Trik Mengatasi TikTok Lupa Kata Sandi Terbaru Yang Ampuh

Ada banyak penyebab yang membuat kalian tidak bisa masuk ke halaman aplikasi seperti halnya TikTok Lupa Kata Sandi atau Password ketika masuk ke...

TikTok Lupa Kata Sandi ? jangan khawatir dan panik karena pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan trik dan tips cara mengatasinya yang ampuh tanpa harus membuat akun baru di perangkat HP android maupun iPhone.

Aplikasi yang sudah memiliki jutaan lebih pengguna ini sudah memberikan manfaat dalam menjalankan aplikasi seperti akun sosial media, media promosi yang cepat trendi hingga berjualan mencapai omset yang tinggi.

Sehingga ketika mengalami masalah TikTok Lupa Kata Sandi kalian tidak dapat masuk atau login kedalam akun baik untuk unggah video feed maupun promosi produk yang ingin dijual pada halaman aplikasi.

Ada banyak penyebab yang membuat kalian tidak bisa masuk ke halaman aplikasi seperti halnya TikTok Lupa Kata Sandi atau Password ketika masuk ke halaman utama dan bisa jadi apk sedang mengalami error atau pembaharuan.

Cara Mengembalikan Akun TikTok Lupa Kata Sandi atau Password

Trik Mengatasi TikTok Lupa Kata Sandi Terbaru Yang Ampuh

Akun TikTok Lupa Kata Sandi atau Password menjadi masalah yang harus cepat terselesaikan supaya nantinya kalian bisa masuk ke halaman aplikasi seperti menonton video atau ingin mengunggah postingan pribadi.

Di Setiap aplikasi sosial media seperti TikTok kalian diharuskan melakukan proses login atau masuk menggunakan alamat email, sosmed, nomor telepon, akun google dan sejenis lainnya supaya dapat menjalankan apk.

Akhir-akhir ini sudah banyak yang mengalami masalah lupa kata sandi baik para TikTokers, konten kreator, influencer hingga sekelas artis dalam menjalan aplikasi TikTok yang datang secara tiba-tiba baik karena lupa atau kena hack oleh orang lain.

Untuk itu, Dibawah ini penulis akan memberikan tutorial trik dan cara mengatasi TikTok yang lupa kata sandi terbaru yang ampuh tanpa harus membuat akun baru di HP android maupun iPhone. diantaranya sebagai berikut :

Buka Secara Berkala

Buka Secara Berkala

Langkah yang pertama untuk mengatasi TikTok Lupa Kata Sandi yang paling ampuh, mudah dan sukses yaitu dengan buka secara berkala aplikasi yang kalian install di perangkat HP android atau iPhone.

Dikhawatirkan aplikasi sedang mengalami error atau pembaharuan, sehingga pengguna yang ingin masuk atau login ke aplikasi TikTok menjadi bermasalah seperti muncul notifikasi Lupa Kata Sandi meskipun telah dicoba berkali-kali.

Jika aplikasi sedang mengalami gangguan karena error atau pembaharuan, maka secara otomatis tidak dapat dibuka seperti pada umumnya. sehingga jalan alternatifnya dengan buka secara berkala sambil mencari informasi di penelusuran google.

Update Aplikasi

Update Aplikasi

Selanjutnya, Lupa Kata Sandi atau Password TikTok bisa disebabkan karena aplikasi yang kalian install di smartphone belum dilakukan proses update atau pembaharuan sehingga ketika login menjadi error.

Untuk itu, silahkan kalian lakukan pengecekan di google play store atau app store apakah aplikasi sudah melakukan update. jika kalian belum melakukan proses pembaharuan, maka ketika ingin login tidak bisa masuk meskipun kata sandi atau password sudah benar.

Tips yang bisa di coba dalam hal ini, kalian bisa mengaktifkan mode update otomatis aplikasi tiktok atau sejenis lainnya di google play store atau app store supaya ketika ada pembaharuan melakukan update  tanpa harus di klik.

Sehingga dalam penggunaan aplikasi, pengguna lebih nyaman dan aman tanpa adanya gangguan update atau pembaharuan yang harus dilakukan pada halaman apk TikTok karena fitur ini gratis di aktifkan.

Reset Password

Reset Password

Jika masih belum bisa masuk ke akun TikTok karena lupa kata sandi, cara yang bisa kalian coba yaitu dengan melakukan proses reset password baik di HP android maupun iPhone. berikut langkah-langkahnya :

  • Silahkan kalian buka aplikasi seperti pada umumnya.
  • Selanjutnya, klik masuk yang terdapat dibagian bawah halaman aplikasi.
  • Klik nomor telepon/email/nama pengguna.
  • Setelah itu, masuk kata sandi yang kalian ingat.
  • Jika gagal, tunggu dan klik menu lupa kata sandi.
  • Nantinya akan muncul notifikasi opsi untuk mengirim kode lewat email atau nomor telepon.
  • Setelah itu, klik kirim.
  • Tunggu hingga muncul notifikasi kode otp lewat pesan atau aplikasi gmail.
  • Setelah itu, masukkan ke halaman aplikasi tiktok yang bisanya berupa angka enam.
  • Jika sudah, nantinya kalian akan disuruh masukkan kata sandi atau password baru.
  • KLik masuk.
  • Selesai.

Silahkan kalian ikuti tutorial diatas untuk melakukan proses reset password TikTok yang lupa kata sandi sehingga nantinya akun yang tidak bisa dibuka dapat kembali normal seperti pada umumnya.

Login Menggunakan Akun Sosmed

Login Menggunakan Akun Sosmed

Trik mengembalikan akun tiktok lupa kata sandi dengan mudah dan gampang yaitu dengan melakukan proses login menggunakan akun sosmed facebook, line, google, twitter dan instagram yang kalian pasang di profil. berikut langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi TikTok di android maupun iPhone.
  • Pada halaman utama, klik menu profil di bagian pojok kanan bawah.
  • Klik masuk atau login.
  • Selanjutnya, pilih saja akun sosmed yang kalian hubungkan pada akun seperti facebook, twitter, instagram, line, akun google atau nomor telepon.
  • Secara otomatis akun tiktok kalian bisa masuk tanpa harus memasukkan kata sandi atau password.
  • Selesai.

Silahkan kalian ikuti langkah-langkah diatas supaya akun tiktok yang lupa kata sandi atau password bisa kalian buka kembali dengan mudah tanpa harus membuat akun baru dan memulai aplikasi dari awal lagi.

Untuk itu, jangan lupa kalian kaitkan atau hubungkan salah satu akun sosmed yang direkomendasikan oleh pihak aplikasi tiktok supaya ketika mengalami error karena tidak dapat dibuka karena lupa kata sandi bisa masuk dengan mudah.

Hubungi Pusat Bantuan

Pusat Bantuan

Langkah terakhir yang paling sukses ketika ingin mereset kata sandi saat kalian tidak masuk ke akun tiktok yaitu dengan hubungi pusat bantuan atau support tiktok baik lewat aplikasi ataupun situs website resminya. berikut langkah-langkahnya :

  • Silahkan kalian buka web browser yang digunakan.
  • Setelah itu, tulis pusat bantuan atau support tiktok pada halaman pencarian.
  • Pada halaman utama, silahkan kalian klik icon garis tiga di pojok kanan atas.
  • Klik menu kontak tiktok.
  • Salin alamat email info@tiktok.com yang terdapat di halaman tersebut.
  • Setelah itu, buka aplikasi gmail di HP android atau iphone kalian.
  • Lalu, klik buat pesan.
  • Masukkan atau tempelkan alamat email yang tadi kalian salin di halaman penerima.
  • Tulis pesan yang ingin kalian keluhkan ke pihak aplikasi.
  • Seperti contoh " hello, saya ibnu jacky ingin bertanya bagaimana agar bisa login ke akun tiktok yang lupa kata sandi dengan alamat email : ibnujacky@gmail.com "
  • Klik kirim.
  • Tunggu proses respon atau tanggapan yang dilakukan oleh pihak aplikasi tiktok biasanya membutuhkan waktu 2x24 jam.
  • Selesai.

Dengan melakukan proses hubungi pusat bantuan, nantinya kalian dapat membuka akun TikTok kembali dengan mudah tanpa harus melakukan uninstall atau hapus aplikasi baik di HP android atau iPhone.

Dari beberapa trik dan tips cara mengatasi TikTok Lupa Kata Sandi yang penulis berikan diatas bisa kalian coba di HP android maupun iPhone supaya dapat membuka aplikasi seperti pada umumnya tanpa adanya gangguan.

Baca Juga : Aplikasi Penambah Pengikut TikTok 2023 di HP Android dan iPhone

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration