Lokasi dan Rute Cafe Bromo Hillside di Malang (Pengalaman Pribadi)

Bromo Hilside salah satu cafe tertinggi 2.400 mdpl di jawa timur 2023 ini, sehingga sangat sayang sekali apalagi para traveller ...

Haiii traveller pecinta kuliner dan view alam ? pada kesempatan kali ini penulis kali penulis akan membahas wisata terbaru malang di Cafe Bromo Hillside yang masih viral dan trending hingga tahun 2024 ini.

Pada bulan mei yang lalu, penulis berkesempatan datang ke Cafe Bromo Hillside yang berada di kawasan kabupaten yang tak jauh dari Gunung Bromo dengan pemandangan alamnya yang sangat estetik sekali.

Bromo Hilside salah satu cafe tertinggi 2.400 mdpl di jawa timur 2024 ini, sehingga sangat sayang sekali apalagi  para traveller belum singgah ke tempat yang satu ini karena akan menemukan hal yang berbeda.

Berkunjung ke Cafe Bromo Hillside yang terdapat di Malang ini akan memberikan sensasi berbeda baik sendirian maupun beramai-ramai.

Tempat Ngopi Keren di Bromo Hillside Malang Terbaru

Cafe Bromo Hillside di Malang 

Untuk kalian yang ingin pergi ke malang dan ingin menikmati view pemandangan gunung bromo yang bagus, silahakan datang ke Bromo Hillside yang merupakan Cafe 360° tertinggi sekarang ini.

Mungkin bagi kalian yang berasal dari wilayah luar akan kebingungan untuk menuju ke Bromo Hillside karena perjalanannya agak sulit untuk di tuju yang berada di tengah pegunungan.

Untuk sekarang ini, menurut penulis Bromo Hillside merupakan cafe atau tempat ngopi yang keren dengan view Gunung Bromo dari arah kabupaten malang tepatnya di jemplang.

Pintu Jemplang Bromo Hillside

Di kawasan bromo hill side yang bernama jemplang merupakan pintu utama warga tengger yang berasal dari malang untuk menuju kawasang kaldera tengger yang dijaga.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan beberapa ulasan yang lengkap dan singkat mengenai Lokasi, Rute, Menu, Jam Operasional, Tiket, Fasilitas, Tips dan Panduan ke Bromo Hillside terbaru 2024.

Suasana Bromo Hillside

View Gunung di Bromo Hillside

Berkunjung ke Bromo Hillside menjadi pengalaman baru yang paling keren di tahun 2024 ini, karena pengunjung dapat menyaksikan pemandangan dinding Kaldera Bromo dari arah selatan yang sangat indah.

Apalagi ketika menjelang sunset dan sunrise yang nuansa alamnya lebih terlihat estetik sekali, sehingga sangat cocok sekali untuk mengabdikan moment yang berbeda dengan lainnya.

Tak hanya itu saja, menikamti pemandangan alam yang segar dengan cuaca kurang 15° Celcius akan lebih mengasikkan dengan memesan menu makanan atau minuman di cafe bromo hillside yang harganya rekomended sekali.

Tempat Ngopi di Bromo Hillside

Perjalanan kalian akan terbalas dengan sepenuh hati ketika sudah berkunjung ke Cafe Bromo Hillside karena track perjalananya sangat ektrim sekali dan harus hati-hati apalagi menggunakan kendaraan roda empat atau mobil.

Wisata Bromo Hillside yang dikonsep dengan cafe unik dengan view 360 derajat di malang sehingga sangat keren sekali dan tak heran apabila tempat ini masih menjadi viral di sosial media seperti TiTok, Instagram, YouTube, Facebook dan sejenis lainnya.

Disini, kalian akan menemukan aktvitas yang bisa dilakukan seperti foto atau video dengan spot pegunungan, bersantai ria dengan kawan-kawan, menikmati menu yang berada di Cafe Bromo Hillside dengan asyik.

Baca Juga : Tempat BukBer dan Ngabuburit di Malang

Spot Foto di Bromo Hillside
Spot Foto Bromo Hillside

Untuk lokasi tempat nongkrong disini, kalian bisa memilih suasana outdoor maupun indoor yang bebas. namun untuk para dibagian indoor tidak di perbolehkan merokok atau no smoking.

Suasana Indoor di Bromo Hillside
Suasana Outdoor di Bromo Hillside

Tak hanya itu saja, di Cafe Bromo Hillside juga menyediakan oleh-oleh khasa malang seperti snack, minuman, tumbler, kaos atau pakaian, makanan dan lain sebagainya.

Menu dan harga Cafe Bromo Hillside

Menu di Bromo Hillside

Disini, kalian bisa memesan minuman atau makanan dengan rasa yang lezat dan harga yang sangat rekomended sekali dengan fasilitas yang di berikan kepada para pengunjung. di antanya sebagai berikut :

Minuman Makanan
Coffee Pisang goreng
Non Coffee Keju
Jus Roti bakar
Milk Kentang
Ice Sugar Steak
Lemon Tea Nasi Goreng Jambal
Ice Tae Nasi goreng seafood
Ice Cream Spagtehi
Air Mineral Fettuccine
Harga start : 15.00 Harga start : 25.00
Makanan dan Minuman di Bromo Hillside

Itulah Cita Rasa Setiap Menu Dengan View Terbaik dari Bromo Hillside yang bisa kalian nikmati bersama teman-teman, keluarga, orang tersayang ataupun dengan komunitas.

