Cara Membuat GIF di WA Untuk Kirim Video Tanpa Aplikasi

Dengan membuat GIF nantinya video yang akan kalian kirim kepada pengguna menjadi lebih kecil ukuran formatnya...

Membuat GIF di WA Untuk Kirim Video Tanpa Aplikasi sudah bisa kalian lakukan dengan mudah karena bisa langsung lewat halaman chatting dengan ukuran yang telah ditentukan oleh pihak aplikator.

Dengan membuat GIF nantinya video yang akan kalian kirim kepada pengguna menjadi lebih kecil ukuran formatnya sehingga kuota paket data yang digunakan menjadi lebih hemat ketika membuka aplikasi whatsapp.

GIF salah satu format gambar yang terdapat didalam aplikasi yang tampilan nya berbeda dengan biasanya. sehingga banyak pengguna yang menggunakan jenis agar lebih keren, lucu dan kekinian ketika di share.

Adanya fitur membuat GIF di WA membuat pengguna lebih asyik ketika ingin mengirim video agar tampil berbeda ketika sudah masuk ke halaman chatting atau grup.

Cara Mengubah Video Menjadi GIF di WhatsApp Dengan Mudah

Cara Membuat GIF di WA Untuk Kirim Video Tanpa Aplikasi

Graphics Interchange Format atau yang akrab disebut dengan GIF merupakan jenis gambar yang mendukung bitmaps. Di Akhir video yang tampil akan kembali ke awal secara otomatis tergantung animasi yang digunakan.

Sebenarnya, GIF bisa dikatakan gambar emoticon yang keren dan berbeda dengan jenis lainnya karena memberikan kesan yang berulang dengan durasi video pendek sekitar kurang lebih 5 detik.

Tak hanya di perangkat android saja format GIF yang muncul di aplikasi whatsapp, namun untuk pengguna iPhone juga support dalam memutar video dengan jangka waktu yang pendek.

Sehingga pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan trik tutorial untuk kalian yang ingin bikin GIF di WA sendiri dengan mudah tanpa aplikasi untuk kirim video. diantaranya sebagai berikut :

Baca Juga : Cara Mengirim Video Full di WhatsApp Tanpa Terpotong

  • Langkah pertama, siapkan video yang ingin dijadikan GIF pada penyimpanan HP.
  • Setelah itu, buka aplikasi whatsapp kalian yang terpasang.
  • Pada halaman utama, cari kontak atau grup yang ingin dikirim video berupa GIF.
  • Selanjutnya, klik icon kamera pada halaman chatting.
  • Halaman Chatting
  • Lalu, klik saja video yang ingin di jadikan GIF.
  • Halaman Upload
  • setelah itu, pada halaman penguploadan geser video menjadi 6 detik jika durasinya melihatnya karena didalam fitur di dalam app ini tidak boleh agar muncul icon GIF dan klik saja menu GIF yang dekat dengan icon video.
  • Halaman Membuat GIF
  • Klik send atau kirim pada icon bulat warna hijau panah.
  • Tunggu proses pengiriman video GIF.
  • Nantinya pada halaman chatting akan menjadi video GIF.
  • Selesai.

Jika video yang kalian bikin menjadi GIF gagal ketika dikirim ke kontak akan muncul seperti dibawah ini yang menandakan notifikasi " tidak dapat mengirim GIF ini. pilihlah GIF yang berbeda lalu coba lagi " di halaman chatting.

Halaman Gagal GIF

Silahkan ikuti cara diatas untuk kalian yang ingin mengubah video menjadi format GIF atau membuat format GIF secara langsung lewat halaman aplikasi tanpa harus menginstall aplikasi tambahan baik di HP android maupun iPhone.

Sebenarnya membuat Video dengan Format GIF di penelusuran google sudah banyak website dan aplikasi yang sudah support dalam mengeditnya. namun pada kesempatan kali ini penulis memberikan tutorial langsung lewat halaman aplikasi whatsapp.

Sehingga kalian tak perlu lagi repot-repot menginstall aplikasi tambahan atau membuka situs gratis karena didalam halaman apk whatsapp sudah tersedia editing GIF.

Baca Juga : Cara Membuat Robot Canggih atau Bot di WhatsApp

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration