Cara Membuat Grup Video Call di WhatsApp 2023 Untuk Meeting dan Reuni

Trik yang sudah ada sejak lama ini masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui bagaimana membuat grup video call di whatsapp hingga lebih...

Membuat Grup Video Call di WhatsApp 2023 sudah menjadi trend di era digital seperti sekarang ini karena dapat terhubung bisa lebih dari 8 orang tanpa harus menginstall aplikasi tambahan di perangkat.

Sehingga banyak yang menggunakan aplikasi sosial media untuk melakukan meeting dan reuni online dengan menggunakan fitur membuat video call di whatsapp dengan mudah.

Sebelumnya, WA hanya bisa dilakukan oleh 2 panggilan telepon saja. namun melihat perkembangan dunia digital yang sangat canggih hingga sekarang ini dapat dilakukan lebih dari 8 orang atau bahkan lebih.

Trik yang sudah ada sejak lama ini masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui bagaimana membuat grup video call di whatsapp hingga lebih dari 2 orang untuk kebutuhan komunikasi secara online.

Cara Video Call WA Lebih Dari 8 Orang Hingga Satu Grup Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Grup Video Call di WhatsApp 2023 Untuk Meeting dan Reuni

Video call menggunakan whatsapp sudah tak asing lagi bagi mahasiswa, pelajar hingga sekelas perusahaan besar yang ingin mengadakan sebuah pertemuan tanpa harus bertemu.

Sebenarnya, video call di whatsapp ada tiga cara yang bisa kalian coba seperti berdua dengan kontak lain, menambahkan anggota di grup hingga membuat grup sendiri yang nantinya berupa link.

Dengan begitu, mengadakan pertemuan dengan sistem video call menjadi efektif dan cepat karena menggunakan aplikasi whatsapp yang langsung lewat perangkat HP android maupun iPhone gratis tanpa melakukan pembayaran apapun.

Adanya fitur grup video call di whatsapp yang mencapai hingga 50 lebih anggota peserta menjadi jalan alternatif untuk forum diskusi secara online tanpa harus menginstall aplikasi tambahan apapun.

Untuk itu, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukan atau bikin grup video call di whatsapp tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan, diantaranya sebagai berikut :

  • Langkah pertama, silahkan kalian buka aplikasi whatsapp seperti pada umumnya.
  • Halaman Aplikasi WA
  • Sebelumnya, lakukan update aplikasi terlebih atau cek di google play store atau app store supaya dapat membuat grup video call.
  • Jika sudah, pada halaman utama klik saja menu panggilan yang berada di bagian kanan.
  • Halaman Utama Aplikasi WA
  • Setelah itu, klik buat tautan panggilan "bagikan tautan untuk panggilan whatsapp anda" di icon rantai bulat hijau.
  • Halaman Panggilan WA
  • Pada halaman buat tautan panggilan kalian akan menemukan banyak menu mulai dari jenis panggilan, kirim tautan via whatsapp, salin tautan dan bagikan tautan.
  • Halaman Buat Tautan Panggilan WA
  • Jika sudah, klik saja contreng di bagian pojok kanan atas.
  • Langkah selanjutnya, silahkan kalian kembali ke halaman utama aplikasi.
  • Silahkan kalian pilih grup atau kontak yang ingin diajak group video call dengan cara menempelkan tautan yang tadi dibuat.
  • Selesai.

Dengan begitu, nantinya untuk memulai atau bergabung di video call cukup klik saja link yang telah tersedia di halaman chatting dan secara otomatis ke dalam forum pertemuan seperti meeting ataupun reuni.

Silahkan ikuti tutorial diatas untuk kalian yang ingin bikin video call WA lebih dari 8 orang tanpa aplikasi sehingga cocok untuk dijadikan room meeting dan reuni online.

Jika kalian mengalami mengapa grup WA tidak bisa video call lewat HP android maupun iPhone ? hal ini bisa disebabkan karena fitur akses kamera dan mic belum diizinkan dalam pengaturan.

Namun untuk kalian yang ingin melakukan video call menggunakan whatsapp web untuk sekarang ini belum tersedia karena versi desktop belum dilakukan pembaharuan oleh pihak aplikasi.

Baca Juga : Cara Menggunakan WA di Laptop dan Komputer Tanpa Aplikasi

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration