Cara Menambahkan Lokasi Tempat Baru di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Namun ada beberapa tahapan atau langkah yang harus kalian lakukan supaya nama bisnis atau usaha bisa tampil dihalaman chat whatsapp...

Menambahkan Lokasi Tempat Baru di WhatsApp memang tidak bisa dilakukan dengan mudah lewat halaman aplikasi WA ataupun Google Maps.

Namun ada beberapa tahapan atau langkah yang harus kalian lakukan supaya nama bisnis atau usaha bisa tampil dihalaman chat whatsapp ketika share lokasi.

Berbagi lokasi lewat aplikasi sering dilakukan oleh seluruh pengguna baik pengusaha, pebisnis, konten kreator hingga sekelas artis dalam memberikan alamat yang jelas atau mencari lokasi yang akurat.

Meskipun sebenarnya sudah ada aplikasi Google Maps yang sudah resmi dan kredibel, namun masih ada beberapa pengguna yang mengirim lokasi tempat lewat WhatsApp.

Cara Mendaftarkan dan Membuat Lokasi Baru di WhatsApp

Cara Menambahkan Lokasi Tempat Baru di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Sebelum menambahkan lokasi di WhatsApp, kalian harus melakukan proses pendaftaran atau membuat lewat situs yang akan penulis berikan supaya nama usaha bisa tampil pada pencarian WA.

Nama tempat yang ada di Google Maps belum tentu ada di penelusuran WhatsApp dan sebaliknya di aplikasi WA belum tentu ada juga apabila di cari lewat Maps.

Lalu harus bagaimana cara supaya nama usaha, bisnis, perusahaan, toko atau warung bisa di tampil pada penelusuran share lokasi di WhatsApp tanpa aplikasi.

Dibawah ini penulis akan memberikan trik tutorial agar nama lokasi baru kalian bisa muncul di lokasi whatsapp supaya ketika ingin memberikan informasi dapat di share lock dengan mudah oleh kontak lain. berikut langkah-langkahnya :

  • Langkah pertama, silahkan kalian buak web browser yang digunakan pada smartphone.
  • Setelah itu, tulis foursquare pada halaman pencarian.
  • Kemudian, buka situs tersebut seperti pada umumnya.
  • Pada halaman utama, silahkan kalian cari titik lokasi yang ingin di daftarkan pada aplikasi whatsapp.
  • Jika sudah menemukan, silahkan kalian tekan lokasi maps di dalam situs tersebut.
  • Selanjutnya, tulis nama usaha yang kalian inginkan > edit pin kembali supaya lebih akurat > tulis nama jalan, desa/kelurahan, kecamatan, negara dan kode pos.
  • Halaman Foursquare
  • Klik enter atau kirim.
  • Langkah selanjutnya, tunggu hingga akhirnya ada notifikasi di halaman situs tersebut.
  • Selesai.

Dengan mengikuti langkah di atas, maka nama lokasi yang kalian inginkan di whatsapp akan secara otomatis ada ketika sudah mendaftarkan lewat situs foursquare.

Langkah diatas, kalian bisa coba tambahkan lokasi lewat HP Android dan iPhone secara gratis tanpa harus melakukan proses pembayaran kepada pihak whatsapp dan foursquare.

Untuk kalian yang ingin melihat apakah lokasi baru yang didaftarkan ke WhatsApp sudah sukses atau belum, silahkan buka menu lampiran pada dokumen > klik lokasi pada halaman yang muncul > kemudian klik icon pencarian di bagian pojok kanan atas atau submit sendiri lewat maps yang muncul > selesai.

Maps Lokasi

Biasanya, proses mendaftarkan, tambahkan dan mendaftarkan lokasi baru menggunakan situs foursquare membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 2X24 jam tergantung dari antriannya.

Baca Juga : Cara Bikin dan Membuat Polling di Grup WhatsApp Untuk Survei

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration