Cara Upload Video di TikTok HD Agar Jernih Dan Bagus

Manfaat dari Video di TikTok HD selain jernih memiliki nilai plus ketika di lihat oleh pengguna lain baik yang mengikuti atau non follow...

Upload Video di TikTok HD Agar Jernih dan Bagus menjadi trik atau cara yang banyak dicari oleh pengguna maupun para TikTokers dalam mengunggah gambar pada halaman feed yang terdapat didalam akunnya.

Manfaat dari Video di TikTok HD selain jernih memiliki nilai plus ketika di lihat oleh pengguna lain baik yang mengikuti atau non follow yaitu lebih tertarik melihat konten kalian.

Sehingga cara upload video tiktok hd di android dan iPhone ada beberapa langkah-langkah yang harus kalian persiapkan baik ketika mengedit maupun pada saat mengambilnya supaya hasilnya tidak pecah atau buram.

Upload video hd di tiktok salah satunya menggunakan kamera yang bagus baik smartphone mau digital supaya hasilnya memaksimalkan pada saat di upload. Akan tetapi, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan trik dan tips yang ampuh.

Trik Upload Video Atau Konten TikTok Yang Berkualitas HD di HP

Cara Upload Video di TikTok HD Agar Jernih Dan Bagus

Aplikasi TikTok memang sudah menjadi platform sosial media yang banyak digunakan oleh seluruh kalangan anak muda hingga dewasa karena banyak sekali konten atau video yang bagus untuk dilihat.

Video Atau Konten TikTok Yang Berkualitas HD bisa kalian lakukan dengan mudah baik di perangkat HP android dan iPhone. sehingga tak perlu lagi membutuhkan desktop laptop atau komputer.

Seringkali banyak bermunculan pertanyaan dari beberapa pengguna, mengapa para TikTokers atau konten kreator lainnya ketika upload video di TikTok pasti tidak pecah, buram, blur dan berkualitas HD.

sehingga pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan beberapa trik dan tips yang ampuh cara upload video di tiktok agar hd untuk kalian coba baik di HP android ataupun iPhone. diantaranya sebagai berikut :

1. Menggunakan Format HD

Format HD

Langkah pertama cara upload video tiktok kualitas hd yang banyak dilakukan oleh pengguna lain baik di HP android maupun iPhone yaitu dengan menggunakan format HD pada saat melakukan pengambilan gambar dan proses pengeditan.

Hampir sebagian besar, kamera di era digital seperti sekarang ini dan aplikasi editing video sudah tersedia proses settingan format HD atau High Definition hingga 1080p.

Sehingga kalian tak perlu khawatir lagi ketika sedang upload video di tiktok agar menjadi HD secara mudah karena sudah banyak aplikasi dan kamera yang rekomendasi untuk digunakan.

Format HD atau High Definition yang terdapat didalam video khususnya di aplikasi TikTok sebenarnya mulai berukuran dari 480P. akan tetapi, alangkah baiknya menggunakan kualitas yang lebih tinggi atau high agar tetap bagus ketika di upload.

Cara Edit Video Keren dan Menarik di TikTok Terbaru

Silahkan kalian klik link diatas untuk mengetahui jenis aplikasi yang rekomended untuk digunakan mengedit video di TikTok yang bagus dan keren.

2. Setting Pengaturan di Aplikasi

Setting Pengaturan Akun

Selanjutnya, cara upload video tiktok biar hd yang mudah yaitu dengan melakukan proses setting pengaturan di aplikasi baik di HP android maupun iPhone. berikut langkah-langkahnya :

  • Silahkan kalian buka aplikasi TikTok.
  • Selanjutnya, klik icon profil yang ber icon orang di bagian pojok kanan bawah.
  • Kemudian klik icon garis empat yang terletak di pojok kanan atas.
  • Pada halaman yang tampil, pilih atau ketuk saja menu pengaturan dan privasi ber icon gerigi bulat di bagian bawah.
  • Selanjutnya, cari menu penghemat data.
  • Lalu, geser toggle menjadi warna abu-abu supaya kualitas video lebih tinggi dan secara otomatis langsung HD.
  • Selesai.

Silahkan ikuti cara diatas untuk kalian yang ingin upload video tiktok kualitas hd lewat perangkat android maupun iPhone sehingga nantinya hasil konten menjadi tidak pecah, buram dan blur.

Sebelumnya, hal yang harus kalian persiapkan dalam melakukan proses upload video di TikTok agar tidak pecah yaitu melakukan proses update atau pembaharuan aplikasi baik di google play store maupun app store.

Supaya nantinya fitur yang terdapat didalam aplikasi dapat digunakan seperti pada umumnya atau tidak terjadi error ketika sedang menjalankannya. sehingga video membuat konten tidak menjadi HD.

3. Menggunakan Kamera Yang Bagus

Kamera Yang Bagus

Cara terakhir, dalam membuat video di tiktok HD agar jernih ketika di upload yaitu dengan menggunakan kamera yang bagus baik smartphone maupun digital seperti dslr, go pro, mirrorless atau sejenis lainnya.

Kebutuhan gear atau alat yang terdapat di video memang menjadi peranan penting, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan nanti menjadi keren ketika di upload.

Untuk kalian yang masih budget biaya karena kamera harganya lumayan mahal tak perlu khawatir, karena sekarang ini sudah banyak kamera smartphone android maupun iPhone yang sudah memiliki megapixel yang keren.

Sehingga video yang di upload pada akun TikTok menjadi HD meskipun tidak di edit lewat bantuan aplikasi editing karena didalam menunya sudah rekomended lengkap sekali. 

Dengan mengikuti beberapa trik dan tips cara upload video di TikTok HD agar jernih diatas, maka konten kalian akan menjadi lebih disukai, komentar, viewer dan menambah pengikut dengan mudah.

Baca Juga : Cara Upload Video di TikTok Agar Tidak Pecah dan Buram

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration