6+ Cara Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office di Windows 11, 10, 8, 7

Unlicensed Product pada Microsoft Office yang muncul ketika hendak menginstall atau membuka software...

Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office di laptop ataupu komputer Windows 11, 10, 8, 7 dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus uinstall software yang sudah terpasang.

Unlicensed Product pada Microsoft Office artinya bahwa versi perangkat lunak yang kalian gunakan tidak memiliki lisensi yang sah atau resmi yang telah ditetapkan oleh pihak software.

Ketika Microsoft Office terdeteksi sebagai Unlicensed Product ini menkaliankan bahwa kalian mungkin menggunakan salinan bajakan atau tidak sah dari perangkat lunak yang telah di langgar.

Sehingga pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan beberapa trik dan tips Cara Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office di Windows 11, 10, 8, 7 dengan mudah dan aman. 

Trik Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office di Windows

Cara Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office di Windows 11, 10, 8, 7

Unlicensed Product pada Microsoft Office yang muncul ketika hendak menginstall atau membuka software bisa terjadi kapan saja ketika kalian melakukan kesalahan.

Sebenarnya, hal ini ada beberapa penyebab ketika mengalami masalah Unlicensed Product pada Microsoft Office di Windows 11, 10, 8, 7, diantaranya sebagai berikut :

  • Salah satu penyebab umum "Unlicensed Product" adalah ketika pengguna belum mengaktifkan produk Office setelah menginstalnya. Aktivasi diperlukan untuk membuktikan bahwa kalian memiliki lisensi sah untuk menggunakan produk tersebut.
  • Jika kalian pernah menggunakan lisensi produk Office yang sah, tetapi lisensinya telah kedaluwarsa, maka produk akan menjadi unlicensed. Beberapa lisensi Office memiliki masa berlaku tertentu, dan kalian perlu memperbarui lisensi setelahnya.
  • Jika kalian menggunakan lisensi produk Office yang tidak valid atau tidak sah, maka produk akan ditkaliani sebagai unlicensed. Lisensi yang tidak valid bisa menjadi hasil dari pembelian lisensi bajakan atau penggunaan keygen ilegal.
  • Pada beberapa kasus, pembaruan perangkat lunak atau perubahan konfigurasi pada sistem kalian dapat menyebabkan produk Office menjadi unlicensed.
  • Terkadang permasalahan teknis atau masalah jaringan bisa mengganggu proses aktivasi produk Office dan menyebabkan produk menjadi unlicensed.
  • Beberapa lisensi Office memiliki batasan penggunaan di beberapa perangkat. Jika lisensi kalian hanya berlaku untuk satu perangkat dan kalian mencoba menggunakannya di lebih dari satu perangkat, maka produk bisa menjadi unlicensed.
  • Pada beberapa kasus, kesalahan mungkin terjadi dan menyebabkan produk Office menjadi unlicensed tanpa sebab yang jelas.

Berikut dibawah ini penulis akan memberikan beberapa tips dan trik yang ampuh untuk Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office di Windows 11, 10, 8, 7, diantaranya sebagai berikut :

Trik dan Tips Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office di Windows 11, 10, 8, 7

1. Aktivasi Ulang Produk Office

Pertama, Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office di Windows laptop ataupun komputer yaitu dengan melakukan proses aktivasi ulang produk office secara resmi. berikut langkahnya :

  • Silahkan buka salah satu aplikasi Offic
  • Kemudian, klik "File" di pojok kiri atas.
  • Lalu pilih "Akun" atau "Office Account".
  • Selanjutnya, klik menu "Pilihan Aktivasi" atau "Activate Product".
  • Silahkan Ikuti petunjuk untuk memasukkan kembali kode produk (product key) dan melakukan aktivasi ulang.
  • Selesai.

Dengan melakukan aktviasu ulang produk office yang kalian gunakan di perangkat, maka Unlicensed Product yang muncul dihalaman Microsoft Office di Windows 11, 10, 8, 7 kembali normal.

2. Perbarui Produk Office

Selanjutnya, Pastikan kalian menggunakan versi Office yang paling mutakhir atau resmi. Cek apakah ada pembaruan yang tersedia dan perbarui perangkat lunak Office kalian ke versi terbaru.

Dengan melakukan Pembaruan perangkat lunak sering mencakup perbaikan bug dan pembaruan keamanan yang dapat membantu mengatasi masalah aktivasi seprti masalah Unlicensed Product Microsoft Office di Windows 11, 10, 8, 7.

3. Gunakan Troubleshooter Aktivasi Office

Microsoft menyediakan "Office Activation Troubleshooter" yang dapat membantu mengidentifikasi dan memperbaiki masalah aktivasi Office. kalian dapat mengunduh dan menjalankannya dari situs web dukungan Microsoft.

Trik ini salah satu cara yang paling ampuh untuk Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office di Windows saat kalian membuka aplikasi maupun file yang support dengan jenis tersebut.

4. Jalankan Perintah Perbaikan

Di beberapa kasus, kalian dapat menggunakan perintah perbaikan pada aplikasi Office untuk memperbaiki masalah aktivasi. Untuk melakukannya, silahkan ikuti tutorila dibawah ini :

  • Silahkan buka "Control Panel" di Windows.
  • Selanjutnya, pilih "Programs" atau "Programs and Features".
  • Cari "Microsoft Office" dalam daftar program yang terpasang.
  • Lalu pilih "Change" atau "Repair".
  • Silahkan Ikuti petunjuk untuk menjalankan perintah perbaikan.
  • Selesai.

Dengan melakukan atau jalankan perintah perbaikan, Unlicensed Product Microsoft Office di Windows bisa kembali normal dengan mudah tanpa adanya gangguan yang muncul.

5. Periksa Lisensi Office

Selanjutnya, Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office di Windows 11, 10, 8, 7 yaitu dengan melakukan atau periksa apakah lisensi Office kalian masih berlaku dan valid. Jika lisensi kalian sudah kedaluwarsa, kalian mungkin perlu memperbarui atau membeli lisensi baru dari Microsoft.

6. Bersihkan Cache dan Reset Aktivasi

Terakhir, Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office yang rekomended untuk kalian coba dan ampuh sekali yaitu dengan bersihkan cacje dan reset aktivasi supaya normal.

Cobalah membersihkan cache aktivasi Office dan reset aktivasi dengan menggunakan trik metoede "Command Prompt" sebagai administrator. Ketik perintah yang sesuai untuk membersihkan dan mereset aktivasi Office.

Jika masalah "Unlicensed Product" tetap berlanjut setelah mencoba langkah-langkah di atas, kalian dapat mencari bantuan lebih lanjut dari dukungan teknis Microsoft atau forum komunitas pengguna Office untuk mendapatkan solusi yang lebih tepat.

Penting untuk menggunakan perangkat lunak Office dengan lisensi yang sah dan legal untuk menghindari masalah aktivasi dan mendapatkan dukungan dari Microsoft.

Baca Juga : Cara Mengatasi Microsoft PowerPoint Not Responding Terbaru

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration