Cara Masukkan PIN Google AdSense YouTube dan Web Untuk Verifikasi

Untuk cara verifikasi atau masukkan Masukan Pin Google AdSense YouTube dan Web sangat mudah sekali, karena kalian hanya mengisi angka...

Cara Masukkan Pin Google AdSense YouTube dan Web Untuk Verifikasi sangat penting untuk kalian lakukan melakukan proses permintaan di halaman situs yang biasanya 3 minggu.

Pin Google AdSense berupa angka yang berisi dari 6 yang nantinya kalian gunakan untuk verifikasi untuk akun youtube dan website atau youtube supaya dapat mencairkan uang apabila sudah ada waktunya.

Untuk cara verifikasi atau masukkan Masukan Pin Google AdSense YouTube dan Web sangat mudah sekali, karena kalian hanya mengisi angka saja yang sudah tersedia menu didalamnya.

Dengan memasukkan PIN Google AdSense YouTube dan Web, nantinya kalian dapat melakukan proses verifikasi akun agar tidak mudah diambil oleh orang lain dan dapat melakukan penarikan ketika sudah memenuhi batas minimum saldo.

Cara Verifikasi PIN Google AdSense Dengan Mudah

Cara Masukkan PIN Google AdSense YouTube dan Web Untuk Verifikasi

Di Indonesia, bagi pengguna yang mendapatkan PIN Adsense Dikirim Dari Negara Malaysia setelah memenuhi beberapa persyaratan atau ketentuan yang telah diberikan oleh pihak google.

Untuk kalian yang ingin mengetahui PIN Adsense sudah dikirim yaitu dengan melihat notifikasi di halaman website atau aplikasi, periksa ke kantor pos terdekat, menunggu setelah meminta PIN.

Apa Itu PIN Google AdSense?

Apa Itu PIN Google AdSense

Personal Identification Number atau yang akrab disebut dengan PIN merupakan sebuah kode keamanan yang diberikan kepada pemilik akun Google AdSense untuk mengamankan dan memverifikasi identitas mereka.

Manfaat utama dari memiliki Pin Google AdSense yakni melakukan proses Verifikasi Identitas yang dilakukan untuk memverifikasi identitas kalian sebagai pemilik akun AdSense.

Hal ini membantu Google memastikan bahwa pembayaran yang kalian terima dikirim ke orang yang tepat dan melindungi akun kalian dari ancaman yang nantinya bisa masuk secara mudah oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

Syarat Dapat PIN Adsense

Syarat Dapat PIN Google AdSense

Untuk syarat dapat pin adsense yang perlu kalian ketahui yaitu apabila penghasilan kalian mencapai nilai minimum verifikasi, pihak tim Google AdSense akan mengirimkan Nomor Pengenal Pribadi (PIN) melalui pos ke alamat pembayaran kalian yang di halaman profil.

Biasanya perlu waktu 2–4 minggu sampai PIN kalian akan tiba, tetapi mungkin perlu waktu lebih lama, bergantung pada lokasi yang dipasang pada halaman aplikasi usahakan lebih detail dan lengkap.

Berikut dibawah ini tutorial atau cara verifikasi PIN Google AdSense untuk melakukan verifikasi ke channel YouTube dan Situs Web supaya dapat melakukan tahapan pencairan. diantaranya sebagai berikut :

  • Silahkan kalian buka situs google adsense di halaman penelusuran google
  • Masuk ke Akun AdSense: Buka browser web dan kunjungi situs web Google AdSense di https://www.google.com/adsense/. di penelusuran google.
  • Masuk ke akun AdSense kalian menggunakan informasi login yang tepat (alamat email dan kata sandi).
  • Halaman Utama Google AdSense
  • Navigasi ke Pengaturan Pembayaran: Setelah kalian masuk ke akun AdSense, cari menu "Pembayaran" atau "Penyetoran Pembayaran". Biasanya, kalian dapat menemukannya di bagian atas atau sisi kiri layar atau tinggal klik saja menu pembayaran atau tinggal klik saja menu aksi di pojok kanan yang berwarna biru.
  • Temukan Opsi Verifikasi: Di halaman Pengaturan Pembayaran, cari opsi atau tab yang berhubungan dengan verifikasi akun atau memasukkan Pin. Opsi ini mungkin berlabel "Verifikasi Alamat" atau "Masukkan Pin".
  • Halaman Akun  Google AdSense
  • Masukkan Pin: Setelah kalian menemukan opsi untuk memasukkan Pin, klik atau pilih opsi tersebut. kalian akan melihat bidang input yang memungkinkan kalian memasukkan Pin.
  • Masukkan Pin dengan Benar: Periksa surat fisik yang kalian terima dari Google AdSense. Pin akan tercantum di dalamnya. Ketiklah Pin tersebut dengan hati-hati dan pastikan kalian memasukkannya dengan benar.
  • Verifikasi Pin: Setelah kalian memasukkan Pin, klik tombol "Verifikasi" atau "Submit" (tergantung pada tampilan antarmuka AdSense). Google AdSense akan memverifikasi Pin yang kalian masukkan.
  • Halaman Mengisi PIN Google AdSense
  • Perbarui Pengaturan Pembayaran (Opsional): Setelah verifikasi berhasil, kalian mungkin perlu memperbarui pengaturan pembayaran kalian, seperti memilih metode pembayaran yang diinginkan dan mengatur batas minimum pembayaran.
  • Halaman Utama Setelah Verifikasi
  • Setelah kalian berhasil memasukkan Pin dengan benar dan verifikasi berhasil, akun AdSense kalian akan diverifikasi, 
  • Lalu klik menu kirim berwarna.
  • Setelah itu, menu berkalian atau reload supaya notifikasi tadi selesai.
  • Dengan begitu, aku  kalian tinggal menuju saldo yang cukup agar bisa ditarik.
  • Nantinya kalian dapat melanjutkan untuk menerima pembayaran dan mengatur pengaturan pembayaran lainnya.
  • Selesai.

Jika kalian mengalami kesulitan atau masalah saat memasukkan Pin, kalian dapat menghubungi dukungan Google AdSense untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Silahkan ikuti langkah-langkah diatas untuk melakukan proses masukan atau verifikasi PIN Google AdSense di Youtube dan Website sehingga nantinya dapat mencairkan didalam saldo.

Untuk yang mengalami PIN AdSense Tidak Datang setelah menunggu 3 minggu, kalian bisa mencari ke kantor pos terdekat atau langsung ke pusatnya. sehingga nantinya tidak perlu meminta request PIN baru.

Penulis telah mengalami beberapa bulan yang lalu karena PIN Google AdSense tidak datang hingga satu bulan lebih sedangkan alamat sudah sesuai dan lengkap di halaman akun situs.

Baca Juga : Cara Daftar Google AdSense YouTube dan Web Untuk Dapat Uang

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration