Cara Mengatasi TikTok Tidak Ada Koneksi Internet Tanpa Hapus Aplikasi

Ada banyak penyebab yang bisa membuat TikTok Tidak Ada Koneksi Internet baik ketika membuka konten video, upload postingan dan unggah stories...

TikTok Tidak Ada Koneksi Internet menjadi masalah yang sering terjadi ketika kalian sedang membuka aplikasi di HP android maupun iPhone yang datang secara tiba-tiba padahal jaringan bagus.

Ada banyak penyebab yang bisa membuat TikTok Tidak Ada Koneksi Internet baik ketika membuka konten video, upload postingan dan unggah stories di halaman aplikasi yang terpasang di perangkat seperti ada gangguan.

TikTok Tidak Ada Koneksi Internet atau lemot padahal jaringan bagus bisa disebabkan karena pengguna data atau wifi sedang bermasalah, sehingga dalam menjalankan aplikasi menjadi error yang berbeda seperti pada umumnya.

Jika kalian mengalami masalah seperti TikTok Tidak Bisa Terhubung Koneksi Internet sebenarnya dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan gampang sekali tanpa harus menghapus aplikasi.

Mengatasi TikTok TidakAda Koneksi Internet didalam perangkat yang sudah terpasang bisa dilakukan proses restart  jaringan yang digunakan atau restart  android dan iPhone selama kurang lebih 10 sampai 30 menit.

Trik Buka TikTok Lemot Padahal Jaringan Bagus di HP Android dan iPhone

Cara Mengatasi TikTok Tidak Ada Koneksi Internet Tanpa Hapus Aplikasi

Buka TikTok Lemot Padahal Jaringan Bagus bisa terjadi kapan dan dimana saja apalagi ketika kalian menggunakan sinyal yang kuat, karena namanya juga aplikasi pasti akan mengalami error.

Sebenarnya, kesalahan terhadap aplikasi TikTok yang tidak bisa terbuka di android maupun iPhone terdapat dibagian setting perangkat yang sudah bermasalah seperti penyimpanan full.

Untuk cara mengatasi TikTok tidak bisa terbuka dengan mudah dan cepat tanpa menghapus aplikasi bisa dilakukan proses pengecekan yang akan penulis berikan pada postingan ini.

Berikut dibawah ini beberapa trik dan cara memperbaiki TikTok tidak ada koneksi internet dengan mudah dan cepat tanpa harus hapus aplikasi yang sudah terpasang di perangkat. diantaranya sebagai berikut :

1. Update Aplikasi

Update Aplikasi

Cara Mengatasi TikTok Tidak Bisa Terhubung Koneksi Internet yang pertama yaitu dengan melakukan update aplikasi di Google play store atau app store supaya dalam menggunakan aplikasi tidak menjadi masalah.

Jika TikTok belum dilakukan update aplikasi, nantinya bisa menjadi tidak normal atau error seperti tidak bisa terhubung koneksi internet  yang datang secara tiba-tiba.

Untuk itu, trick disini kalian bisa mengaktifkan notifikasi apabila ada aplikasi yang butuh di update atau mengubah settingan update aplikasi secara otomatis supaya dalam penggunaanya menjadi aman.

2. Periksa Aplikasi

Periksa Apikasi

Selanjutnya, cara memperbaiki tiktok tidak ada koneksi internet di HP android maupun iPhone yang mudah yaitu dengan melakukan proses periksa aplikasi yang terpasang di perangkat.

Jika aplikasi mengalami error baik pembaharuan atau kesalahan, biasanya platform tidak dapat digunakan seperti muncul notifikasi tidak ada koneksi internet di halaman aplikasi.

Dalam proses periksa aplikasi ini, kalian bisa mengecek langsung di situs website atau alamat sosial media apakah aplikasi sedang mengalami gangguan seperti tidak ada koneksi internet.

3. Periksa Penyimpanan

Periksa Penyimpanan

Melakukan periksa penyimpanan merupakan cara mengatasi TikTok yang Error seperti tidak bisa dibuka karena nantinya bisa menyebabkan hang dalam menjalankan perangkat.

Untuk itu, silahkan kalian periksa di menu pengaturan (setting) atau mengecek di file manager apakah ruang penyimpanan masih tersedia atau tidak. biasanya setiap HP memiliki tanda yang berbeda.

Jika kalian tetap memaksa menggunakan aplikasi TikTok dalam keadaan penyimpanan baik internal atau RAM sudah memenuhi batas maksimum, nantinya dapat menjadi error seperti tidak ada koneksi internet.

4. Restart Jaringan

Restart Jaringan

Kenapa tiktok tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada ? masalah ini biasanya terjadi karena jaringan yang ada di sekitar sedang lemah atau memang provider mengalami gangguan.

Sehingga dalam menjalankan aplikasi TikTok menjadi tidak normal seperti tidak ada koneksi internet ketika ingin melihat konten video maupun mengunggah postingan.

Untuk itu, silahkan kalian aktifkan mode pesawat selama kurang lebih 15 menit atau berpindah lokasi ke yang lebih terbuka sehingga aplikasi TikTok bisa normal kembali.

5. Restart HP

Restart HP

Terakhir, cara mengatasi tiktok loading terus yaitu dengan melakukan proses restart HP selama kurang lebih 5 sampai 15 menit. jika sudah di nyalakan, diamkan terlebih dahulu supaya aplikasi bisa berjalan dengan normal.

Trik yang satu ini merupakan proses refresh perangkat yang dilakukan secara otomatis dan mudah, sehingga HP android dan iPhone kalian bisa melakukan pembersihan dengan cepat tanpa harus menghapus aplikasi.

Restart HP memang perlu kalian lakukan secara berkala apalagi ketika mengalami aplikasi TikTok bermasalah yang tidak ada koneksi internet sehingga nantinya dapat dibuka kembali.

Dari beberapa cara diatas dapat kalian lakukan dengan mudah untuk mengatasi TikTok tidak ada koneksi internet padahal jaringan bagus tanpa hapus aplikasi di android maupun iPhone.

Baca Juga : Cara Upload Video TikTok Terbaru di 2023

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration