3+ Cara Mengatasi Tidak Bisa Connect Wifi di Windows 7

Mengatasi Laptop Tidak Connect WiFi Windows 7 sebenarnya sangat mudah dan gampang sekali, kalian tak perlu menginstall aplikasi tambahan...

Cara Mengatasi Tidak Bisa Connect Wifi di Windows 7 - Internet sudah menjadi alat teknologi yang penting diseluruh kalangan masyarkat di era digital seperti sekarang ini.

Sehingga ketika mengalami Laptop Tidak Bisa Connect Wifi di Windows 7 menjadi masalah yang harus diselesaikan dengan cepat supaya dapat melanjutkan kembali didepan layar.

Ada banyak penyebab atau masalah ketika Tidak Bisa Connect Wifi di Windows 7 salah satunya dari jaringan wifi atau hotspot yang ingin dihubungkan sehingga tidak bisa masuk ke browser.

Mengatasi Laptop Tidak Connect WiFi Windows 7 sebenarnya sangat mudah dan gampang sekali, kalian tak perlu menginstall aplikasi tambahan atau membawa ke tempat servis yang akan menghabiskan biaya yang cukup besar.

Trik Wifi Tidak Bisa Terhubung di Windows 7

Cara Mengatasi Tidak Bisa Connect Wifi di Windows 7

Wifi Tidak Bisa Terhubung di Windows 7 memang terjadi kapan saja atau dimana ketika kalian hendak membuka web browser atau aplikasi yang membutuhkan jaringan internet.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan beberapa trik dan tips yang ampuh untuk mengatasi Wifi Tidak Bisa Terhubung di Windows 7 idengan cepat. diantaranya sebagai berikut :

1. Restart Driver Wifi

Restart Driver Wifi

Pertama, cara memperbaiki WiFi tidak konek pada Windows 7 yang paling ampuh untuk kalian coba yaitu dengan melakukan proses restart driver yang terdapat di dalam perangkat. berikut lagkah-langkahnya :

  • Silahkan buka windows start.
  • Selanjutnya, klik control panel.
  • Pilih menu network and sharing center
  • Lalu klik menu program yang terdapat dibagian kiri.
  • Klik view installed updates di program and features.
  • Silahkan cek apakah driver sudah update atau belum.
  • Selesai.

Dengan melakukan pengecekan diatas, biasanya laptop yang tadinya error tidak bisa connect dengan wifi bisa kembali dengan normal dan cepat sehingga tidak perlu lagi bingung.

Namun, sebenarnya ada beberapa yang perlu kalian coba dengan menggunakan bantuan keyboard yang biasnaya menekan tombol FN + F7 secara bersama dihalaman menu utama laptop.

Selain itu, cara ini bisa kalian lakukan ketika mengalami laptop tidak bisa connect wifi windows 7 tanda silang yang biasanya muncul dihalaman atau menu icon wifi dibagian bawah

2. Restart Jaringan

Restart Jaringan

Selanjutnya, Cara mengatasi laptop yang tidak bisa connect WiFi yang dapat kalian coba yaitu dengan melakukan proses restart jaringan yang sedang kalian gunakan.

Untuk pengguna wifi, kalian bisa melakukan proses restart selama kurang lebih 15 menit supaya nantinya bisa normal kembali dan untuk hotspot bisa melakukan atau aktifkan mode pesawat supaya bisa melakukan proses refresh.

Cara ini sudah banyak diterapakan oleh para teknisi yang mengalami wiif di laptop windows 7 sedang error yang tidak bisa terhubung sehingga kalian menjadi ada kendal. 

3. Restart Laptop

Restart Laptop

Terakhir, untuk kalian yang mengalami laptop yang muncul tulisan windows unable to connect yaitu melakukan proses restart laptop supaya nantinya bisa normal kembali dengan mudah dan cepat.

Restart laptop memang menjadi solusi yang paling ampuh ketika mengalami masalah error diperangkat seperti halnya wifi yang tidak muncul ketika ingin dihubungkan.

Silahkan ikuti beberapa cara diatas untuk kalian yang mengalami wifi atau hotspot yang tidak bisa terhubung ke laptop windows kalian dengan mudah. supaya nantinya bisa normal kembali.

Baca Juga : Download Cisco Packet Tracer Terbaru 2023 Yang Gratis

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration