6+ Cara Mengatahui WA Diblokir Oleh Seseorang Pacar atau Pasangan

Untuk mengetahui WA kalian di blokir biasanya terdapat tanda dan ciri seperti centang satu warna abu-abu dihalaman chatting yang dilakukan kepada...

Jika kalian ingin Mengatahui WA Diblokir Oleh Seseorang Pacar atau Pasangan tanpa harus menggunakan atau menginstall aplikasi tambahan caranya cukup mudah baik lewat HP android atau iphone.

WA Diblokir menjadi permasalahan ketika sedang menggunakan aplikasi sehingga kalian tidak dapat menghubungi kontak baik chatting, melakukan panggilan, video call maupun mengirim file dalam bentuk apapun.

Untuk mengetahui WA kalian di blokir biasanya terdapat tanda dan ciri seperti centang satu warna abu-abu dihalaman chatting yang dilakukan kepada kontak pengguna secara tiba-tiba.

Jadi, kalian tak perlu berburu sangka atau berpikiran bahwa kontak tersebut sedang berganti nomor karena kemungkinan besar WA kalian sedang diblokir dengan alasan yang terjadi sebelumnya.

Tanda dan Ciri WA Dibokir Oleh Teman atau Orang Lain 

Cara Mengatahui WA Diblokir Oleh Seseorang Pacar atau Pasangan

Untuk fitur memblokir kontak WA sebenarnya sudah ada didalam aplikasi sehingga pengguna lebih mudah melakukan blokir agar tidak melakukan chatting atau panggilan kepada sesama pengguna.

Hal ini biasanya terjadi ketika nomor tidak dikenal meminta data diri, mengirim pesan boom, mengganggu aktivitas pekerjaan, terdapat link yang memiliki unsur negatif ketika sedang dibuka.

Namun, WA yang diblokir oleh teman atau orang lain bisa kalian ketahui dengan mudah lewat perangkat HP android ataupun iPhone tanpa harus menginstall aplikasi tambahan didalamnya.

Sehingga nantinya kalian lebih mudah mengetahui tanda dan ciri WA diblokir oleh pengguna lain lewat langsung dihalaman aplikasi chatting atau menu lainnya. diantaranya sebagai berikut :

Baca Juga : Cara Mengatasi WA Diblokir Oleh Pihak WhatsApp dan Teman

Cek Status Online Terakhir

Cek Status Online

Cara pertama untuk Mengatahui WA Diblokir oleh teman, pacar atau mantan yaitu dengan melihat Cek Status Online Terakhir yang terdapat dibagian bawah nama atau nomor kontak pengguna. biasanya ketika tanda tersebut tidak ada info, nomor kalian mungkin di blokir oleh kontak tersebut.

Namun ketika tanda online, offline, terakhir dilihat dan last seen menjadi kemungkinan pengguna sedang mematikan fitur tersebut agar tidak bisa ketahuan oleh kontak lainnya.

Status online atau offline yang terdapat dihalaman aplikasi menjadi tanda bahwa nomor whatsapp kalian diblokir atau tidak oleh tersebut dengan mudah dan cepat diketahui.

Satu Centang Abu-Abu

Satu CentangAbu Abu

Untuk tanda WA diblokir akan muncul satu centang oleh suami atau istri ketika di chat atau mengirim pesan jenis apapun. sehingga kalian tidak dapat melakukan komunikasi seperti pada umumnya.

Tanda satu centang abu-abu ini berada dihalaman chat tepatnya pada bagian sebelah jam. untuk itu, silahkan kalian lakukan pengiriman secara berkala mungkin selama 10 menit sekali atau satu jam sekali.

Jika tanda centang satu warna abu abu masih belum berubah, kemungkinan besar nomor kalian diblokir. jika sudah centang 2 namun tandanya aktif tapi belum dibaca dan ketika centang 2 berwarna biru pesan kalian hanya dibaca saja.

Foto Porfil Tidak Ada

Icon Foto Profil

Untuk ciri WA diblokir oleh orang lain terdapat dibagian halaman foto profil tidak ada atau muncul icon wajah orang yang biasanya menggunakan gambar pribadi atau sejenis lainnya.

Foto Profil Tidak Ada pada halaman aplikasi WA memang menjadi pertanda bahawa nomor kalian dibokir atau kemungkinan besar kontak tersebut memang tidak memasang foto profil karena didalam aplikasi sudah tersedia menghapus dp atau foto profi.

Memanggil Ketika Ditelpon

Halaman Memanggil

Cara Cek Apakah Whatsapp Kita Diblokir Orang Lain yaitu muncul nontifikasi memanggil ketika ditelpon baik panggilan suara maupun video call. karena biasanya ketika aktif  bertuliskan berdering.

Jika masih tetap memanggil, kemungkinan nomor tersebut memang tidak aktif mungkin karena tidak memiliki paket data, jaringan lemot atau sedang melakukan panggilan dengan pengguna lain.

Tidak Bisa Diundang ke Grup

Tidak Bisa Masuk Grup

Untuk cek apakah WA diblokir yaitu tidak bisa diundang ke grup secara manual atau melalui link. sehingga kalian bisa melakukan proses seleksi dengan mencoba pengguna lainnya mengundang.

Jika kontak yang kalian tambahkan tidak bisa di undang ke grup kemungkinan besar nomor whatsapp diblokir karena memiliki alasan tidak ingin bergabung atau masalah lainnya.

Menggunakan Nomor Lain

Menggunakan Nomor Lain

Ciri-Ciri WA Diblokir Paling Jelas oleh seseorang yaitu dengan mencoba menghungi menggunakan nomor lain baik kartu baru, teman, family atau kontak yang belum pernah digunakan komunikasi.

Jika dari kelima tanda atau ciri tersebut muncul seperti status online, centang satu abu abu, foto profil tidak ada, memanggil ketika ditelpon dan tidak bisa di udang ke grup kemungkinan besar WA diblokir.

Cara ini menjadi trik whatsapp yang paling ampuh untuk mengetahui WA diblokir oleh orang lain atau teman dengan cepat tanpa harus menunggu kabar dari pengguna WA lainnya.

Dengan beberapa trik whatsapp yang dapat mengetahui WA dibokir oleh seseorang pacar, pasangan, teman atau orang dapat membantu akun kalian tanpa harus capek-capek menghubungi kontak lain untuk mencari tahu.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lupa PIN WA Verifikasi Dua Langkah Yang Mudah

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration