifkan Fitur COD di TikTok Shop khususnya untuk penjual agar traffic penjualan dapat meningkat dengan cepat.

Tutorial Mengaktifkan Fitur COD Untuk Penjual di TikTok Shop

Cara Mengaktifkan Fitur COD di TikTok Untuk Penjual Yang Mudah

Adanya Fitur COD Untuk Penjual di TikTok Shop sebenarnya udah lama, namun ada beberapa pengguna yang masih kebingungan dalam proses pengkatifan dihalaman aplikasi.

Berikut dibawah ini penulis akan memberikan langkah-langkah untuk kalian yang ingin Mengaktifkan Fitur COD di TikTok Untuk Penjual Yang Mudah di HP android maupun iPhone. diantaranya sebagai berikut :

Baca Juga : Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop COD dan NON COD

Mengaktifkan Fitur COD di TikTok Untuk Penjual

  • Silahkan buka aplikasi TikTok Seller di HP android maupun iPhone kalian.
  • Selanjutnya, pada halaman utama, unggah produk yang akan dijual dengan mengetuk tombol Add Product.
  • Selain itu, kalian bisa juga pilih dari produk yang sudah diunggah.
  • Lalu, atur foto produk, nama produk, harga, jumlah stok dan lainnya.
  • Pada halaman ini, klik menu di bagian bawah untuk mengaktifkan pilihan metode pembayaran dengan Cash On Delivery atau COD dengan menggeser tombol ke kanan.
  • Kemudian tunggu produk untuk ditinjau TikTok apakah layak untuk dipublikasikan sebagai barang jualan di TikTok Shop selama kurang lebih 1-3 hari.
  • Selesai.

Nantinya, jika sudah approve atau disetujui oleh pihak platform kalian akan mendapatkan pemberitahuan lewat alamat gmail yang didaftarkan atau melihat langsung di aplikasi TikTok Shop.

Silahkan ikuti langkah diatas untuk kalian para penjual di TikTok Shop yang ingin mengkatifkan fitur COD supaya produk yang dijual lebih banyak diminati oleh pelanggan.

Adanya fitur COD di TikTok Shop memang sangat membantu baik untuk penjual maupun pembeli karena metode ini tidak ada yang dirugikan pihak manapun apabila mengikuti syarat dan ketentuan yang telah diberikan oleh pihak aplikasi.

Baca Juga : TikTok Shop Tidak Bisa COD ? Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca

Writing Illustration