Untuk menu di cafe bromo hillside diolah secara profesional oleh Chef berpengalaman, serta didukung dengan bahan baku terbaik hasil tani masyarakat sekitar sehingga menciptakan sebuah menu yang terjaga akan kesegaran dan rasanya. Salah satu minuman khas yang harus Anda coba adalah Jus Tengger dari Buah Terong Belanda yang sangat menyegarkan.

Baca Juga : Wisata Gunung Bromo Yang Masih Mempesona

Jam Operasional Cafe Bromo Hillside

Jam Operasional di Bromo Hillside

Untuk kalian yang ingin berkunjung ke Bromo Hillside dan belum mengetahui kapan jam operasional buka dan tutupnya. berikut jadwalnya yang akan berubah sesuai dengan ketentuan pihak wisata :

Hari Buka Tutup
Senin 07:00 17:00
Selasa 07:00 17:00
Rabu 07:00 17:00
Kamis 07:00 17:00
Jum'at 07:00 17:00
Sabtu 07:00 17:00
Minggu 07:00 17:00

Dari jam buka dan tutup diatas sewaktu-waktu akan berubah sesuai dengan ketentuan pihak cafe dan cuaca disekitar lokasi bromo hillside.

Fasilitas di Bromo Hillside

Fasilitas di Bromo Hillside

Perihal fasilitas yang ada di Bromo Hillside ini sangat lengkap sekali untuk dikunjungi sehingga kalian tak perlu khawatir lagi, diantaranya sebagai berikut :

Fasilitas
AC
Tempat nongkrong
Free wifi
Tempat ibadah
Tempat parkir

Tak hanya itu saja, kalian bisa mengadakan event atau acara di Cafe Bromo Hillside dengan melakukan boking terlebih dahulu minimal H-2 Minggu sebelum acara di laksankan.

Tiket Masuk Ke Bromo Hillside

Tiket Masuk di Bromo Hillside

Meskipun konsepnya merupakan cafe atau tempat ngopi, disini kalian harus siapakan dan tambahan kaena untuk masuk ke lokasi Bromo Hillside memerlukan tiket :

Biasa Harga
Anak-Anak 25:000
Dewasa 35:00
Weekend Harga
Anak-Anak 35:000
Dewasa 50:00
Paket Happy Coffee
70.00
Masuk, Free Snack dan Drink, Free Coffe, Jaring Hammock
Maju Seru
165.000
Masuk, Free Snack dan Drink, Free Coffe, Jaring Hammock, Free T-Shirt atau baju
Terbaik
180.000
MMasuk, Free Snack dan Drink, Free Coffe, Jaring Hammock, Free Tumbler atau tempat minum

Untuk setiap pemberian tiker di Cafe Bromo Hillside, kalian akan nantinya mendapatkan gelang untuk dipasang ke lengan dan ditukarkan ke kasir supaya mendapatkan minuman dan snack yang enak.

Lokasi dan Rute Cafe Bromo Hillside

Lokasi dan Rute di Bromo Hillside

Untuk kalian yang ingin berkunjung ke bromo hillside, untuk rute dari kota malang tinggal ambil arah ke kecematan pakis karena lokasinya berada di Dusun Jarak Ijo, Ngadas, Kec. Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 6515 atau tinggal klik saja maps dibawah ini :

Penulis menyarankan, untuk para pengunjung yang berasal dari Madura, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Jombang dan sekitarnya jangan amabil rute atau arah ke daerah purwodadi pasuruan supaya tidak kesasar dengan jalanan yang esktrim karena ketika mengikuti google maps akan diarahkan ke sana meskipun dekat.

Tips dan Panduan Ke Cafe Bromo Hillside

Tips dan Panduan Ke Bromo Hillside

Agar kalian bisa sampai dengan selamat dan pulang dengan sehat wa alfiata, berikut dibawah ini penulis akan memberikan beberapa tips dan panduan ke Bromo Hillside. diantaranya sebagai berikut :

Fasilitas
Gunakan kendaraan roda dua motor
Apabila menggunakan roda empat, usahakan rental mobil jeep yang lengkap dengan supirnya supaya aman dengan rutenya
Servis kendaraan sebaik mungkin karena perjalannya cukup esktrim dari kota malang
Menggunakan pakaian yang tahan dingin
Membawa uang lebih karena jauh dari ATM
Membawa obat-obatan secukupnya
Membawa kamera digital karena spot gambaranya estetik sekali
Datanglah ketika menjelang sunset dan sunrise supaya panorama alamnya kerasa
Jangan pulang menjelang malam hari karena tidak ada lampu jalan

Dari beberapa tips panduan ke bromo hillside diatas semoga bisa kalian persiapkan supaya perjalanan dan pulang selamat.

Contac Person Cafe Bromo Hillside

Contact Person Bromo Hillside

Berikut dibawah ini daftar contct person yang bisa kalian hubungi untuk menuju ke Bromo Hillside mulai dari nomor telepon, alamat sosmed dan lain sebagainya :

Nama Alamat
Nomor Telepon +62 811 303 8084
Gmail info@bromohillside.com
WhatsApp +62 811 303 8084
Instagram @bromo.hillside
Facebook @bromo.hillside
TikTok @bromo.hillside

Itulah beberapa penjelasa Bromo Hillside yang bisa kalian dapatkan sehingga liburan yang dinikmati semakin senang dan menyenangkan untuk dijadikan moment terindah ketika ke malang.

Cafe yang memberikan panorama pegunungan yang menakjubkan dan keragaman budaya masyarakat tengger sumeru yang asyik sekali. sehingga mengelilingi Bromo Hillside dapat merasakan rasa tenang dan adem sekali.

Baca Juga : Cafe Hits dan Keren di Rolag Kopi Prapanca Surabaya

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung

Writing Illustration