Cara Mengatasi Twitter Tidak Bisa Memutar Video Dengan Mudah

Twitter Tidak Bisa Putar Video di Android dan iPhone biasanya disebabkan karena jaringan yang kalian gunakan sedang lemah...

Twitter Tidak Bisa Memutar Video menjadi masalah yang terkadang terjadi kepada pengguna ketika melihat postingan yang muncul dihalaman berkalian baik di HP android maupun iPhone.

Lalu kenapa tidak bisa memutar video di twitter yang datang secara tiba-tiba tanpa diketahui apa penyebabnya sehingga menjadi error saat play di aplikasi maupun di situs.

Twitter Tidak Bisa Putar Video di Android dan iPhone biasanya disebabkan karena jaringan yang kalian gunakan sedang lemah atau memang aplikasi sedang mengalami pembaharuan.

Sehingga pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan beberapa trik dan tips yang ampuh cara mengatasi Twitter Tidak Bisa Putar Video tanpa harus hapus aplikasi dengan mudah dan cepat pulih kembali.

Trik Mengatasi Twitter Tidak Bisa Memutar Video Tanpa Hapus Aplikasi

Cara Mengatasi Twitter Tidak Bisa Memutar Video Dengan Mudah

Pada aplikasi Twitter memiliki batas durasi hingga 2 menit dan 20 detik (140 detik) ketika pengguna melakukan unggahan di halaman tweet langsung atau tweet video.

Jika kalian mengunggah video melalui Twitter Media Studio (untuk akun yang memiliki akses ke Media Studio), kalian dapat mengunggah video dengan durasi hingga 10 menit.

Jika kalian menyertakan tautan ke video dari platform pihak ketiga seperti YouTube atau Vimeo, video tersebut tidak akan memiliki batasan durasi dalam cuitan, tetapi pengguna akan diarahkan ke platform pihak ketiga untuk menonton video dengan durasi penuh.

Berikut dibawah ini beberapa trik yang bisa kalian coba untuk Mengatasi Twitter Tidak Bisa Memutar Video di HP android maupun iPhone dengan mudah. diantaranya sebagai berikut :

Periksa Koneksi Internet

Pertama, video twitter tidak bisa diputar dengan melakukan atau periksa koneksi internet. Jika jaringannya lambat atau tidak stabil, maka video mungkin akan gagal dimuat meskipun berukuran kecil.

Perbarui Aplikasi Twitter

Jika twitter muncul nontifikasi video ini tidak dapat dimainkan karena ada aplikasi lain yang menggunakan audio yaitu dengan periksan aplikasi yang terpasang. Pastikan kalian menggunakan versi terbaru dari aplikasi Twitter. Versi terbaru mungkin mengandung perbaikan bug atau masalah lain yang dapat mempengaruhi pemutaran video.

Perbarui Sistem Operasi Ponsel

Twitter lemot saat putar video bisa diatasi dengan perbarui sistem operasi ponsel, pastikan sistem operasi ponsel kalian juga diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan sistem operasi dapat memperbaiki masalah kompatibilitas yang mungkin memengaruhi pemutaran video.

Kosongkan Cache Aplikasi

Cara mengatasi twitter lemot seperti tidak bisa putar video yaitu dengan kosongkan cache aplikasi yang berada di penyimpanan perangkat. apabila aplikasi cache yang berlebihan dapat menyebabkan masalah dalam aplikasi. Cobalah untuk menghapus cache aplikasi Twitter dan kemudian coba kembali memutar video.

Nonaktifkan VPN atau Proxy

Cara Mudah Mengatasi Twitter Tidak Bisa Memutar Video yaitu dengan nonaktifkan VPN atau proxy karena ini bisa menjadi masalah yang sering terjadi tanpa diketahui oleh pengguna. Jika kalian menggunakan VPN atau proxy, coba matikan dan lihat apakah video dapat diputar tanpa masalah. Kadang-kadang, VPN atau proxy dapat menghalangi pemutaran video.

Restart Aplikasi atau Perangkat

Untuk kalian buka video di Twitter lemot dengan cepat yaitu dengan melakukan restart aplikasi atau perangkat selama kurang lebih 15 menit supaya normal kembali. Cobalah untuk mengakhiri aplikasi Twitter dan buka kembali. Jika masalah tetap ada, coba restart perangkat kalian sepenuhnya dan coba lagi.

Gunakan browser

Jika kalian mengalami masalah dengan aplikasi Twitter di ponsel, kalian juga dapat mencoba membuka Twitter melalui browser di perangkat kalian. Beberapa masalah dengan aplikasi mungkin tidak ada pada versi web.

Hubungi dukungan Twitter

Untuk kalian yang mengalami twitter loading terus pada saat putar atau memutar video, cara yang paling rekomended yaitu dengan hubungi dukungan twitter di halaman situs resminya. Jika semua langkah di atas tidak berhasil, kalian mungkin perlu menghubungi tim dukungan Twitter untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Mereka dapat membantu kalian dengan masalah khusus yang kalian hadapi.

Dari beberapa cara diatas, silahkan kalian gunakan untuk Mengatasi Twitter Tidak Bisa Memutar Video dengan mudah tanpa harus hapus aplikasi yang sudah terpasang di perangkat.

Baca Juga : Cara Private Akun Twitter di LaptoP dan HP

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration