Cara Upload Video di TikTok Agar Tidak Pecah dan Buram

Sebenarnya, Upload Video di TikTok Agar Tidak Pecah dan Buram ada beberapa trik yang harus kalian ketahui supaya hasilnya sesuai dengan yang diinginka

Upload Video di TikTok Agar Tidak Pecah dan Buram menjadi masalah bagi seluruh pengguna yang baru maupun baru karena postingan yang dibuat mendapatkan rating yang kurang bagus untuk dilihat pada halaman FYP.

Sebenarnya, Upload Video di TikTok Agar Tidak Pecah dan Buram ada beberapa trik yang harus kalian ketahui supaya hasilnya sesuai dengan yang diinginkan sehingga nantinya banyak mendatangkan like, komentar dan viewers secara otomatis.

Salah satunya dengan menggunakan resolusi kualitas video yang bagus atau tinggi. supaya ketika dipindah ke halaman aplikasi TikTok postingan menjadi tidak pecah, buram maupun blur meskipun diambil langsung dari kamera HP.

Diera digital seperti sekarang ini, sudah banyak bermunculan kamera smartphone atau HP baik android maupun iPhone yang super bagus hingga mengalahkan kamera DSLR yang harga jutaan lebih.

Trik Mengatasi Upload Video Pecah, Blur dan Buram di TikTok

Cara Upload Video di TikTok Agar Tidak Pecah dan Buram

Upload Video Pecah, Blur dan Buram di TikTok sudah banyak dialami oleh para tikTokers, konten kreators, selebgram hingga sekelas artis secara tiba-tiba tanpa diketahui apa penyebabnya.

Melihat dari beberapa penelusuran google, di tahun 2021 ini aplikasi TikTok sudah mulai berkembang sebagai platform sosial media sudah resmi memberikan fitur dengan resolusi upload tiktok dengan FULL HD 1080p baik di android maupun iPhone.

Jadi, cara agar kualitas video tiktok tidak buram atau tidak pecah sehingga secara otomatis menjadi langsung HD dengan menggunakan format dengan ukuran 1080p ketika sedang mengeditnya.

Selain itu, dibawah ini penulis akan memberikan beberapa trik dan cara yang paling ampuh untuk kalian coba di HP android maupun iPhone agar video di TikTok tidak pecah, buram dan blur. diantaranya sebagai berikut :

1. Mengubah Settingan di Aplikasi

Halaman Settingan Aplikasi

Langkah pertama untuk mengatasi agar video tidak pecah di tiktok yaitu dengan mengubah settingan di aplikasi supaya hasilnya dapat menghasilkan kualitas yang tinggi pada proses pengunggahan. berikut langkah-langkahnya :

  • Silahkan kalian buka aplikasi TikTok seperti pada biasanya.
  • Selanjutnya, klik icon profil di bagian pojok kanan bawah yang ber icon orang.
  • Kemudian klik icon garis empat yang berada di pojok kanan atas.
  • Pada halaman yang tampil, klik menu pengaturan dan privasi ber icon gerigi bulat di bagian bawah.
  • Selanjutnya, cari menu penghemat data.
  • Lalu, geser toggle menjadi abu-abu supaya kualitas video lebih tinggi dan secara otomatis langsung HD.
  • Selesai.

Silahkan ikuti cara diatas untuk kalian yang ingin mengubah settingan kualitas video di TikTok baik lewat perangkat android maupun iPhone sehingga nantinya upload konten menjadi tidak pecah, buram dan blur.

2. Menggunakan Format HD

Menggunakan Format HD

Selanjutnya, cara agar video tidak pecah saat upload tiktok yaitu dengan menggunakan format HD yang berkualitas tinggi pada saat proses download maupun editing setidaknya minimal 1080P.

Sebenarnya, Format HD (High Definition Video) berukuran diatas 480p atau 720p. namun alangkah baiknya melebihi angka tersebut, supaya nantinya kualitas video di TikTok menjadi lebih bagus tampilannya.

Jika kalian menggunakan kualitas Definisi Standar atau ada yang menyebutnya dengan SD maka video yang di upload lewat aplikasi TikTok menjadi pecah meskipun hasilnya bagus ketika dilihat lewat perangkat HP maupun PC.

3. Menggunakan Kamera Yang Bagus

Kamera Yang Bagus

Terakhir, cara upload video di tiktok agar jernih yang recomended untuk kalian coba yaitu dengan menggunakan kamera yang bagus untuk megapixelnya baik smartphone, dslr, mirrorless maupun gopro.

Untuk ukuran megapixel yang tertinggi di dunia ini adalah 3.2 gigapixel atau 3.200 MP yang mampu menangkap gambar hingga 24 kilometer dengan hasilnya yang tidak pecah, buram dan blur.

Akan tetapi, kalian tak perlu khawatir karena untuk sekarang ini sudah banyak smartphone atau HP android dan iPhone yang memiliki kualitas kamera yang bagus dengan spesifikasi yang tak diragukan lagi.

Jika kalian masih bingung dalam proses mengedit video baik memilih aplikasi atau tutorialnya, silahkan kalian klik link dibawah ini untuk memilih platform dalam proses editing.

Dengan begitu, nantinya video yang kalian upload didalam aplikasi menjadi konten yang berkualitas bagus. sehingga banyak pengguna lain yang tertarik dan melakukan like serta komentar yang banyak.

Dari beberapa trik dan cara yang penulis berikan diatas, silahkan lakukan ketika ingin upload video di TikTok agar tidak pecah, buram dan blur di perangkat HP android maupun iPhone.

Baca Juga : Tips dan Trik Terkenal di TikTok 2023 Gratis Dengan Mudah

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration